Harga Suntik Filler Dagu Terbaru Tahun 2021 – Dokter Estetika Jakarta

Harga Suntik Filler DaguSeiring bertambahnya usia, kulit seorang manusia pasti akan mengalami berbagai permasalahan. Entah itu kulit kendur, keriput, dan lain sebagainya. Untuk itu, beragam cara pun dilakukan demi mengatasi permasalahan tersebut, agar kulit menjadi sehat dan bisa tampil awet muda.

Salah satu cara terbaik untuk mengatasi permasalahan-permasalahan tersebut adalah dengan melakukan perawatan estetika. Metode ini dianggap paling efektif dan efisien dalam mengatasi masalah kulit akibat faktor usia.

Perawatan estetika sendiri sangat beragam jenisnya. Ada yang menggunakan tindakan bedah, maupun non-bedah. Biasanya, bagi para calon pasien yang ingin melakukan perawatan, dokter akan merekomendasikan jenis treatment yang cocok setelah konsultasi dilakukan.

Saat ini, ada sebuah perawatan yang sedang booming di kalangan para wanita. Nama perawatan tersebut adalah Dermal Filler. Jenis perawatan yang satu ini, sangat digemari oleh para kamu wanita karena hasilnya sangat memuaskan.

Mau tahu lebih lanjut tentang perawatan ini? Tenang, di sini kami akan menjelaskan secara tuntas mengenai perawatan Dermal Filler. Mulai dari pengertian, prosedur, dan efek sampingnya. Bahkan di bagian akhir nanti, kami juga akan memberi tahu harga suntik filler dagu terbaru saat ini. Jadi, mari simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: Dapatkan Filler Dagu V-Shape Anti Mahal? Temukan hanya di Klinik Kecantikan ini!

Apa itu Dermal Filler?

Dermal Filler adalah sebuah perawatan estetika yang dalam tindakan prosedurnya dilakukan dengan teknik injeksi. Dalam proses injeksi, perawatan ini biasanya menggunakan zat-zat tertentu untuk mengatasi permasalahan pada kulit.

Beberapa area yang bisa ditangani oleh perawatan ini adalah dagu, bibir, garis senyum, kantung mata, dan hidung. Pada proses injeksi Filler, pasti memberikan hasil yang berbeda-beda, tergantung pada area tindakan yang akan ditangani.

Suntik Filler Dagu

Harga dan prosedur Suntik Filler Dagu Terbaru Tahun 2021 – Dokter Estetika JakartaKhusus pada artikel kali ini, kami juga akan membahas lebih dalam mengenai salah satu area tindakan yang bisa diinjeksi oleh Filler, yaitu dagu. Suntik filler dagu sendiri memiliki beragam manfaat, seperti mengencangkan kulit, membuatnya lebih bervolume, dan mengontur dagu agar tampak lebih ideal.

Dalam prosedur tindakan filler dagu, harus ditangani oleh dokter dengan kompetensi khusus. Contohnya seperti Dokter Estetika, Dokter Spesialis Kulit, dan Dokter Spesialis Bedah Plastik. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan. Pasalnya, apabila tidak ditangani oleh dokter yang tepat, maka Filler akan berbahaya. Temukan juga harga suntik Filler dagu terbaik di bagian akhir nanti.

Prosedur Suntik Filler Dagu

Tahap pertama sebelum tindakan prosedur dilakukan tentu saja adalah konsultasi. Dengan konsultasi, pasien bisa menceritakan bentuk dagu yang diinginkan. Selain itu, dokter juga akan lebih mengetahui kondisi fisik dari calon pasien.

Setelah itu, berikut adalah tindakan prosedur yang dilakukan saat Filler dagu dimulai:

  • Pemberian anestesi
  • Pembersihan area tindakan, yaitu dagu
  • Proses injeksi pada area dagu
  • Pemberian antiseptik pada area tindakan

Prosedur dari Filler dagu hanya membutuhkan waktu sekitar 30-60 menit. Dengan penanganan langsung oleh dokter spesialis, tentu hasil prosedur akan lebih maksimal.

Baca juga: Pantangan Setelah Filler Dagu yang Sering di Abaikan

Apakah Suntik Filler Dagu Memiliki Risiko atau Efek Samping?

