Ini Cara Ampuh Menghilangkan Tattoo Tanpa Bekas

Bagi sebagian orang tato merupakan sebuah karya seni menggambar tubuh yang indah, tetapi tidak sedikit orang yang menganggap bahwa orang yang memiliki tato bertanda memiliki kepribadian yang tidak baik. Tidak heran beberapa lembaga atau perusahaan melarang karyawannya memiliki tato. Selain itu tidak semua orang bisa menggunakan tato karena kandungan tinta yang dipakai bisa menimbulkan beberapa kerusakan pada kulit. Kalau sudah begini ada beberapa orang yang menyesal dan ingin menghapus tato yang tergambar di bagian tubuhnya. Namun yang menjadi kekhawtiran lainnya adalah, dalam proses penghilangan tato seringkali akan meninggalkan bekas seperti keloid.

Tapi jika kamu yang ingin menghilangkan tato dengan aman ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan tato tersebut. Cara pertama adalah dengan tindakan dermabrasi, dermabrasi adalah metode menghilangkan tato menggunakan alat yang memiliki roda atau sikat abrasive yang bisa berputar dengan kecepatan tinggi. Kemudian, tato yang menempel di kulit kamu akan diampelas hingga ke lapisan kulit yang lebih dalam dengan roda atau sikat tersebut. Hal ini dilakukan dengan tujuan memudarkan warna tinta dari tato yang kamu miliki. Untuk prosesnya sendiri dokter akan memberikan anastesi terlebih dahulu untuk menghilangkan rasa sakit selama proses ini berlangsung. Sayangnya, untuk proses dermabrasi ini tidak bisa langsung dilihat hasilnya, yang artinya perlu melakukan beberapa kali tindakan sampai benar-benar terlihat hasilnya.
Teknik yang selanjutnya dalam menghilangkan tato adalah tindakan operasi pengangkatan jaringan kulit. Yap, seperti Namanya tindakan ini melibatkan pisau bedah yang digunakan untuk menyayat dan mengangkat area kulit yang memiliki tato. Setelah itu tepi kulit sayatan akan disatukan dan dijahit kembali agar merekat. Dalam proses ini sama halnya dengan dermabrasi, area sekitar kulit yang memiliki tato akan di anastesi terlebih dahulu. Metode ini dianggap efektif menghilangkan tato, tetapi berisiko meninggalkan bekas parut pada kulit atau keloid. Terlebih lagi untuk tindakan ini tidak bisa dilakukan apabila tato yang dimiliki berukuran besar.

Untungnya semakin berkembangnya zaman dan teknologi, saat ini ada cara lain menghilangkan tato tanpa bekas dan bisa langsung terlihat hasilnya tato memudar dalam satu kali tindakan. Tindakan ini menggunakan sinar laser, dengan cara warna tato akan dipecah menggunakan sinar dengan intensitas tinggi sehingga warna tersebut hilang dari kulit. Sama seperti halnya dermabrasi ataupun pengangkatan jaringan kulit, pada tindakan laser ini dokter juga akan memberikan bius lokal untuk mengurangi rasa sakit pada saat proses laser sedang berlangsung. Setelah kulit mati rasa, dokter akan menempatkan alat laser di tempat tato yang ingin dihilangkan. Untuk teknik laser sendiri bisa langsung dilihat hasilnya dalam satu kali tindakan, dan bisa dilakukan untuk menghilangkan tato kecil ataupun tato yang berukuran besar. Akan tetapi ada baiknya kamu melakukan konsultasi terlebih dahulu pada dokter yang berpengalaman untuk mengetahui lebih jelas mengenai tindakan ini.

Kalau kamu tertarik untuk menghilangkan tato tetapi masih bingung harus pergi kemana. Di Beautylogica Clinic menyediakan jasa untuk menghilangkan tato dengan teknik laser. Dokter akan melihat jenis tato yang ingin kamu hilangkan sebelum kemudian melakukan tindakan. Di Beautylogica Clinic kamu akan ditangani oleh tenaga ahli yang sudah mengerti bagaimana prosedur penghilangan tato dengan baik dan benar, sehingga kamu tidak perlu takut lagi untuk melakukan tindakan ini lagi. Kalau kamu masih penasaran tentang info lebih lanjut mengenai prosedur ini kamu bisa langsung kunjungi klinik Beautylogica Clinic terdekat, atau menghubungi hotline Beautylogica Clinic di nomor 0819-0500-0000. Kamu juga bisa kunjungi website Beautylogica Clinic di www.beautylogicaclinic.com dan Instagram di @beautylogica.clinic untuk mengetahui perawatan apa saja yang tersedia.

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *