Iritasi Kulit Wajah Merah dan Gatal, Segera Atasi dengan ini!

Iritasi kulit wajah merah dan gatal memang sangatlah mengganggu. Pasalnya, selain membuat kita tidak nyaman, kondisi ini juga dapat merusak penampilan wajah. Oleh karena itu, masalah iritasi pada kulit wajah, haruslah diatasi dengan secepat mungkin.

Saat kulit mengalami iritasi, permukaannya pasti akan menjadi kemerahan. Selain itu, rasa gatal pun akan muncul pada permukaan kulit. Jika kondisi ini dibiarkan, bukan tidak mungkin kondisi kulit akan menjadi semakin parah.

Nah, bagi kamu yang mengalami hal serupa, kamu tak perlu panik. Sebab ada banyak cara untuk mengatasinya. Pada artikel kali ini, Beautylogica akan memberikan tips serta rekomendasi perawatan, bagi kamu yang mengalami kulit iritasi, merah, dan gatal-gatal. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Gejala dan Penyebab Iritasi Kulit Wajah Merah dan Gatal

Iritasi kulit wajah sebenarnya adalah sebuah kondisi masalah kulit. Kondisi ini terjadi ketika lapisan terluar kulit menjadi lebih sensitif, akibat paparan zat alregen tertentu. Pada saat kulit mengalami iritasi, biasanya gejala yang dirasakan adalah perih, kemerahan, dan gatal-gatal.

Gejala dari iritasi kulit wajah sebenarnya juga berbeda-beda. Hal ini tergantung dari penyebab, serta pemicu dari iritasi itu sendiri. Berikut adalah beberapa gejala umum dari iritasi kulit wajah:

  • Muncul ruam pada permukaan kulit.
  • Kulit mengalami pembengkakan.
  • Kulit merasakan sensasi panas dan rasa seperti terbakar.
  • Bibir bengkak.
  • Mata merah, bengkak, dan berair.
  • Kulit pecah-pecah.

Beberapa kondisi tersebut, merupakan gejala yang paling umum dari iritasi kulit wajah. Penyebabnya juga sangat beragam. Bisa dari hawa atau cuaca panas, penggunaan produk kosmetik, dan juga penggunaan produk skincare.

Baca juga:

Cara Mengatasi Iritasi Kulit Wajah Merah dan Gatal

atasi Iritasi kulit wajah merah dan gatal

Jika kamu mengalami iritasi kulit, kamu tidak perlu panik dalam menghadapinya. Sebab, ada banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Cara yang dapat dilakukan ialah dengan memanfaatkan bahan alami, produk perawatan wajah, serta dengan melakukan perawatan di dokter kecantikan. Berikut adalah beberapa tipsnya:

Lidah Buaya

Lidah buaya adalah salah satu tanaman yang punya begitu banyak manfaat bagi kulit. Bahkan, iritasi kulit wajah pun dapat diredakan dengan tanaman ini. Gel lidah buaya memiliki kandungan 95% air, serta sekitar 75 bahan aktif. Dengan kandungan tersebut, gel lidah buaya mampu membuat kulit menjadi lebih dingin, dan meredakan iritasi yang terjadi pada kulit.

Es Batu

Selain lidah buaya, es batu juga dapat digunakan untuk mengatasi iritasi pada wajah. Dengan melakukan kompres, gejala seperti ruam, kemerahan, dan sensasi panas pada kulit dapat diredakan dengan lebih cepat. Cara penggunaannya pun cukup mudah. Kalian hanya harus melapisi es batu dengan kain, lalu kompreslah kulit dengan waktu yang secukupnya.

Oatmeal

Cara mengatasi iritasi kulit wajah merah dan gatal berikutnya, ialah dengan menggunakan oatmel. Oatmel yang selama ini kita kenal, biasanya hanya digunakan untuk makanan saat sedang melakukan diet. Namun faktanya, oatmeal juga bisa digunakan untuk mengatasi iritasi kulit wajah, lho!

Hal ini pun diperkuat dari pernyataan dari Journal of Drugs in Dermatology. Kandungan anti-inflamasi dan oksidan yang ada di dalam oatmeal, bisa digunakan untuk mengatasi gatal, iritasi, dan serta masalah kulit kering pada wajah. Jadi jika kamu mengalami iritasi kulit, oatmeal bisa dijadikan solusi yang tepat untuk mengatasinya.

Gunakan Produk Pelembap Kulit

Untuk mengembalikan tekstur alami kulit saat sedang iritasi, pelembap kulit adalah produk yang paling tepat untuk digunakan. Pilihlah produk pelembap yang mengandung Vitamin D, serta Shea Butter di dalamnya. Sebab kedua kandungan tersebut, mampu mengurangi iritasi dan psoriasis yang terjadi pada kulit.

Selain kedua kandungan tersebut, kamu juga wajib tahu beberapa kandungan lain yang tidak dianjurkan. Misalnya seperti bahan pemutih dan pewangi. Sebab, bahan pemutih dan pewangi yang ada di pelembap kulit, akan memperburuk keadaan iritasi pada kulit.

Baca juga:

Perawatan untuk Mengatasi Iritasi Kulit Wajah Merah dan Gatal

Iritasi kulit wajah merah dan gatal

Selain beberapa tips di atas, kamu juga bisa mengatasi iritasi kulit wajah dengan cara melakukan perawatan. Dalam hal ini, perawatan yang dimaksud adalah dengan pergi ke klinik kecantikan, dan ditangani oleh dokter ataupun terapis kecantikan yang telah berpengalaman.

Dengan pergi ke klinik kecantikan, setiap permasalahan kulit yang kamu alami tentu dapat diatasi dengan lebih mudah. Sebab, dokter akan melakukan diagnosis secara lebih tepat, dan dibantu dengan teknologi medis yang canggih untuk mengatasi permasalahan kulit.

Lalu, apa sih jenis perawatan yang dapat digunakan untuk mengatasi iritasi kulit wajah? Nah, berikut adalah rekomendasinya:

Face PDT

Untuk mengatasi iritasi kulit wajah merah dan gatal, kamu bisa melakukan perawatan yang bernama  Face PDT. Perawatan ini dilakukan dengan teknologi pancaran cahaya, yang menggunakan panjang gelombang tertentu.

Face PDT memiliki cukup banyak manfaat bagi kulit. Selain untuk mengatasi iritasi dan kemerahan pada kulit, perawatan ini mampu digunakan untuk meremajakan kulit, serta mengurangi masalah jerawat. Bagi kamu yang memiliki masalah flek pada wajah, Face PDT pun bisa juga digunakan untuk mengatasinya.

Prosedur Face PDT juga sangat mudah dan nyaman untuk dilakukan. Dalam satu kali tindakan prosedur, perawatan ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Harganya pun terbilang cukup murah. Untuk melakukan perawatan ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp. 250.000 saja.

Bagi kamu yang berminat untuk melakukan perawatan ini, maka segeralah pergi ke Beautylogica Clinic. Sebab, perawatan Face PDT belum bisa ditemukan di banyak tempat. Bagi kamu yang ingin reservasi atau konsultasi, silahka hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *