Tips Memilih Implan Payudara yang Aman, Simak Kata Dokter Berikut ini!

Tips Memilih Implan Payudara yang Aman, Simak Kata Dokter Berikut ini!

Implan Payudara yang Aman – Memiliki bentuk dan ukuran payudara yang ideal, merupakan impian bagi setiap wanita. Pasalnya, dengan payudara yang ideal, wanita akan bisa tampil dengan lebih percaya diri. Selain itu, memiliki bentuk dan ukuran payudara yang ideal, juga akan berdampak pada bentuk tubuh yang lebih proporsional.

Oleh sebab itu, menjaga kesehatan dan penampilan payudara, menjadi sebuah hal yang sama pentingnya bagi wanita. Nah, salah satu tindakan untuk memaksimalkan penampilan payudara adalah dengan melakukan operasi plastik.

Sebenarnya, ada berbagai jenis tindakan operasi plastik yang dapat dilakukan pada area payudara. Namun, operasi dengan menggunakan implan adalah tindakan yang kini dianggap paling populer. Hal ini disebabkan karena jumlah wanita yang melakukan operasi implan, sudah terbilang cukup banyak.

Nah, pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan berbagi tips dan informasi seputar operasi implan payudara. Mulai dari bagaimana tindakan prosedurnya, jenis-jenis implan yang digunakan, hingga tips memilih implan payudara yang aman. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak informasinya berikut ini!

Apa itu Operasi Implan Payudara?

Dalam bahasa medis, operasi implan payudara dikenal dengan nama Breast Augmentation. Tujuan utama dari Breast Augmentation adalah untuk memperbesar ukuran payudara, serta membuat bentuk payudara menjadi lebih ideal.

Tindakan prosedur dari Breast Augmentation, dapat dilakukan dengan dua metode. Pertama adalah menggunakan implan, dan yang kedua adalah menggunakan transfer lemak. Walaupun dengan metode yang berbeda, kedua jenis tindakan tersebut sama-sama bertujuan untuk menambah ukuran payudara.

Baca juga: 

Operasi Implan Payudara Terbaik di Jakarta

Tips Terlengkap untuk Cara Memperbesar Payudara

Bagaimana Prosedurnya?

Tips Memilih Implan Payudara yang Aman

Tindakan prosedur dari operasi implan payudara, hanya dapat dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik. Untuk mendapatkannya, kalian harus pergi ke klinik kecantikan, ataupun rumah sakit tertentu yang menyediakan jasa operasi plastik.

Selain mengetahui tentang tips memilih implan payudara yang aman, penting juga bagi kalian untuk mengetahui bagaimana prosedur operasi ini dilakukan. Hal ini berguna untuk memberi bayangan, tentang bagaimana operasi ini nantinya akan berjalan.

Prosedur implan payudara dilakukan dengan beberapa tahapan, yaitu:

  • Konsultasi                      : Konsultasi dilakukan dengan diskusi, serta pengecekan fisik area tindakan.
  • Anestesi                          : Proses ini bertujuan untuk meminimalisir rasa sakit saat prosedur dilakukan.
  • Insisi                               : Sayatan dibuat dі bаwаh рауudаrа tераt dі аtаѕ lіраtаn, аtаu di bawah kеtіаk.
  • Rekonstruksi                 : Pemasangan implan, atau penyuntikan lemak pada jaringan payudara
  • Menutup Area Insisi    : Dilakukan dengan teknik penjahitan.

Jenis-jenis Implan Payudara

Sebelum melakukan operasi payudara, sebaiknya diskusikan lebih lanjut tentang jenis implan yang ingin kalian gunakan. Sebab, pemilihan jenis implan akan sangat memengaruhi bentuk dan ukuran payudara nantinya. Selain itu, pemilihan implan juga harus disesuaikan dengan struktur payudara yang kalian miliki. Mengetahui hal ini, juga penting untuk nantinya menentukan implan payudara yang aman.  Simak pembahasan lebih lanjutnya di bawah ini:

Implan payudara saline: Implan saline terbuat dari air garam. Implan jenis ini memiliki daya tahan yang lebih kuat ketika ditanamkan pada payudara. Seandainya implan ini bocor, cairan air garam pun sangat aman karena dapat diserap oleh tubuh. Implan payudara saline lebih disarankan untuk wanita yang berusia 18 tahun ke atas. Hal ini pun telah disetujui oleh FDA Approved. Dengan implan saline, bentuk payudara pun akan terlihat lebih natural.

Implan payudara silikon: Implan payudara silikon terbuat dari gel silikon di dalamnya. Jika dilihat dari teksturnya, implan jenis ini terasa seperti lemak. Kebanyakan wanita merasa bahwa implan ini memberi mereka rasa alami dari jaringan payudara. Implan payudara jenis ini tidak menyebar ketika seandainya bocor. Namun ketika bocor, implan silikon dapat menimbulkan beberapa risiko bagi tubuh.

Baca juga: 

Ukuran Payudara Ideal Menurut Dokter & Cara Mendapatkannya

Bedah Plastik Payudara: Jenis, Prosedur, Hingga Risiko yang Ditimbulkan

Implan payudara gummy bear: Implan gummy bear mengandung lebih banyak gel silikon daripada implan silikon biasanya. Implan jenis ini, biasanya memertahankan bentuk asli dari payudara pemiliknya.

Implan payudara bundar: Implan payudara bundar lebih cenderung membuat payudara tampak lebih penuh. Implan jenis ini, biasanya memiliki gel silikon yang lebih tebal. Implan payudara bundar menjadi salah satu jenis implan yang banyak digemari, dan implan payudara yang aman.

Implan payudara halus: Implan payudara halus memiliki cangkang karet silikon luar yang sangat halus dan lembut. Karena mereka tidak menempel pada jaringan payudara di sekitarnya, mereka biasanya dapat bergerak dengan bebas.

Implan payudara bertekstur: Implan payudara bertekstur memiliki cangkang karet silikon luar dengan permukaan kasar dan tidak beraturan. Jenis implan ini umumnya lebih minim pergerakan, atau tidak bisa bergerak bebas.

Tips Memilih Implan Payudara yang Aman Menurut Dokter

Agar prosedur operasi payudara berjalan aman, kalian harus memerhatikan tentang pemilihan jenis implan. Pasalnya, selain akan menentukan keindahan bentuk payudara, hal ini juga berguna untuk kesehatan struktur tubuh yang kalian miliki.

Menurut dokter spesialis bedah plastik, pemilihan jenis implan payudara tidaklah bisa dilakukan dengan sembarangan. Sebab, hal ini akan menentukan kepuasan ekspektasi dari si pasien sendiri. Berikut adalah beberapa tips mengenai cara memilih implan payudara yang aman menurut dokter spesialis bedah plastik:

  • Pilihlah implan yang minim terhadap risiko pecah
  • Gunakan implan yang ukurannya cocok dengan tubuh
  • Lakukanlah operasi implan payudara di tempat yang kredibel
  • Ketahui jenis, kandungan, dan risiko dari implan payudara yang ingin digunakan
  • Konsultasikan dengan dokter terkait perihal implan yang ingin dipilih
  • Sesuaikan bentuk implan dengan struktur payudara yang kalian miliki

Untuk berkonsultasi lebih lanjut mengenai implan payudara, maka datanglah ke klinik kecantikan yang berpengalaman. Salah satu klinik kecantikan yang bisa kalian tuju adalah Beautylogica Clinic. Bagi yang ingin berkonsultasi, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

3 thoughts on “Tips Memilih Implan Payudara yang Aman, Simak Kata Dokter Berikut ini!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *