IPL Hair Removal Adalah? Simak Penjelasan Lengkapnya Berikut ini

IPL Hair Removal Adalah Treatment untuk Menghilangkan Rambut

IPL Hair Removal adalah perawatan yang bertujuan untuk menghilangkan rambut atau bulu-bulu halus yang tidak diinginkan. Dalam proses penghilangan rambut, perawatan ini menggunakan teknologi yang bernama IPL, yaitu teknologi cahaya dengan panjang gelombang tertentu. Cahaya yang dihantarkan dari alat ini, mampu mencegah pertumbuhan rambut dengan presentase hingga 70%.

Proses menghilangkan rambut merupakan sebuah hal yang penting untuk menunjang penampilan. Sebab bagi sebagian orang, keberadaan rambut atau bulu halus seringkali tidak diinginkan. Biasanya, hal ini dilakukan oleh para wanita.

Keberadaan rambut atau bulu halus seringkali membuat rasa percaya diri menjadi berkurang. Terutama jika mereka muncul di tempat-tempat yang mudah terlihat. Misalnya seperti wajah, tangan, ketiak, ataupun kaki.

Bagi seorang wanita, hal ini tentu akan sangat merusak penampilan. Pasalnya, rambut atau bulu halus menciptakan kesan yang maskulin bagi seorang wanita.  Untuk itu, kebanyakan dari wanita pasti ingin menghilangkan bulu-bulu tersebut. Nah, salah satu caranya adalah dengan menggunakan IPL Hair Removal.

IPL Hair Removal Adalah Treatment Tercanggih untuk Menghilangkan Rambut

Proses menghilangkan rambut memang tersedia dalam berbagai cara. Contohnya seperti mencukur, mencabut, waxing, ataupun menggunakan krim perontok rambut. Beberapa teknik tersebut memang telah dilakukan sejak lama. Bahkan bagi sebagian orang, teknik-teknik tersebut sudah menjadi sebuah kebiasaan yang wajib untuk dilakukan.

Seiring perkembangan teknologi, kini proses menghilngkan rambut dapat dilakukan dengan lebih mudah. Caranya adalah dengan menggunakan teknologi IPL (Intensed Pulse Light). Teknik ini merupakan cara menghilangkan rambut yang paling canggih untuk saat ini.

Dengan teknologi yang digunakan, proses penghilangan rambut dapat menjadi lebih mudah, nyaman, dan dapat dilakukan tanpa rasa sakit. Bahkan tidak hanya untuk menghilangkan rambut, perawatan ini juga dapat digunakan untuk menghentikan proses pertumbuhan rambut.

Baca juga:

Bagaimana Prosedur IPL Hair Removal Dilakukan?

Prosedur Hair Removal

IPL Hair Removal adalah perawatan yang tindakan prosedurnya termasuk simpel. Sebab, pasien tidak membutuhkan banyak persiapan baik sebelum ataupun sesudah prosedur dilakukan. Tindakan prosedur dari perawatan ini dilakukan dengan beberapa tahap. Berikut adalah gambaran umumnya:

  • Diskusi dan konsultasi dengan dokter
  • Pembersihan pada area yang akan dilakukan tindakan
  • Pengolesan krim atau gel khusus pada area tindakan
  • Pengaplikasian alat IPL pada area tubuh yang bulunya ingin dihilangkan
  • Pembersihan ulang pada area tindakan

Pada saat prosedur dilakukan, pasien akan merasakan sensasi hangat pada area tindakan. Hal ini merupakan sebuah kondisi yang wajar. Pasalnya, cara kerja dari alat IPL adalah menghantarkan energi panas dari gelombang cahaya yang ditembakkan. Meskipun begitu, kamu tak perlu merasa khawatir. Sebab IPL Hair Removal adalah perawatan yang tidak menimbulkan rasa sakit.

Prosedur perawatan ini dapat dilakukan pada beberapa area tubuh. Contohnya seperti kepala, wajah, ketiak, tangan, paha, dan punggung. Dalam satu kali sesi perawatan, IPL Hair Removal hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Umumnya, perawatan ini dilakukan oleh dokter kulit, ataupun dokter estetika.

Seberapa Efektif IPL Hair Removal?

Before and After IPL Hair RemovalDibanding dengan metode konvensional lain, tentu IPL Hair Removal adalah perawatan yang sangat efektif. Bahkan pada sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology, membuktikan bahwa perawatan ini mampu mencegah pertumbuhan rambut hingga 70 – 90%.

