Cara Hilangkan Jerawat dengan Mudah (Suntik Jerawat di Hidung)

Jerawat dihidung

Jerawat di HidungJerawat adalah sebuah permasalahan pada kulit yang sangat mengganggu. Selain membuat risih pemiliknya, jerawat yang berlebihan juga dapat membuat orang yang melihatnya merasa risih. Jerawat biasanya muncul pada beberapa area di wajah, seperti hidung, pipi, dahi, dll. Keberadaan jerawat tentu akan memperburuk penampilan si penderitanya. Bahkan, ada orang yang sampai merasa minder akibat memiliki jerawat yang berlebihan. Nah, pada artikel kali ini Beautylogica Clinic akan coba membahas tentang permasalahan kulit yang satu ini. Mau tahu bagaimana kelanjutannya? Yuk, simak pembahasannya di bawah ini!

Apa itu Jerawat?

Jerawat adalah sebuah gangguan kulit yang disebabkan oleh produksi berlebih dari minyak sebum. Gangguan kulit ini dikenal juga dengan nama Acne. Munculnya jerawat biasanya terjadi ketika folikel rambut tersumbat oleh sel kulit mati dan minyak (sebum). Kondisi seperti ini nantinya akan menimbulkan peradangan pada pori-pori kulit. Radangnya pori-pori kulit akan memunculkan bintik dan benjolan kecil. Hal inilah yang nantinya memunculkan jerawat pada kulit.

Gejala Munculnya  Jerawat

Kemunculan jerawat sebenarnya memang tidak bisa diprediksi. Namun, ada beberapa gejala yang dapat dijadikan bahwa ada indikasi kemunculan jerawat. Munculnya jerawat pada area wajah sangat penting untuk segera ditangani. Apabila dibiarkan dan ditangani dengan tidak benar, maka akan semakin parah dan bisa jadi menimbulkan luka yang sulit dihilangkan. Salah satu yang paling menyebalkan adalah ketikan muncul jerawat di hidung. Pada area tersebut, kondisi jerawat akan menimbulkan rasa nyeri dan sangat merusak penampilan. Berikut adalah beberapa gejala munculnya jerawat:

  1. Munculnya benjolan yang berwarna kuning atau merah
  2. Mengalami rasa panas karena efek peradangan
  3. Munculnya rasa gatal pada area sekitar benjolan

Penyebab Munculnya Jerawat di Hidung

Seperti yang sudah disebutkan di atas, munculnya jerawat memang tidaklah bisa diprediksi. Kita hanya bisa mengenal gejala dan faktor-faktor yang menjadi penyebab munculnya jerawat. Berikut ini, kami akan jelaskan beberapa penyebab terjadinya kemunculan jerawat, diantaranya adalah:

  1. Berkembangnya bakteri, adalah salah satu faktor yang membuat jerawat muncul pada wajah kita. Bakteri yang muncul akibat wajah kurang bersih, akan menyumbat folikel dan menyebabkan peradangan. Maka dari itu, rajinlah membersihkan wajah, yaa! Jika tidak, siap-siap akan kemunculan jerawat pada wajah kamu. Tidak membersihkan wajah dengan benar juga dapat membuat jerawat di hidung muncul, lho!
  2. Faktor hormon, ketika seorang wanita mengalami menstruasi, hormon pada tubuh akan tidak stabil. Hal ini menjadi salah satu penyebab dari munculnya jerawat pada wajah.
  3. Stres, kondisi pikiran yang stres juga bisa menjadi faktor penyebab jerawat, lho! Ketika seseorang stres, tubuhnya akan memproduksi hormon kortisol secara berlebih. Hal inilah yang membuat jerawat bisa muncul pada kulit wajahmu.
  4. Faktor Genetik, penyebab lainnya wajah mudah berjerawat adalah karena faktor keturunan. Hal ini tidak bisa dipungkiri. Apabila keluarga kamu ada yang rentan mengalami jerawat, kamu juga memiliki risiko yang tinggi terhadap munculnya jerawat. Jadi sebisa mungkin ketahui cara mengatasinya, yaa!
  5. Kosmetik berlebih dan tidak cocok, kondisi seperti ini biasanya lebih sering terjadi pada wanita. Oleh karena itu, hati-hati dan gunakan produk kosmetik secukupnya, yaa! Hal ini sangat baik untuk menjaga kulit wajah kamu tetap sehat dan terhindar dari masalah jerawat di hidung.

Cara Hilangkan Jerawat di Hidung dengan Mudah

Black Mask Laser Beautylogica Clinic

 

 

Ketika kamu mengalami masalah jerawat, maka segeralah lakukan penanganan. Ada banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan jerawat. Kamu bisa mencoba dengan cara alami, maupun dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Pada artikel ini, Beautylogica Clinic akan merekomendasikan beberapa jenis perawatan yang cocok untuk mengatasi masalah jerawat di hidung, dan area wajah sekitarnya.

Berikut adalah penjelasan treatment-nya:

  1. Black Mask Laser

Jenis perawatan pertama yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat di wajah adalah Black Mask Laser. Perawatan ini dilakukan dengan media dan bantuan alat laser. Bukan hanya untuk jerawat, perawatan ini dapat juga dilakukan untuk mengatasi lemak berlebih pada wajah, dan menyamarkan bekas jerawat. Dalam prosedurnya, Black Mask Laser menggunakan serum hitam berwarna khusus dan bantuan sinar laser Q-Switched Nd Yag.

  1. Derma Peeling

Derma Peeling adalah sebuah jenis perawatan yang dilakukan dengan menggunakan produk kecantikan khusus. Jenis perawatan ini sangat baik untuk mencerahkan, menghilangkan sel kulit mati, dan tentunya jerawat di hidung. Dalam satu kali sesi perawatan, Derma Peeling membutuhkan waktu sekitar 30 – 45 menit. Jenis perawatan ini juga sangat efektif untuk membunuh bakteri penyebab dari jerawat.

  1. Cortisore Injection

Bagi kamu yang mengalami permasalahan jerawat dan sudah parah, maka ini adalah jenis perawatan yang tepat. Cortisore Injection adalah sebuah perawatan yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat dan juga keloid. Dalam prosedurnya, perawatan ini dilakukan dengan teknik injeksi. Apabila kamu ingin melakukan jenis perawatan ini, konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu, yaa!

Setiap jenis perawatan untuk mengatasi jerawat akan aman dan efektif bila dilakukan oleh orang yang tepat dan berkompeten. Kamu bisa mendapatkan hal tersebut dengan mengunjungi Beautylogica Clinic. dengan melakukan perawatan di sini, jerawat di hidung kamu akan teratasi dengan mudah dan aman.

Konsultasikan Dengan Dokter Kami Treatment Perawatan Wajah 

About dr Risa Crisanti

Bidang Bedah Plastik adalah suatu impiannya sejak tamat SMA. dr Risa Crisanti, SpBP-RE yang akrab disapa dengan dr. Risa memulai dengan memasuki sekolah Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran (UNPAD) sebagai dokter umum kemudian melanjutkan sekolah spesialis Bedah Plastik di Universitas Indonesia. Beliau pernah mengikuti konfrensi luka bakar di Vienna, Austria dan training bedah plastik selama 3 bulan di Showa University Japan tahun 2015. Dokter yang memiliki hobi traveling dan kuliner ini juga sangat menyukai art yang selalu dikaitkan dengan bidang bedah plastik, menurutnya mendalami bedah plastik adalah sesuatu yang artistik dan unik yang bertujuan sebagai harmonisasi (penyempurnaan) bentuk anggota tubuh secara fisik menjadi lebih indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *