harga tanam benang hidung di klinik kecantikan

Update Terbaru Harga Tanam Benang Hidung di Klinik Kecantikan

Harga tanam benang hidung merupakan salah satu pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh para wanita. Mengapa? Pasalnya, prosedur yang satu ini bisa memberikan manfaat yang cukup signifikan, terutama di area hidung. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang prosedur tanam benang hidung, yuk simak pembahasannya berikut ini!

Apa itu Tanam Benang Hidung?

Bagi yang ingin mengubah bentuk hidung, ada dua prosedur tanpa operasi yang dapat dilakukan, yaitu tanam benang hidung dan Filler hidung. Tanam benang hidung adalah prosedur penanaman benang untuk memperbaiki bentuk hidung agar sesuai dengan yang diinginkan.

Tanam benang hidung atau Nose Thread Lift adalah prosedur untuk mengubah bentuk, posisi, dan sudut hidung seseorang tanpa memerlukan prosedur pembedahan. Berkat perkembangan teknologi kedokteran yang semakin inovatif, benang hidung dapat ditanamkan menggunakan benang PDO yang dapat diserap sepenuhnya oleh tubuh manusia.

Ada alasan mengapa tanam benang hidung juga disebut “lunchtіme nose job“. Sebab prosedur yang satu ini tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama untuk menyelesaikan prosedurnya. Rata-rata penanaman benang hidung hanya membutuhkan waktu kurang dari satu jam. Bahkan orang yang telah menjalani prosedur ini, dapat langsung melanjutkan aktivitas setelahnya. Karena itulah banyak orang yang tertarik untuk mengetahui harga tanam benang hidung.

Baca juga:

Bagaimana Prosedur Tanam Benang Hidung Dilakukan?

Selain hanya membutuhkan waktu yang singkat, prosedur tanam benang hidung juga tidak memberikan rasa sakit berlebih pada saat prosedur. Sebab saat tindakan prosedur dilakukan, dokter akan mengoleskan anestesi lokal ke area hidung terlebih dahulu.

Kemudian, dokter akan menempatkan benang di batang hidung (nasal bridgе) dan sерtum (dinding yang membagi rongga hidung menjadi dua). Penempatan benang ini bertujuan untuk memberikan gambaran bagaimana proyeksi bentuk hidung setelah prosedur selesai dilakukan.

Benang ini akan ditempatkan di bawah permukaan kulit untuk membuat batang hidung lebih tinggi. Selain itu, penanaman benang hidung juga memberikan rangsangan untuk pembentukan kolagen sehingga hidung akan menjadi lebih lancip.

Setiap kali seseorang membutuhkan jumlah benang yang berbeda satu sama lain. Karena itulah perlu adanya konsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk mengetahui bentuk hidung sebelum tindakan prosedur dilakukan. Banyaknya benang yang digunakan merupakan salah satu faktor yang akan menentukan harga tanam benang hidung.

Apakah Tanam Benang Hidung Permanen?

Thread lift bukanlah prosedur yang efektif untuk hasil jangka panjang, karena tidak mengubah pergeseran volume wajah yang terjadi akibat proses penuaan. Pasalnya, thread lift hanya “menyembunyikan” kelebihan kulit yang kendur dengan cara mengencangkannya. Padahal, jaringan itu masih menempel di wajah. Hasil yang ditunjukkan satu bulan setelah pengangkatan benang kemungkinan besar karena pembengkakan dan peradangan.

Jadi bagi kamu yang ingin melakukan prosedur tanam benang di area hidung, kamu harus siap menerima bahwa prosedur ini tidak permanen. Jika ingin hasil permanen, maka operasi plastik seperti rhinoplasty adalah jawabannya. Namun jika kamu tidak mau atau masih takut dengan operasi, maka prosedur ini tepat untuk kamu coba.

Adakah Risiko dari Tanam Benang Hidung?

Salah satu risiko dari prosedur tanam benang hidung adalah infeksi. Hal ini dapat terjadi jika prosedur dilakukan oleh orang yang tidak sesuai dengan kompetensi dan pengalamannya.

Selain itu, jika benang dimasukkan terlalu dalam, dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan bahkan dapat memberikan efek yang diinginkan. Oleh karena itu, konsultasikan dengan dokter terkait mengenai segala hal seputar tanam benang, termasuk harga dari tanam benang hidung yang ingin Anda lakukan.

Jika ada yang tidak puas dengan hasil pemasangan tanam benang hidung yang telah dilakukan, tidak ada cara untuk mengubahnya. Namun, hasil penanaman benang hidung akan hilang secara alami setelah 1-2 tahun. Di antara banyak prosedur mengubah bentuk hidung lainnya, sebenarnya tidak ada yang ideal. Setiap orang memiliki risikonya masing-masing, dan reaksi antara satu orang dengan orang lain bisa berbeda.

Bisa saja prosedur pembedahan yang aman dilakukan oleh satu orang, tidak berlaku untuk orang lain. Tentunya yang terpenting adalah melakukan konsultasi dan berpikir matang sebelum menjalani prosedur tidur untuk mengubah bagian tubuh, termasuk hidung.

Baca juga:

Apa yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Prosedur?

Harga tanam benang hidung di klinik kecantikan terbaru

Sebelum mengetahui harga tanam benang hidung, kamu juga harus mengetahui hal-hal penting sebelum prosedur dilakukan. Jika kamu memang benar-benar berminat untuk melakukan prosedur tanam benang hidung, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, seperti:

  • Temukan dokter yang benar-benar memiliki reputasi terpercaya
  • Lakukan konsultasi secara mendalam sebelum melakukan tanam benang hidung
  • Tanyakan apa yang akan dialami, baik sebelum maupun sesudah prosedur
  • Memperhitungkan segala perubahan yang mungkin terjadi termasuk reaksi tubuh yang akan dialami
  • Jangan hanya memberikan gejala positif, cari tahu apakah ada yang memiliki testimoni negatif dengan dokter itu

Perlu diingat bahwa tanam benang hidung memang bisa mengencangkan kulit, tapi tidak bisa menghilangkan noda di permukaan kulit. Yang terpenting adalah memastikan bahwa Anda telah melakukan pemeriksaan dan penelitian secara menyeluruh sebelum melakukan prosedur ini.

Harga Tanam Benang Hidung di Klinik Kecantikan

Bagi Anda yang ingin melakukan prosedur implan benang hidung, harga menjadi salah satu hal pertama yang harus Anda pertimbangkan. Pasalnya, harga perawatan estetika bisa dikatakan cukup menguras tenaga. Apalagi jika Anda melakukannya di lebih dari satu area, atau satu tindakan. Untuk itu lakukan perawatan estetik sesuai kebutuhan, dan masalah yang sedang dialami.

Secara umum, harga tanam benang dapat ditentukan oleh beberapa faktor. Misalnya seperti luas tanam benang, jumlah benang, dokter yang menangani, atau klinik kecantikan yang akan Anda datangi. Untuk mendapatkan gambaran umum tentang harga implan benang di hidung, Anda juga bisa berkonsultasi lebih dalam dengan dokter yang bersangkutan. Namun umumnya, threading di area hidung biayanya sekitar Rp. 3.000.000. Untuk informasi dan konsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.