Hal tersebut tentu menjadi sebuah keuntungan bagi para pasien yang melakukan perawatan ini. Sebab selain untuk menghilangkan rambut atau bulu halus, IPL Hair Removal dapat digunakan juga untuk menghentikan proses pertumbuhan rambut. Jadi kamu tak perlu lagi takut untuk sering-sering mencukur rambut.

Perbedaan IPL Hair Removal dan Hair Laser Removal

IPL Hair Removal seringkali disamakan dengan prosedur Hair Laser Removal. Padahal  faktanya, kedua jenis perawatan ini sangatlah berbeda. Perbedaan utamanya tentu saja terlihat dari alat yang digunakan. Walaupun sama-sama menggunakan cahaya, namun dalam praktiknya kedua perawatan ini memilki jenis cahaya yang berbeda.

Selain perbedaan alat, kedua jenis perawatan ini juga memiliki cara kerja yang berbeda. Pada perawatan IPL, prosedur dilakukan dengan berbagai macam gelombang cahaya. Hasilnya, proses perawatan dapat memberikan hasil pada area yang lebih luas. Hal ini tentu berbanding terbalik dengan prosedur laser. Karena menggunakan satu jenis geombang cahaya, maka perawatan laser hanya terfokus pada area yang lebih kecil.

Baca juga:

Tips Melakukan IPL Hair Removal

Treatment untuk Menghilangkan Bulu KakiAgar perawatan ini dapat memberikan hasil yang optimal, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan bagi para pasien. Menurut dokter kecantikan dari Beautylogica Clinic, tips-tips ini sebaiknya diterapkan baik sesudah maupun sebelum tindakan prosedur dilakukan. Berikut adalah beberapa tipsnya:

  • Jaga area tindakan agar tetap dalam kondisi bersih dan kering
  • Cukur rambut sebelum tindakan prosedur dimulai
  • Hindari paparan sinar matahari berlebih minimal dalam dua minggu sebelum prosedur
  • Hindari penggunaan krim perontok rambut
  • Jangan mencabut rambut yang mulai rontok
  • Hentikan penggunaan scrub dan deodoran dalam beberapa hari pasca prosedur

IPL Hair Removal adalah perawatan yang tingkat kesuksesannya sangat tinggi. Meskipun begitu, bukan berarti kamu bisa mengabaikan tips dan anjuran yang diberikan oleh dokter. Agar prosedur aman dan dapat memberikan hasil yang memuaskan, jangan lupa untuk selalu berdiskusi dengan dokter yang terkait. Sebab biasanya, perawatan ini membutuhkan beberapa kali sesi pengulangan prosedur.

Harga IPL Hair Removal

Harga IPL Hair Removal sebenarnya sangat bervariasi. Hal ini disebabkan oleh luas area, ataupun bagian tubuh yang dipilih sebagai area tindakan. Bagi kamu yang penasaran, berikut adalah daftar lengkap dari harga IPL Hair Removal:

  • Kumis Rp. 150.000
  • Dahi Rp. 200.000
  • Ketiak Rp. 250.000
  • Punggung tangan/kaki Rp. 250.000
  • Wajah Rp. 450.000
  • Lengan atas/bawah Rp. 500.000
  • Kaki bawah Rp. 900.000
  • Seluruh tangan Rp. 1.250.000
  • Kaki atas Rp. 1.400.000
  • Seluruh kaki Rp. 2.250.000

Review Hair Removal di Klinik Kecantikan Beautylogica

Perawatan untuk menghilangkan rambut sebenarnya sudah sangat mudah untuk ditemukan. Hampir di setiap klinik kecantikan menyediakan jasa perawatan ini. Namun, tak jarang para pasien mengeluhkan tentang tingkat kesuksesan dari tindakan prosedur yang dilakukan.

Oleh sebab itu, proses penghilangan rambut harus dilakukan dengan orang yang ahli dan berpengalaman di bidangnya. Hal ini bertujuan agar prosedur bisa lebih aman, dan dapat memberikan hasil yang maksimal.

Salah satu klinik kecantikan terbaik untuk melakukan perawatan ini adalah Beautylogica. Dengan didukung oleh peralatan medis yang mumpuni, setiap perawatan tentu akan lebih aman dan efektif untuk dilakukan. Selain itu, Beautylogica juga menghadirkan para dokter yang berkualitas dan berpengalaman di bidangnya.

Untuk kamu yang ingin berkonsultasi seputar IPL Hair Removal, kamu bisa menghubungi kami di nomor 0819 0500 0000. Untuk melihat berbagai informasi kecantikan lainnya, kamu pun juga bisa mengunjungi berbagai akun sosial media yang kami miliki.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *