Jenis-Jenis Operasi Plastik Paling Diminati Di Indonesia

Operasi Kelopak Mata Bawah

Jenis-Jenis Operasi PlastikJenis-Jenis Operasi PlastikTindakan medis operasi plastik sedang mendapat perhatian lebih di kalangan masyarakat penggemar kecantikan di Indonesia. Forum-forum kecantikan pun selalu ramai dalam membahas topik khusus plastic surgery. Hal ini menandakan bahwa operasi plastik sedang digandrungi oleh banyak peminat.

Sebenarnya operasi plastik memang sudah lama kehadirannya. Namun sindrom kecantikan yang berkiblat pada negara Korea membuat nama operasi plastik melambung lagi. Hasil yang ditawarkan dari jenis bedah medis estetik ini  pun kerap kali membuat orang yang melihatnya tercengang. Pasalnya, hasil sebelum dan sesudah perawatan dilakukan pun akan sangat drastis. Bahkan banyak di luar sana orang-orang yang rela melakukan operasi plastik berulang-ulang demi bisa mirip dengan idolanya. Nah, bagi Anda yang belum mengetahui lebih jelas tentang operasi plastik, berikut akan kami jelaskan jenis-jenis operasi plastik paling diminati di Indonesia. Jadi simak terus artikel ini sampai habis, yaa..

Jenis-jenis Operasi Plastik Di Indonesia

Saat ini, Indonesia sudah dapat mendekati persaingan tentang operasi plastik. Di Asia Tenggara sendiri, selain Thailand yang menjadi kiblatnya, Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki treatment terlengkap untuk bedah plastik. Di Beautylogica Clinic sendiri, ada lebih dari 20 jenis tindakan medis yang tergolong dalam operasi bedah plastik. Berikut adalah jenis-jenis operasi plastik yang tersedia di Beautylogica Clinic:

  1. Tummy Tuck

Tummy Tuck Beautylogica ClinicBagi Anda yang mengalami masalah perut besar dan bergelambir, maka jenis operasi plastik ini sangat cocok untuk Anda lakukan. Tummy Tuck adalah sebuah tindakan medis bedah plastik yang bertujuan untuk mengencangkan dan mengecilkan ukuran perut. Caranya adalah dengan membuat sayatan pada area bawah perut. Walaupun nanti jahitan akan terlihat samar, area bawah perut dipilih karena posisinya tidak terlalu terlihat. Sayatan ini berguna untuk nantinya proses pembuangan jaringan dan lemak yang berlebih. Ketika sudah, maka akan dilakukan penjahitan untuk menutup kembali luka sayatan yang tadi dibuat.

  1. Face Lift

Ketika umur semakin bertambah, tentu permasalahan kulit akan semakin banyak ditemui. Salah satu yang tidak bisa dihindari adalah garis halus, kulit kendur, dan keriput. Ketika Anda ingin mengatasi permasalahan-permasalahan tersebut, maka tindakan bedah operasi adalah hal yang dapat Anda lakukan. Jenis bedah plastik tersebut bernama Face Lift. Operasi plastik ini sudah terbukti dapat membuat kulit menjadi lebih kencang dan membuat seseorang tampak lebih muda.

  1. Vaginaplasty

Selain kedua jenis perawatan yang sudah disebutkan di atas, masih banyak lho jenis-jenis operasi plastik yang banyak diminati di Indonesia, salah satunya adalah Vaginaplasty. Bedah plastik ini bertujuan untuk membentuk atau memperbaiki bentuk dari vagina seseorang. Dengan melakukan Vaginaplasty, Anda bisa mendapatkan vagina yang kembali kencang seperti saat masih muda.

  1. Rhinoplasty

Nah, jenis operasi selanjutnya adalah yang mungkin paling sering dibicarakan orang. Yup! Betul sekali. Operasi ini terfokus pada bagian hidung, dan biasanya dilakukan untuk membentuk dan membuat hidung menjadi lebih mancung. Rhinoplasty ini biasanya menggunakan tulang dari area telinga. Tulang ini nantinya akan dipasangkan untuk membuat hidung menjadi lebih mancung. Presentase berhasilnya operasi ini lumayan tinggi, namun bila tidak ditangani oleh dokter yang belum berpengalaman, maka bisa saja hasil yang diciptakan tidak sesuai harapan. Maka dari itu, lakukanlah Rhinoplasty di klinik kecantikan terbaik, salah satunya adalah Beautylogica Clinic.

  1. Lip Contouring

Operasi berikutnya berfokus pada penanganan di area bibir. Tujuannya adalah membentuk kontur bibir sesuai dengan keinginan si pasien. Hal ini bisa digunakan untuk menipiskan, menebalkan, membentuknya agar lebih sensual, dll. Caranya pun tidak beda jauh dengan jenis-jenis operasi plastik sebelumnya, yaitu membuat sayatan terlebih dahulu.  Lalu buang jaringan yang dianggap berlebih, barulah pembentukan kontur bibir dilakukan.

