Ingin Kulit Belang Berwarna Merata Kembali? Coba Perawatan ini!

Treatment Wajah

Kulit Belang Berwarna Merata Kembali

Kulit Belang Berwarna Merata KembaliKulit adalah bagian tubuh paling terluar. Bagian tubuh ini dinilai paling luas dari organ-organ lainnya. Karenanya, setiap ada rangsangan terhadap tubuh manusia, kulitlah yang menerimanya terlebih dahulu. Contohnya seperti rasa dingin, panas, hingga sentuhan. Kulit juga menjadi bagian yang membungkus organ-organ dalam pada tubuh. Karena posisinya berada di area terluar, kulit menjadi sangat rentan untuk terkena gangguan/penyakit.

Bagi orang yang tinggal di negara dengan iklim tropis, sebenarnya memiliki banyak kelebihan untuk kulitnya. Kulit berwarna dinilai lebih sehat dan kuat ketimbang orang yang memiliki kulit putih. Namun, iklim tropis juga menimbulkan berbagai macam masalah bagi kulit. Apabila tidak melakukan perawatan secara benar dan rutin, maka kulit juga akan mudah rusak. Salah satu permasalahan yang sering dialami oleh kulit orang asia adalah kering, pecah-pecah, dan belang.

Pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan berbagi informasi mengenai salah satu permasalahan kulit tadi, yaitu belang. Bagi Anda yang mengalaminya, pasti ingin kulit belang berwarna merata kembali, bukan? Oleh sebab itu, simak terus artikel ini sampai habis, yaa…

Apa Penyebab dari Kulit Menjadi Belang?

Mungkin sebagian besar dari Anda berpikir penyebab dari kulit menjadi belang hanyalah karena paparan sinar matahari saja. Namun sebenarnya, penyebab dari belangnya kulit ini ada berbagai macam. Berikut adalah beberapa penyebab yang dapat membuat kulit menjadi belang:

  1. Sinar Matahari

Seperti yang banyak orang ketahui, paparan sinar matahari adalah salah satu penyebab utama dari kulit menjadi belang. Kenapa sih hal tersebut bisa terjadi? Sejatinya, kulit kita memang membutuhkan sinar matahari untuk memproduksi Vitamin D. Jenis vitamin ini sangat berguna untuk membuat kulit dan tulang agar tetap sehat. Namun perlu diingat, vitamin D yang didapatkan dari paparan sinar matahari juga perlu dibatasi. Apabila Anda terlalu sering mendapatkan sinar matahari, kulit Anda justru akan mengalami permasalahan-permasalahan lainnya. Contohnya seperti kulit belang, kering, dan kusam. Paparan sinar matahari yang terlalu banyak dapat memicu kulit untuk menghasilkan melanin yang lebih banyak. Hal inilah yang nantinya akan membuat kulit Anda menjadi lebih gelap. Selain itu, sinar matahari juga bisa mempercepat keriput pada kulit dan mengurangi tingkat elastisitas kulit menjadi berkurang.

Orang yang mengalami kulit belang karena paparan sinar matahari, sebaiknya melakukan perawatan-perawatan khusus. Hal ini penting untuk menjaga kulit agar menjadi sehat kembali.  Melakukan perawatan di klinik adalah sebuah opsi yang tepat untuk kulit belang berwarna merata kembali.

  1. Melasma

Jenis masalah kulit ini umumnya terjadi pada wanita usia 20 sampai memasuki usia lanjut. Wanita yang sedang hamil juga sering memiliki perbedaan warna kulit karena melasma. Melasma diyakini memiliki hubungan yang kuat dengan perubahan hormon dalam tubuh wanita dan paparan sinar ultra violet dari matahari.

Menghilangkan bintik hitam

  1. Luka

Munculnya warna yang lebih gelap pada kulit juga bisa disebabkan oleh cedera atau luka. Cedera pada kulit seperti lecet, luka bakar, dan infeksi dapat menyebabkan kulit pigmen menjadi hilang. Untungnya, kulit belang disebabkan oleh cedera tidaklah permanen dan dapat disembuhkan. Namun, untuk kembali ke warna asli membutuhkan waktu yang lumayan lama. Apabila Anda mengalami gangguan ini, sebaiknya melakukan perawatan untuk membuat kulit belang berwarna merata kembali.

  1. Solar Lentiginosis

Kondisi ini sering disebut sebagai bintik matahari. Perubahan warna kulit ini terjadi hanya di beberapa area tertentu pada kulit. Hal ini disebabkan oleh paparan sinar matahari yang terlalu lama pada area kulit. Beberapa area kulit yang sering mengalami permasalahan ini adalah punggung tangan, wajah, bahu, punggung atas, dan punggung kaki. Bentuk dari bintik coklat kecil atau hitam ini dapat muncul dengan berbagai ukuran. Mulai dari seukuran ujung pensil, hingga ukuran yang bisa mencapai sebesar koin. Kulit belang akibat kondisi ini sering terjadi pada orang di atas usia 40 tahun.

  1. Vitiligo

Jika biasanya permasalahan kulit disebabkan oleh produksi pigmen yang berlebih, maka vitiligo adalah sebaliknya. Vitiligo terjadi karena kurangnya produksi pigmen kulit atau yang disebut dengan hipopigmentasi. Jenis masalah kulit ini akan memunculkan bintik-bintik putih pada permukaan kulit. Kulit belang akibat vitiligo disebabkan oleh kerusakan sel-sel yang menghasilkan pigmen kulit. Hal ini adalah akibat dari adanya gangguan autoimun. Sejauh ini belum ditemukan obat yang dapat mengobati kondisi vitiligo.

Jenis Perawatan untuk Kulit Belang Berwarna Merata Kembali

Saat mengalami permasalahan kulit belang, tentu akan membuat kita menjadi risih. Hal ini wajar saja karena memang kulit adalah bagian terluar dari tubuh. Selain dapat membuat risih, tentunya rasa kepercayaan diri kita akan menjadi kurang. Sebagian orang mungkin akan merasakan minder dengan keadaan kulit belangnya tersebut.

Jika Anda adalah salah satu orang yang mengalami permasalahan kulit ini, jangan khawatir. Beautylogica Clinic akan memberikan solusi yang ampuh untuk Anda. Ada beberapa jenis perawatan yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi permasalahan kulit ini. Berikut adalah penjelasannya:

  1. Snow White Injection / Radiance Infusion

Dalam prosedurnya, jenis perawatan ini dilakukan dengan menggunakan infus. Kandungan yang ada pada cairan infus ini berisi vitamin dan antioksidan. Kedua kandungan ini dianggap memiliki banyak khasiat baik untuk kulit. Selain untuk membuat kulit belang berwarna merata kembali, jenis perawatan ini juga memiliki beberapa keuntungan lainnya. Contohnya seperti, mencerahkan, melembabkan, dan  meremajakan kulit. Selain itu, Snow White Injection juga dapat membantu menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat yang ada pada wajah.

Di Beautylogica Clinic sendiri, jenis perawatan ini umumnya membutuhkan waktu sekitar 45 menit dalam melakukan prosedurnya. Snow White Injection juga membutuhkan beberapa kali sesi pengulangan treatment. Hal ini tentu saja untuk upaya meratakan warna kulit yang lebih maksimal.

  1. Derma Skin Booster

Bagi Anda yang mengalami permasalahan kulit belang pada wajah, Derma Skin Booster adalah solusi perawatan yang tepat. Jenis perawatan ini menggunakan serum khusus dan Capsugen dalam prosedurnya. Kedua bahan tersebut berguna untuk membersihkan sel-sel kulit mati penyebab dari kulit wajah yang belang. Selain untuk membuat kulit belang berwarna merata kembali, jenis perawatan ini juga memberikan banyak keuntungan lainnya. Contohnya seperti menyamarkan flek hitam pada kulit, menyamarkan bekas jerawat, dan menyamarkan kerutan-kerutan halus pada wajah. Jenis perawatan ini cocok diterapkan bagi permasalahan kulit yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari terlalu lama.

Prosedur dari perawatan ini dimulai dengan membersihkan wajah pasien terlebih dahulu. Ketika sudah, perawat akan mengoleskan serum secara merata pada kulit wajah dan didiamkan beberapa saat. Kemudian, perawat akan membersihkan wajah tersebut dengan menggunakan Capsugen. Pembersihan ini dilakukan dengan menggunakan gerakan memutar. Setelah itu, wajah akan di massage agar serum tadi dapat terserap dengan maksimal ke wajah. Ketika sudah, wajah akan dipakaikan masker selama beberapa menit, lalu dibilas.

Nah setelah mengetahui jenis penyebab dan perawatannya, sekarang tinggal bagaimana Anda menerapkannya. Apabila Anda ingin melakukan perawatan tersebut, maka datanglah ke Beautylogica Clinic. Selain karena reputasi dan pengalamannya sudah teruji, kualitas hasil perawatan kami juga sudah tidak bisa diragukan kembali. Kami adalah klinik kecantikan yang sudah berpengalaman dalam urusan segala macam jenis perawatan kecantikan. Datang dan rasakan perawatan untuk kulit belang berwarna merata kembali yang berkualitas hanya di Beautylogica Clinic!

About dr. Ratri Ramadianningtyas

dr. Ratri Ramadianningtyas atau yang akrab disapa dengan dr. Ratri ini lahir Jakarta dan memiliki karakter yang ceria, friendly dan humble. Ia juga sangat senang membaca buku, kuliner dan travelling. Beliau merupakan lulusan dari Universitas YARSI – Fakultas Kedokteran serta memiliki pengalaman diluar lainnya seperti mengikuti Pertemuan Ilmiah Perhimpunan Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia ke-14 – Jakarta dan menjadi Dokter Internship RS. Dr. Suyoto – Jakarta. Tak hanya itu, dr. Ratri juga aktif berpartisipasi dalam acara Formal Educations maupun Non-Formal Educations seperti International Seminar; Cardiopulmonary Resuscitation Update, Advanced Cardiac Lift Support hingga Urology Cases in Clinical Practice Symposium. dr. Ratri juga sangat profesional dalam membantu pasiennya yang ingin melakukan konsultasi maupun tindakan perawatan di Beautylogica Clinic, karena menurutnya ketika bekerja dengan rasa profesional maka terbentuklah quality service yang baik untuk pasien dan dapat memuaskan hati pasien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *