Ingin Bentuk Payudara Yang Indah? Implant Payudara Jadi Salah Satu Solusi

Treatment Mengencangkan Payudara dengan Breast Augmentation

Salah satu aset yang berharga yang dimiliki tubuh seorang wanita adalah payudara. Karena payudara merupakan salah satu keistimewaan dari tubuh wanita dan juga memiliki porsi yang penting dalam hal kecantikan menjadikan keindahan payudara menjadi perhatian penting bagi seorang wanita. Ukuran payudara yang berbeda-beda pada setiap wanita seringkali menjadi dilematis tersendiri karena dapat menimbulkan rasa iri atau rasa kurang percaya diri apabila ukuran payudara yang dimiliki tidak sesuai dengan yang diharapkan. Faktor bertambahnya usia juga menjadi salah satu penyebab bagian tubuh ini tidak lagi menarik seperti saat muda.

Kondisi-kondisi tersebut yang terkadang membuat banyak wanita mencari cara untuk memperindah bentuk payudaranya seperti yang diinginkan. Mulai dari menggunakan minyak yang diklaim dapat memperbesar ukuran payudara hingga melakukan tindakan operasi implant payudara. Secara umum, alasan kenapa seorang wanita pada akhirnya memutuskan melakukan implant payudara yaitu untuk rekonstruksi dan juga kosmetik. Untuk rekonstruksi sendiri biasanya dilakukan setelah pengangkatan payudara karena suatu penyakit, sedangkan implant payudara untuk alasan kosmetik biasanya bertujuan untuk memperbaiki penampilan seperti memperbesar ataupun mengencangkan bentuk payudara.

Terlepas dari tujuan melakukan implant payudara, pada kenyataannya masih banyak masyarakat terutama kaum wanita yang masih ragu untuk melakukan tindakan ini. Bukan tanpa alasan, banyaknya rumor dan minimnya informasinya mengenai implant menjadi penyebab mengapa masih banyak yang ragu melakukan tindakan ini. Implant payudara sendiri merupakan kantong yang berbentuk sedemikian rupa dan berisi Medical Grade Silicon. Silicon yang digunakan untuk implant payudara berbeda dengan silicon cair yang disuntikan langsung pada payudara. Silicon yang dipakai di sini berada di dalam pocket, sehingga kita dapat memastikan produk tersebut aman selama kantong atau pocketnya tidak pecah atau robek. Kemungkinan pocket tersebut pecah atau robek terjadi hanya bila ada force atau gaya yang besar menimpa implant tersebut, atau tertusuk benda tajam. Sehingga silicon tidak akan menimbulkan reaksi terhadap jaringan sekitar dan aman di gunakan dalam jangka 10-20 tahun.

Implant sendiri memiliki 2 bentuk yang bisa menjadi pilihan, yaitu bentuk bundar dan juga air mata. Bentuk ini dipilih biasanya berdasarkan kondisi payudara dan hasil seperti apa yang mereka inginkan. Saat ini juga terdapat implant yang berbentuk lebih fleksibel, maksudnya adalah saat dalam posisi tidur akan tampak bundar dan saat sedang berdiri akan tampak seperti air mata sehingga hasil yang didapat jauh lebih natural. Tidak hanya dari segi bentuk, implant juga memiliki perbedaan dalam permukaannya. Ada permukaan yang kasar dan juga licin yang bertujuan untuk mencegah timbulnya perpindahan tempat dan mengurangi timbulnya kapsular kontraktur. Kapsular kontraktur sendiri merupakan komplikasi akibat jaringan parut mengencang di sekitar implant sehingga menyebabkan payudara mengeras dan juga sakit. Selain itu diameter dan juga proyeksi implant akan berbeda-beda disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan.

Prosedur implant payudara sendiri yaitu meletakkan silicon tersebut di bawah jaringan payudara atau otot dada. Selama proses pemulihan, pasien akan membutuhkan bra khusus untuk menopang payudara. Selain itu, seseorang yang melakukan implant payudara pada saat pemulihan tidak diperbolehkan mengangkat beban berat selama sekitar enam minggu sejak operasi dilakukan agar kondisinya tetap terjaga.

Jika dari penjelasan di atas kamu masih belum yakin untuk melakukan prosedur ini, kamu bisa melakukan konsultasi dengan dokter ahli bedah plastik untuk mendapatkan informasi lebih lengkap. Selain konsultasi mengenai keamanannya kamu juga bisa konsultasi mengenai bentuk dan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Di Beautylogica Clinic kamu bisa melakukan konsultasi untuk melakukan implant payudara dengan dokter ahli bedah plastik yang sudah memiliki banyak pengalaman. Selain itu kamu bisa mendapatkan penawaran khusus implant payudara khusus di Beautylogica Clinic. Kunjungi website Beautylogica Clinic di www.beautylogicaclinic.com atau Instagram di @beautylogica.clinic. Kamu juga bisa langsung melakukan reservasi dengan dokter ahli bedah plastik melalui hotline di nomor 0819-0500-0000.

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *