jerawat di atas mata

Jerawat di Atas Mata – Hampir setiap orang pasti pernah merasakan yang namanya jerawat. Permasalahan kulit yang satu ini, memang menjadi sebuah momok yang menjengkelkan. Pasalnya, selain dapat menimbulkan rasa tidak nyaman, jerawat juga dapat merusak penampilan.

Jerawat juga dapat muncul di mana saja. Misalnya seperti wajah, leher, bahu, lengan dan bagian-bagian tubuh lainnya. Kemunculan jerawat, akan jadi sangat mengganggu apabila berada di posisi yang terlihat, dan kondisinya cukup parah.

Meskipun hanya kecil, namun jerawat sukses membuat sebagian orang merasa stres akan keberadaannya. Oleh sebab itu, permasalahan jerawat tidaklah bisa dianggap enteng. Salah satu contohnya adalah kemunculan jerawat yang berada di atas mata.

Jerawat di atas mata sudah pasti sangat mengganggu. Sebab, kemunculannya yang berada di dekat mata, akan menimbulkan rasa nyeri yang tidak biasa. Bahkan, beberapa orang merasakan rasa sakit yang luar biasa akibat persoalan ini.

Nah, pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan membahas seputar permasalahan jerawat, khususnya yang berada di sekitar area mata. Tanpa berlama-lama lagi, mari simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Baca juga:

Penyebab Jerawat di Atas Mata        

Penyebab jerawat di atas mataJerawat yang muncul di sekitar area mata, tidak hanya dapat mengganggu penampilan. Namun, jika kondisinya dibiarkan begitu saja, jenis jerawat ini dapat meradang, dan menimbulkan rasa nyeri yang cukup parah.

Nah, sebelum mengetahui cara mengatasi jerawat di atas mata, kamu juga wajib tahu tentang apa penyebab dari permasalahan kulit yang satu ini. Untuk informasi lebih lanjut, berikut adalah lima penyebab dari munculnya jerawat di atas mata:

Penyumbatan Kotoran

Penyumbatan kotoran memang penyebab dari segala masalah. Dalam hal ini, kotoran yang dimaksud bisa berupa debu, polusi, dan sel-sel kulit mati yang ada di wajah. Apabila kotoran-kotoran tersebut tidak dibersihkan secara rutin, maka risiko kemunculan jerawat tentu akan menjadi lebih tinggi.

Bahkan dalam kondisi yang parah, hal tersebut dapat menyebabkan peradangan jerawat. Maka dari itu, untuk terhindar dari permasalahan ini, sebaiknya rutinlah membersihkan wajah. Khususnya pada saat selesai beraktivitas di luar ruangan.

Penyumbatan Kelenjar

Penyumbatan juga menjadi salah satu penyebab dari munculnya jerawat di atas mata. Hal ini dapat terjadi akibat kelenjar meibom yang ada di kelopak mata, tersumbat dan menimbulkan rasa gatal, iritasi, dan peradangan. Hal inilah yang menimbulkan jerawat muncul di sekitar area mata.

Pertumbuhan Bakteri

Penyebab jerawat di sekitar area mata yang berikutnya adalah tumbuhnya bakteri. Hal ini tentu sangat mungkin terjadi. Sebab, bakteri dapat menimbulkan iritasi dan infeksi. Apalagi jika pertumbuhannya ada di area yang sensitif seperti mata. Terkadang, hal ini juga dapat menimbulkan kelenjar di sekitar area mata menjadi tersumbat.

Eksem

Eksem adalah sebuah penyakit kulit, yang biasanya menimbulkan rasa gatal, bintik-bintik, atau gelembung-gelembung kecil. Penyakit kulit yang satu ini, juga menjadi salah satu penyebab dari munculnya jerawat di atas mata. Apabila hal ini terjadi padamu, sebaiknya segera minta penanganan lebih lanjut pada dokter yang terkait.

Penggunaan Produk Kecantikan yang Tidak Tepat

Penyebab terakhir dari munculnya jerawat di area mata adalah penggunaan skincare atau makeup yang tidak tepat. Kita semua tahu, bahwa penggunaan skincare dan makeup memiliki risiko terhadap kerusakan kulit. Oleh sebab itu, sebelum memilih produk kecantikan, sebaiknya kenali terlebih dulu jenis kulitmu. Dengan begitu, produk yang digunakan akan lebih aman, dan bekerja dengan lebih optimal.

Baca juga:

Cara Mengatasi Jerawat di Atas Mata

Untuk mengatasi jerawat di atas mata, kamu tidak bisa melakukan perawatan dengan sembarangan. Sebab, jika salah dalam melakukan tindakan, hal ini dapat memperparah keadaan jerawat, atau bahkan membahayakan mata.

Jika kamu memiliki persoalan serupa, sebaiknya segera pergi ke dokter kecantikan untuk mendapatkan penanganan. Dengan ditangani langsung oleh dokter, kamu dapat diberikan rekomendasi perawatan yang tepat, sesuai dengan jenis dan kondisi kulitmu.

Berikut adalah beberapa contoh perawatan, yang sangat efektif digunakan untuk mengatasi jerawat:

1. Face Photorejuvenation

Face Photorejuvenation dilakukan dengan menggunakan alat Intense Pulse Light (IPL), yaitu gelombang cahaya berspektrum luas yang bermanfaat untuk meremajakan kulit. Beautylogica Clinic menyediakan beberapa jenis Face Photorejuvenation, diantaranya adalah Vascular Disorder & Dark Spot Removal, Rejuvenation & Brightening, serta Acne & Acne Scar.

Treatment yang satu ini memiliki cukup banyak manfaat. Misalnya seperti mengatasi masalah kulit kusam dan berjerawat, mengatasi masalah guratan-guratan pembuluh darah, mengatasi flek-flek hitam pada wajah, termasuk mengatasi masalah jerawat di atas mata. Selain itu, kemerahan pada kulit juga dapat diatasi dengan perawatan ini.

2. Face PDT

Face PDT adalah perawatan wajah yang memanfaatkan pancaran cahaya dengan panjang gelombang tertentu. Perawatan ini bertujuan untuk meremajakan kulit, mengurangi masalah jerawat, kemerahan, dan iritasi pada wajah. Selain itu, face PDT juga dapat digunakan untuk membantu menghilangkan flek hitam pada wajah.

3. Laser Glowing Treatment

Laser Glowing Treatment adalah sebuah perawatan kulit yang dilakukan dengan tekologi sinar laser. Sinar laser yang digunakan, memiliki panjang gelombang 1064 nm dan 532 nm. Perawatan ini memiliki cukup banyak manfaat. Contohnya seperti untuk meremajakan kulit, mematikan bakteri pada jerawat meradang, dan memudarkan flek-flek hitam.

Nah, tiga jenis perawatan di atas, menjadi rekomendasi yang tepat bagi kamu yang memiliki masalah jerawat di atas mata. Dengan perawatan di atas, kamu bisa mengatasi masalah jerawat dengan lebih cepat, mudah, dan aman. Untuk informasi dan konsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.