  1. Breast Augmentation

Breast Augmentation Beautylogica ClinicJenis operasi ini juga mungkin sudah sangat familiar di kalangan masyarakat Anda. Breast Augmentation adalah operasi plastik yang bertujuan untuk menambah ukuran dari payudara. Hal ini tentu sangat baik bagi Anda yang ingin menunjang penampilan dan rasa percaya diri. Dalam prosedurnya, jenis operasi ini menggunakan implan sebagai media untuk menambah ukuran payudara.

  1. Brachioplasty

Banyak orang yang merasa tidak percaya diri akibat memiliki lengan yang berukuran besar. Nah, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan Brachioplasty. Operasi plastik ini sangat efektif untuk membuat lengan menjadi lebih kecil. Caranya adalah membuat sayatan, lalu membuang lemak atau jaringan yang berlebih. Ketika sudah, proses penjahitan akan dilakukan untuk menutup bekas sayatan tadi.

  1. Dimples Creation

Jenis-jenis operasi plastik memang sangat banyak variasinya. Mungkin Dimples Creation adalah sebuah jenis operasi plastik yang masih asing terdengar oleh telinga Anda. Tindakan bedah plastik ini berguna untuk membuat atau membentuk lesung pipi pada wajah Anda. Kita ketahui bahwa lesung pipi adalah daya tarik tersendiri bagi seseorang. Padahal, lesung pipi sebenarnya adalah sebuah kondisi ketidaknormalan yang terjadi pada area kulit. Ketidaknormalan itu dapat diterima dengan baik, dan malah banyak yang menginginkannya. Jadi bagi Anda yang ingin memiliki lesung pipi, Dimples Creation adalah tindakan bedah plastik yang dapat Anda coba.

  1. Scar Revision

Scar revision adalah sebuah jenis operasi plastik yang bertujuan untuk menghilangkan bekas luka pada area tertentu pada tubuh seseorang. Caranya adalah dengan membuat sayatan pada area kulit yang mengalami. Sayatan ini berguna untuk merekonstruksi kulit agar nantinya bekas luka tidak lagi terlihat. Dalam melakukan prosedur Scar Revision, biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 60-90 menit.

Klinik Kecantikan untuk Operasi Plastik Terbaik di Indonesia

Setiap tindakan medis apalagi jenis-jenis operasi plastik tentu memiliki risiko yang dapat sewaktu-waktu terjadi. Hal ini adalah wajar terjadi. Tinggal bagaimana tingkat keahlian dan keprofesionalan dokter yang menangani Anda. Ketika Anda ingin memutuskan untuk melakukan operasi plastik, maka pilihlah dokter yang memang sudah berpengalaman dan berkompeten. Salah satu klinik kecantikan yang sudah berpengalaman menangani hal ini tentu saja adalah Beautylogica Clinic. Klinik kecantikan kami sudah tidak lagi diragukan kualitasnya karena menghadirkan dokter-dokter yang sudah berpengalaman dibidangnya.

Selain itu, peralatan yang digunakan ketika melakukan bedah plastik selalu terjaga kebersihannya. Peralatannya pun sudah termutakhir pada saat ini. Tenaga medis yang membantu dokter pun telah melalui tahap pelatihan khusus yang membuatnya menjadi berkualitas. Jadi Anda tidak lagi perlu takut untuk melakukan operasi plastiik di sini.

Dengan kualitas yang ditawarkan, Beautylogica Clinic pun selalu memberikan harga murah dan promo-promo menarik lainnya. Ikuti setiap update untuk informasi terbaru dari kami lewat Instagram dan Youtube Beautylogica Clinic. Anda juga bisa melakukan booking reservation dengan menghubungi hotline kami di nomor 0819 0500 0000. Jenis-jenis operasi plastik paling diminati di Indonesia? Temukan hanya di Beautylogica Clinic.

About dr Risa Crisanti

Bidang Bedah Plastik adalah suatu impiannya sejak tamat SMA. dr Risa Crisanti, SpBP-RE yang akrab disapa dengan dr. Risa memulai dengan memasuki sekolah Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran (UNPAD) sebagai dokter umum kemudian melanjutkan sekolah spesialis Bedah Plastik di Universitas Indonesia. Beliau pernah mengikuti konfrensi luka bakar di Vienna, Austria dan training bedah plastik selama 3 bulan di Showa University Japan tahun 2015. Dokter yang memiliki hobi traveling dan kuliner ini juga sangat menyukai art yang selalu dikaitkan dengan bidang bedah plastik, menurutnya mendalami bedah plastik adalah sesuatu yang artistik dan unik yang bertujuan sebagai harmonisasi (penyempurnaan) bentuk anggota tubuh secara fisik menjadi lebih indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *