Hasil Hapus Tato dengan Menggunakan Perawatan Laser

Penasaran dengan Hasil Hapus Tato dari Perawatan Laser? Ini Dia Before After-nya!

Hasil Hapus Tato Laser – Tren menghapus tato sedang menjadi perbincangan yang cukup hangat. Pasalnya, belum lama ini ada seorang selebgram yang menjalani perawatan ini. Selebgram yang dimaksud ialah Nathalie Holscher. Sosok perempuan yang kini menjadi istri Entis Sutisna, atau biasa dipanggil Sule memang dikenal memiliki beberapa buah tato.

Dengan perubahan gaya hidup yang cukup signifikan, kini ia memutuskan untuk menghapus tato yang ia miliki. Upaya penghapusan tato ia jalani dengan menggunakan metode laser. Bagi sebagian orang, metode ini nampaknya masih sangat asing terdengar. Namun sebenarnya, tindakan ini sudah cukup lama ada dan beredar di Indonesia.

Laser Tattoo Removal – Cara Modern untuk Menghapus Tato Permanen

Seiring berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, kini upaya penghapusan tato dapat dilakukan dengan lebih mudah. Berbeda dengan cara tradisional yang menyakitkan, cara ini sangatlah aman dan minim terhadap rasa sakit. Selain itu, hasil hapus tato laser pun sangat mengagumkan. Jadi, tidak heran jika saat ini banyak yang mencari tahu tentang prosedur estetika yang satu ini.

Penghapusan tato permanen kini jadi lebih muda berkat alat berteknologi canggih. Dalam tindakan prosedurnya, perawatan ini menggunakan laser Q-Switched Nd Yag. Laser ini nantinya akan ditembak ke arah permukaan kulit yang memiliki tato. Dengan laser tersebut, pigmen dan tinta tato yang ada pada kulit, akan dipecah agar nantinya dapat diserap oleh tubuh.

Proses menghapus tato permanen membutuhkan kesabaran dan upaya lebih. Walaupun dengan teknologi canggih, dibutuhkan beberapa kali sesi pengulangan prosedur. Hal ini biasanya terkait dengan ukuran tato, jenis tinta, dan warna tinta yang digunakan pada tato. Walaupun dilakukan pengulangan prosedur, namun pasien tak perlu merasa khawatir. Sebab, prosedur tetap berjalan dengan aman, dan tidak menimbulkan rasa sakit berlebih.

Hasil Hapus Tato dengan Metode Laser di Klinik Kecantikan

Hasil hapus tato laser memang cukup banyak memberi perubahan. Pasalnya, tato permanen yang sulit dihilangkan, kini dapat dibuat pudar dengan cara yang lebih efektif. Bagi kalian yang ingin melakukan perawatan ini, laser tattoo removal biasanya dapat ditemukan di klinik kecantikan.

Salah satu klinik kecantikan yang menyediakan jasa perawatan ini adalah Beautylogica Clinic. Di sini, kami menyediakan beragam alat berteknologi canggih untuk menunjang setiap perawatan. Dengan begitu, setiap perawatan yang dilakukan di Beautylogica Clinic pasti aman, dan dapat memberi hasil yang optimal.

Berikut adalah contoh hasil sebelum dan sesudah melakukan perawatan laser tato:

Baca juga:

hasil hapus tato laser di klinik kecantikan terbaik

Bagaimana Proses Penghilangan Tato Dilakukan?

Proses menghilangkan tato dengan laser biasanya perlu dilakukan sebanyak 2-4 kali atau bahkan bisa lebih. Lamanya proses penghilangan tato dan banyaknya jumlah prosedur laser yang dilakukan, tergantung juga pada seberapa besar ukuran dan tingkat kesulitan dari tato itu sendiri. Jadi untuk mendapatkan hasil hapus tato laser yang optimal, kalian juga perlu melakukan konsultasi dengan dokter terkait.

Dalam beberapa kasus, proses menghilangkan tato dengan metode laser mungkin akan menimbulkan sedikit nyeri dan membuat tidak nyaman. Oleh karena itu, pastikan tubuh kalian sedang dalam kondisi fit, sebelum menjalani prosedur menghilangkan tato dengan laser.

Berikut ini adalah langkah-langkah dalam proses menghilangkan tato dengan laser

1. Pemeriksaan Fisik oleh Praktisi Medis

Sebelum tindakan prosedur dimulai, biasanya praktisi medis akan melakukan pemeriksaan dan uji coba terhadap kulit pasien. Uji coba dilakukan pada sedikit area kulit, untuk menentukan kekuatan energi laser yang sesuai dengan kebutuhan dari jenis kulit.

2. Pengaplikasian Sinar Laser pada Kulit

Setelah dilakukan uji coba, cahaya laser akan ditembakkan ke area kulit yang bertato. Ketika proses ini berjalan, biasanya pasien akan merasakan sedikit sensasi hangat pada permukaan kulit. 

3. Pasca Prosedur

Setelah prosedur menghilangkan tato dengan laser selesai dilakukan, dokter mungkin akan menempelkan kompres es untuk meredakan rasa nyeri pada kulit. Dokter juga akan meresepkan krim antibiotik dan pelembap untuk mencegah infeksi pada kulit. Penggunaan antibiotik dan pelembap, nantinya juga berguna untuk mempercepat proses pemulihan pada kulit pasien. Dengan begitu, hasil hapus tato laser tentu akan menjadi lebih optimal.

Umumnya, selama beberapa minggu hingga beberapa bulan setelah prosedur dilakukan, pasien akan dianjurkan untuk membalut kulit yang baru dilaser dengan perban. Selain itu, pasien juga dianjurkan untuk selalu rutin dalam menggunakan tabir surya. Hal ini bertujuan untuk melindungi kulit dari paparan langsung sinar UV. Dengan begitu, kulit akan terhindar dari masalah iritasi dan hiperpigmentasi.

Fakta Terkait Hapus Tato dengan Metode Laser

Tindakan menghapus tato dengan laser memang tengah populer. Selain karena tidak memberikan rasa sakit, hasil hapus tato laser juga menjadikan perawatan ini banyak dipertimbangkan. Bagi kalian yang ingin mencoba prosedur perawatan ini, sebaiknya ketahui terlebih dahulu fakta-fakta berikut:

Baca juga:

Hasil Menghilangkan Tato dengan Laser Treatment

Area Tato juga Dapat Menentukan Tindakan Prosedur

Pudar atau tidaknya tato, ternyata juga dapat dipengaruhi oleh faktor lokasinya. Contoh, tato yang terletak di area lengan atau kaki, umumnya akan lebih lama memudar dibandingkan dengan tato yang berada di bagian tubuh lain. 

Penggunaan Laser Ditentukan juga oleh Jenis dan Warna Tinta Tato

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, tidak ada laser tunggal yang dapat menghapus semua warna tato. Pasalnya, warna tinta tato tertentu, akan menerima respon panjang gelombang cahaya yang berbeda juga. Hitam dan hijau muda adalah contoh warna tinta yang paling mudah untuk dihilangkan. Sedangkan warna kuning, ungu, dan fluoresen, merupakan warna yang paling sulit untuk dipudarkan. 

Dapat Menimbulkan Alergi pada Kulit

Perlu kalian ketahui, tidak semua kulit cocok dengan bahan yang digunakan dalam pembuatan tato. Pasalnya, bahan-bahan yang digunakan, dapat menimbulkan reaksi alergi, berupa gatal dan pembengkakan. Saat ini terjadi, sebaiknya segera beritahu dokter terkait, agar mendapatkan penanganan dengan tepat. Meski demikian, penggunaan laser Q-Switched untuk menghapus tato, ternyata juga dapat memicu reaksi alergi. Jadi agar hasil hapus tato laser bisa aman dan optimal, pilihlah dokter dan klinik kecantikan yang terbaik.

Dapat Meninggalkan Bekas Luka di Kulit

Pembuatan tato sendiri dapat melukai atau mengubah tekstur kulit. Jika penghapusan menggunakan laser meninggalkan “jejak” di permukaan kulit, bekas luka tersebut dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, keahlian dokter dan peralatan medis yang digunakan, berperan sangat penting dalam proses penghilangan tato.

Tidak Semua Jenis Tato dapat Dihilangkan dengan Laser

Meskipun perawatan ini terbilang efektif, namun ada beberapa jenis tato yang tidak dapat dihilangkan dengan prosedur laser tato. Dalam kasus tertentu, beberapa jenis tato bahkan hanya bisa dipudarkan. 

Usia Tato Memengaruhi Hasil Tindakan

Kalau kamu berpikir bahwa tato baru lebih mudah hilang, maka kamu salah besar! Pasalnya, tinta yang digunakan dalam tato baru, biasanya akan lebih tebal. Faktanya, usia tato yang lebih tua, biasanya akan lebih mudah untuk dipudarkan, daripada tato yang berusia baru. 

Tabir Surya dapat Membantu Kelancaran Prosedur

Penggunaan sinar laser dalam proses penghilangan tato, dapat membuat pigmen kulit di atas dan sekitar tato yang dihilangkan menjadi gelap. Oleh sebab itu, agar risiko tersebut dapat terminimalisir, kalian perlu menggunakan tabir surya. Penggunaan tabir surya, disarankan baik sebelum maupun sesudah tindakan prosedur dilakukan. 

Nah, bagi kalian yang ingin mendapatkan hasil hapus tato laser terbaik, jangan sungkan untuk berkonsultasi dengan Beautylogica Clinic. Kalian bisa langsung menghubungi cabang terdekat kami, atau melakukan reservasi di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.