Pada dasarnya, setiap perawatan memang memiliki risiko dan efek samping. Entah besar atau kecil, namun risiko dari perawatan memang selalu ada. Bahkan hal ini pun juga berlaku bagi perawatan yang menggunakan bahan alami. Bagi para calon pasien, diharapkan untuk tidak pernah tergoda dengan harga suntik Filler dagu yang murah.

Untuk Filler dagu sendiri, berikut adalah beberapa risiko yang mungkin saja dapat terjadi:

  • Muncul reaksi alergi pada area tindakan
  • Bengkak dan muncul sensasi terbakar pada area tindakan
  • Bentuk dagu menjadi asimetris
  • Infeksi
  • Penyumbatan pada pembuluh darah
  • Pendarahan

Beberapa efek samping yang telah disebutkan di atas memang mungkin untuk terjadi. Namun, hal ini dapat dicegah dengan penanganan langsung oleh dokter yang berpengalaman. Dengan penanganan langsung oleh dokter yang berpengalaman, tentu prosedur akan lebih aman, dan memberikan hasil yang memuaskan.

Zat Apa yang Digunakan Dalam Tindakan Dermal Filler?

Harga Suntik Filler Dagu Terbaru Tahun 2021 – Dokter EstetikaDalam tindakan prosedurnya, Filler dagu yang ada di klinik kecantikan dapat dilakukan dengan menggunakan beragam zat. Zat ini juga nantinya akan mempengaruhi harga suntik Filler dagu yang akan dilakukan. Berikut adalah beberapa zat yang biasa digunakan dalam filler dagu:

  • Asam Hyaluronat (AH)

Asam Hyaluronat (AH) sebenarnya adalah sebuah zat yang secara alami ada di dalam tubuh manusia. Namun untuk perawatan Filler sendiri, zat AH yang digunakan adalah zat sintetis yang dibuat oleh manusia.

Walaupun sintetis, zat ini tetap aman untuk digunakan. Sebab, zat ini memang secara alami sudah ada di dalam tubuh manusia. Suntik filler dagu dengan menggunakan zat ini biasanya dapat bertahan 6-12 bulan.

Zat Asam Hyaluronat sendiri bentuknya menyerupai seperti gel halus. Fungsi utama dari zat ini adalah untuk menambahkan volume pada area tindakan. Untuk area dagu, suntik filler dapat berguna untuk mengencangkan serta membentuk dagu agar lebih ideal.

  • Polymethylmethacrylate (PMMA)

Zat ini berbentuk seperti bola-bola kecil. Sama seperti zat AH, zat ini juga berfungsi untuk menambah volume pada dagu. Biasanya, zat ini berisikan kolagen. Dengan kandungan kolagen yang ada di dalamnya, zat ini akan membuat volume dagu terlihat sangat natural. Dengan menggunakan zat  ini, biasanya harga suntik Filler dagu juga lebih tinggi.

  • Kalsium Hidroksilapatit (CaHA)

Sama seperti zat-zat yang sudah disebutkan sebelumnya, zat CaHA juga secara alami ada di dalam tubuh manusia. Tepatnya, zat ini berada di dalam tulang. Zat ini juga berbentuk seperti gel halus, dan berisikan partikel kalsium halus.

Walaupun bentuknya sama seperti zat AH yaitu, namun zat ini lebih kental. Jadi, Filler dagu dengan menggunakan zat ini, dianggap lebih tahan lama. Zat ini juga terbukti aman karena dalam pembuatannya telah teruji klinis.

Harga Suntik Filler Dagu Terbaru Tahun 2021

Filler dagu menjadi perawatan yang sangat digemari karena harganya jauh lebih murah dibanding dengan tindakan bedah estetik. Walaupun hasilnya tidak permanen, namun hasilnya dapat diatasi dengan melakukan injeksi ulang.

Di Beautylogica Clinic, harga dari perawatan filler terbagi menjadi dua jenis, yaitu Gold dan Platinum. Kedua jenis filler tersebut, dibanderol dengan harga sekitar 3.500 dan 5.500/CC. Untuk mendapatkan informasi harga suntik Filler dagu yang lebih lengkap, kamu bisa melakukan konsultasi dengan dokter estetika yang terkait.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *