Ingin Operasi Hidung atau Rhinoplasty? Ini Rekomendasi Tempatnya!

MODEL_BUCCAL_FAT

Operasi Hidung – Setiap orang pasti ingin memiliki penampilan yang maksimal. Selain untuk menarik perhatian, dengan penampilan yang maksimal tentu akan menunjang segala aktivitas seseorang. Dengan penampilan yang menarik, orang juga bisa akan lebih percaya diri dalam menghadapi hari. Penampilan yang menarik dapat dilihat dari berbagai aspek. Contohnya seperti mode berpakaian, atau bisa juga dilihat dari penampilan fisik. Jika berbicara tentang penampilan fisik, maka salah satu faktor yang sangat penting untuk menunjang penampilan adalah hidung yang mancung.

Hidung yang mancung menjadi dambaan setiap orang. Dengan hidung yang mancung, bentuk wajah kamu pun akan menjadi lebih ideal dan enak untuk dipandang. Namun bagi orang Asia, bentuk dan ukuran hidung cenderung lebih kecil. Hal ini juga menjadi salah satu faktor orang Asia sering merasa kurang percaya diri terhadap penampilan hidungnya. Sebenarnya, ada banyak faktor yang membuat hidung orang Asia cenderung lebih kecil. Selain karena faktor genetik, hidung orang Asia yang kecil juga disebabkan oleh kondisi iklim dan geografis.

Di zaman modern ini, penampilan fisik sangatlah penting untuk diperhatikan. Permasalahan hidung pesek juga menjadi salah satu hal yang sangat mengganggu bagi sebagian orang, khususnya Asia. Oleh karena itu, banyak orang Asia yang melakukan operasi hidung. Hal tersebut dilakukan untuk membuat penampilannya lebih maksimal dan tentunya untuk membuat dan meningkatkan rasa percaya diri. Nah pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan membahas secara tuntas tentang jenis tindakan operasi yang ada pada area hidung. Mau tahu kelanjutannya? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Apa itu Operasi Hidung?

Operasi bedah hidung adalah sebuah tindakan operasi plastik yang bertujuan untuk merekonstruksi bentuk hidung. Pada dasarnya, jenis operasi ini memiliki banyak jenis dan tindakan. Biasanya, orang melakukan tindakan ini karena alasan estetika. Selain untuk menunjang penampilan, operasi plastik ini dilakukan untuk meningkatkan rasa percaya diri. Jenis tindakan bedah plastik ini memang terkenal dengan harga yang tinggi. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena di Beautylogica Clinic biaya operasi hidung pun tergolong sangat ekonomis dengan kualitas yang ditawarkan. Di Beautylogica Clinic sendiri, tindakan operasi bedah hidung pun ada beberapa macam. Berikut adalah beberapa diantaranya:

Rhinoplasty

Rhinoplasty adalah sebuah tindakan bedah plastik yang bertujuan untuk merekonstruksi hidung agar lebih mancung. Jenis operasi ini sangat populer dan banyak diminati oleh orang, khususnya di Asia. Dalam prosedurnya, Rhinoplasty dapat dilakukan dengan dua metode. Pertama menggunakan implan, dan yang kedua adalah menggunakan tulang rawan.

Jenis operasi plastik ini harus ditangani oleh dokter spesialis bedah plastik. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir risiko dan agar prosedur dijalankan dengan benar. Dengan prosedur yang baik dan benar, hasil dari Rhinoplasty pasti akan lebih natural dan memuaskan. Pada umumnya, jenis tindakan bedah plastik ini dianjurkan untuk orang yang telah menginjak umur 15 tahun ke atas.

Operasi Hidung MurahBagaimana Prosedur Rhinoplasty?

Operasi hidung atau Rhinoplasty adalah operasi plastik yang memiliki risiko cukup tinggi. Oleh karena itu, prosedur harus dijalankan dengan benar dan sangat hati-hati. Prosedur dari Rhinoplasty dilakukan dengan konsultasi terlebih dahulu. Hal ini sangat wajib untuk dilakukan demi keamanan si pasien. Ketika konsultasi, usahakan untuk memberi tahu apa ekspektasi yang ingin kamu dapatkan. Selain itu, ceritakanlah jika ada kendala-kendala misal bekas cedera pada hidung atau yang lainnya apabila pernah kamu mengalaminya. Kamu juga harus selektif dalam memilih klinik kecantikan dan dokter apabila ingin melakukan tindakan bedah plastik ini. Sebisa mungkin, pilihlah tempat yang memang benar-benar memiliki reputasi baik agar hasil operasinya bisa memuaskan.

Ketika proses konsultasi telah selesai, prosedur tindakan dilakukan dengan memberikan obat bius terhadap pasien. Lalu, dokter akan membuatkan sayatan pada area hidung bagian luar/dalam. Sayatan ini berfungsi untuk memasukkan implan atau tulang rawan yang nantinya akan membuat hidung lebih mancung. Saat implan atau tulang rawan telah dimasukkan, maka sayatan yang dibuat tadi akan ditutup kembali.

Bagi orang yang telah menjalani prosedur Rhinoplasty, biasanya akan merasakan efek seperti kemerahan dan pembengkakan. Efek ini adalah sebuah hal yang wajar dari reaksi tubuh. Biasanya, efek kemerahan dan bengkak ini akan mereda dalam kurun waktu sekitar 5-7 hari. Jahitan pada area tindakan juga baru bisa dilepas setelah 10 hari prosedur operasi dilakukan. Jika dahulu operasi hidung di Thailand sangat terkenal, maka sekarang kamu harus coba buktikan kualitas yang ada di Indonesia. Dengan pesatnya kemajuan teknologi, kamu tidak perlu lagi pergi keluar negeri untuk melakukan tindakan operasi bedah hidung. Karena pada saat ini, Indonesia sudah memiliki banyak tempat untuk operasi bedah hidung yang berkualitas dan juga ekonomis.

Adakah Persiapan Sebelum Melakukan Operasi Hidung atau Rhinoplasty?

Mengingat Rhinoplasty adalah sebuah tindakan bedah plastik yang cukup rumit, maka sangat penting untuk menyiapkan segala hal yang dibutuhkan. Hal ini untuk menjaga keamanan dan mendapatkan hasil operasi yang maksimal nantinya. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum kamu melakukan Rhinoplasty:

  1. Pasien yang ingin melakukan Rhinoplasty dianjurkan untuk tidak mengonsumsi obat-obatan yang dapat mengencerkan darah
  2. Pemeriksaan kesehatan secara rutin
  3. Bagi pasien yang perokok, dianjurkan untuk menghentikan aktivitas tersebut selama kurang lebih 2-3 minggu sebelum dan sesudah operasi.
  4. Ketika tindakan ingin dilakukan, pasien harus didampingi oleh orang agar bisa menemani ketika prosedur selesai dilakukan.

Beberapa hal di atas sangat penting untuk dilakukan. Apabila kamu memiliki gangguan-gangguan lain, segera konsultasikan ke dokter. Hal ini bertujuan agar risiko terhadap keamanan dan kenyamanan kamu tidak terganggu. Setelah kamu melakukan prosedur Rhinoplasty, kamu tidak akan lagi malu akan hidung pesek bikin minder. Karena ketika prosedur telah selesai, kamu akan memiliki hidung mancung permanen yang membuatmu lebih percaya diri.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Setelah Rhinoplasty

Ketika operasi hidung atau Rhinoplasty selesai dilakukan, kamu juga perlu untuk memperhatikan beberapa hal. Hal ini bertujuan untuk menjaga hasil operasi agar tidak mengalami kecacatan. Contohnya adalah melakukan konsultasi ketika mengalami rasa nyeri berlebih. Kamu juga dilarang untuk menyentuh hidung terlalu keras. Perhatikan posisi tidur juga sangat penting untuk dilakukan. Kamu harus selalu hati-hati agar tidak ada sentuhan keras terhadap hidung selama proses penyembuhan berlangsung.

Jenis-jenis Operasi pada Area Hidung

Selain Rhinoplasty, operasi hidung sebenarnya masih banyak jenisnya. Di Beautylogica Clinic sendiri, setidaknya ada tiga jenis operasi yang terkait pada area hidung. Berikut adalah penjelasannya:

  1. Contouring Nose Bone

Salah satu yang membuat tampilan hidung kurang ideal adalah punuk atau hump yang tinggi. Nah, tindakan bedah plastik ini bertujuan untuk merekonstruksi bentuk tulang hidung yang dianggap terlalu tinggi atau menonjol. Biasanya, orang melakukan Contouring Nose Bone untuk tujuan estetika. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan bentuk hidung yang ideal dan harmonis dengan wajah.

Contouring Nose Bone IndonesiaProsedur Contouring Nose Bone dilakukan dengan cara membuat sayatan pada area cuping hidung atas bagian dalam. Ketika sayatan telah dibuat, lalu akan dilakukan pembebasan jaringan pada tulang hidung yang menonjol. Tulang atau punuk hidung yang menonjol akan dilakukan pengikisan sesuai dengan keinginan si pasien. Dalam beberapa kasus, pasien juga bisa dipasangkan implan agar hasil dan bentuknya lebih ideal.

Dalam melakukan tindakan prosedurnya, biasanya dokter akan membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam. Hal ini juga tergantung dari tingkat kesulitar area yang ditangani. Sama seperti operasi hidung atau Rhinoplasty, tindakan bedah plastik ini juga memiliki efek setelah prosedur selesai dilakukan. Efek yang sering terjadi adalah kemerahan dan bengkak pada area tindakan. Secara keseluruhan, Contouring Nose Bone membutuhkan waktu 1-2 minggu untuk masa penyembuhan.

  1. Nose Alar Reduction

Nose Alar Reduction adalah sebuah tindakan bedah plastik pada area hidung yang bertujuan untuk merekonstruksi cuping hidung. Rekonstruksi yang dimaksud di sini adalah upaya untuk mengecilkan area cuping hidung yang dianggap terlalu besar atau lebar. Operasi pada area hidung ini biasanya dilakukan oleh orang yang tidak percaya diri dengan ukuran cuping hidungnya.

Nose Alar Reduction IndonesiaJenis bedah plastik ini dilakukan dengan membuat sayatan pada area samping kanan dan kiri cuping hidung. Sayatan yang dibuat bertujuan untuk membuang jaringan cuping hidung yang berlebih. Ketika proses rekonstruksi telah selesai, maka luka sayatan yang telah dibuat tadi akan ditutup kembali dengan cara dijahit.

Salah satu jenis operasi hidung ini juga memiliki efek ketika prosedur selesai dilakukan. Biasanya, pasien akan mengalami bengkak dan kemerahan pada sekitar area yang dilakukan tindakan. Namun tidak sama seperti jenis operasi sebelumnya, Nose Alar Reduction lebih cepat dalam masa pemulihan. Efek kemerahan dan pembengkakan akan mereda hanya dalam kurun waktu 1-2 hari saja.

  1. Tip Rhinoplasty

Tip Rhinoplasty adalah tindakan bedah plastik yang bertujuan untuk meninggikan bagian ujung hidung. Dalam upaya meninggikan ujung hidung, Tip Rhinoplasty biasanya memanfaatkan implan atau tulang rawan sebagai medianya. Sebelum tindakan operasi hidung dilakukan, biasanya dokter telah menyesuaikan dan membentuk tulang rawan yang ingin dimasukkan. Proses pemasukkan ini dilakukan dengan cara membuat sayatan pada area cuping hidung bagian dalam.

Tip Rhinoplasty MurahProses pembentukan implan atau tulang rawan sangatlah menentukan keberhasilan dari prosedur tindakan. Oleh karena itu, konsultasi dengan baik dan jelas adalah sebuah langkah yang sangat wajib untuk dilakukan. Hal ini bertujuan untuk menyesuaikan keinginan dan ekspektasi dari si pasien.

Dalam prosedurnya, Tip Rhinoplasty hanya membutuhkan waktu sekitar 60-90 menit. Untuk masa penyembuhan jenis bedah plastik ini memerlukan waktu 1-2 minggu. Tindakan bedah plastik ini sangat aman untuk dilakukan. Namun, kamu harus memilih klinik kecantikan dan dokter yang memang benar-benar berkompetan, yaa!

Dimana Tempat untuk Melakukan Operasi Hidung?

Salah satu tempat favorit untuk orang melakukan operasi pada area hidung adalah Beautylogica Clinic. Tindakan bedah plastik yang ada di Beautylogica Clinic terjamin aman karena dilakukan oleh dokter-dokter profesional. Selain itu, kami juga didukung oleh peralatan dan praktisi medis yang mumpuni. Peralatan medis kami datangkan langsung dari luar negeri dan tentu sudah FDA Approved. Hal ini tentu akan membuat prosedur aman dan hasil dari operasi pun akan memuaskan.

Selain dua faktor tersebut, Beautylogica Clinic dipilih karena memberikan harga perawatan yang tergolong ekonomis di kelasnya. Dengan kualitas yang ditawarkan, tentu ini adalah sebuah solusi yang sangat menarik. Kami juga menyediakan lokasi dan tempat praktik yang nyaman. Hal tersebut membuat setiap Beauties yang datang akan betah berlama-lama di klinik kami.

Beautylogica Clinic sudah berdiri sejak tahun 2017 dan saat ini memiliki empat cabang. Dua cabang ada di Jakarta, yaitu di Sudirman dan Pejaten. Lalu dua cabang lagi berada di Kota Solo dan Medan. Jika kamu tertarik melakukan tindakan operasi bedah hidung, maka pilihlah tempat yang benar-benar memiliki kredibilitas. Hal ini sangat penting untuk menjaga keamanan dan hasil dari operasi yang memuaskan. Silahkan hubungi nomor hotline kami di 0819 0500 0000 untuk informasi dan harga yang lebih lengkap. Jadi tunggu apalagi, segera datang dan rasakan operasi hidung murah nan berkualitas hanya di Beautylogica Clinic!

About dr Risa Crisanti

Bidang Bedah Plastik adalah suatu impiannya sejak tamat SMA. dr Risa Crisanti, SpBP-RE yang akrab disapa dengan dr. Risa memulai dengan memasuki sekolah Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran (UNPAD) sebagai dokter umum kemudian melanjutkan sekolah spesialis Bedah Plastik di Universitas Indonesia. Beliau pernah mengikuti konfrensi luka bakar di Vienna, Austria dan training bedah plastik selama 3 bulan di Showa University Japan tahun 2015. Dokter yang memiliki hobi traveling dan kuliner ini juga sangat menyukai art yang selalu dikaitkan dengan bidang bedah plastik, menurutnya mendalami bedah plastik adalah sesuatu yang artistik dan unik yang bertujuan sebagai harmonisasi (penyempurnaan) bentuk anggota tubuh secara fisik menjadi lebih indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *