Harga Sedot Lemak di Indonesia Terlengkap

Harga Sedot Lemak – Bentuk tubuh ideal adalah idaman bagi setiap orang. Pasalnya, dengan bentuk tubuh ideal, seseorang dapat tampil dengan lebih percaya diri dengan penampilannya.

Selain itu, dengan bentuk tubuh yang ideal, seseorang juga bisa mendapatkan tubuh yang lebih sehat. Jadi wajar saja jika sebagian besar orang, rela berkorban untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal, ada begitu banyak cara yang dapat dilakukan. Misalnya seperti dengan rutin berolahraga, makan-makanan bergizi, serta melakukan prosedur kecantikan.

Nah, pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang salah satu metode dari prosedur kecantikan. Prosedur yang dimaksud adalah tindakan sedot lemak.

Pembahasan seputar sedot lemak, akan kami mulai dengan pengertian, prosedur, harga sedot lemak, dan berbagai info lainnya. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak info lengkapnya di bawah ini!

Apa itu Sedot Lemak?

Sedot lemak adalah sebuah prosedur bedah plastik yang berguna untuk mengurangi lemak berlebih pada bagian tubuh tertentu. Dalam bahasa medis, bedah plastik yang satu ini dikenal dengan nama Liposuction.

Dalam tindakan prosedurnya, sedot lemak hanya dapat ditangani oleh dokter spesialis bedah plastik. Oleh karena itu, untuk melakukan prosedur ini, pasien harus berkunjung ke klinik bedah plastik, ataupun rumah sakit tertentu yang menyediakan jasa operasi ini.

Baca juga:

Area yang Dapat Dilakukan Sedot Lemak

Pada dasarnya, prosedur sedot lemak dapat dilakukan di hampir seluruh bagian tubuh manusia. Namun perlu dicatat, prosedur sedot lemak bukanlah tindakan untuk menurunkan berat badan secara drastis.

Oleh karena itu, tindakan ini tidak disarankan bagi mereka yang mengalami masalah obesitas. Lebih tepatnya, prosedur ini hanya difokuskan untuk kontur tubuh, atau dengan kata lain membentuk tubuh agar lebih ideal.

Dengan manfaat yang diberikan, wajar jika info seputar harga sedot lemak banyak diburu oleh orang. Nah, lalu area mana saja sih yang dapat dilakukan sedot lemak? Berikut adalah daftarnya:

  • Wajah
  • Dagu
  • Leher
  • Lengan atas
  • Dada
  • Punggung
  • Perut
  • Bokong
  • Pinggul
  • Paha
  • Betis

Operasi sedot lemak, biasanya dilakukan ketika tubuh tidak dapat merespon diet dengan baik. Dengan kata lain, lemak membandel yang ada di bagian tubuh tertentu, sangat sulit untuk dihilangkan dengan cara diet.

Selain itu, prosedur sedot lemak juga digunakan untuk proses pengecilan payudara. Hal ini biasanya dilakukan pada seorang laki-laki yang mengalami masalah ginekomastia.

Persiapan untuk Sedot Lemak

Mencari info lengkap terkait sedot lemak adalah hal yang wajib dilakukan, apabila kamu ingin melakukan prosedur yang satu ini. Termasuk juga info seputar harga sedot lemak dan hal-hal yang perlu dipersiapkan.

Nah, bagi kamu yang berminat untuk melakukan prosedur ini, berikut adalah beberapa hal yang wajib kamu persiapkan:

Konsultasi

Sebelum tindakan prosedur dilakukan, pastikan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli bedah terkait. Hal ini penting, sebab akan ada banyak instruksi yang akan diberikan oleh dokter.

Beberapa instruksi biasanya berkaitan dengan riwayat kesehatan, konsumsi obat, serta riwayat operasi yang pernah dilakukan. Pada tahap ini, dokter juga akan menyarankan calon pasien, agar berhenti mengonsumsi obat pengencer darah.

Hentikan Kebiasaan Buruk

Untuk menjalani prosedur sedot lemak, calon pasien harus berada di posisi yang benar-benar sehat. Oleh karena itu, calon pasien dianjurkan untuk tidak mengonsumsi alkohol, berhenti merokok, dan menghindari kebiasaan begadang.

Lakukan Riset Terhadap Tempat Sedot Lemak

Dalam hal ini, riset yang dilakukan bukan hanya seputar harga sedot lemak. Meskipun hal tersebut penting, namun kamu juga tidak bisa melewatkan kualitas klinik bedah plastik yang ingin kamu tuju.

Dengan memilih klinik bedah plastik terbaik, tentu prosedur yang dilakukan akan menjadi lebih aman. Selain itu hasil yang didapat pun bisa sesuai dengan ekspektasi yang kamu miliki.

Bagaimana Sedot Lemak Dilakukan?

Tindakan prosedur sedot lemak, pada dasarnya dapat dilakukan dengan berbagai macam metode. Oleh karena itu, sangat penting untuk mendiskusikan hal ini kepada ahli bedah yang terkait.

Nah, pada artikel ini, kami akan menjelaskan tindakan prosedur secara umum terkait sedot lemak. Berikut adalah beberapa tahapan dari tindakan prosedurnya:

Anestesi

Proses awal dalam tindakan prosedur sedot lemak adalah pemberian anestesi. Sebagian besar tindakan sedot lemak, biasanya hanya memerlukan anestesi lokal.

Namun dalam kasus tertentu, anestesi total pun dapat diberikan pada pasien. Perbedaan jenis anestesi, juga dapat memengaruhi harga sedot lemak secara keseluruhan.

Pemberian anestesi menjadi hal yang sangat wajib. Pasalnya, dengan menggunakan anestesi, pasien tidak akan merasakan sakit, selama proses pembedahan dilakukan. Jadi para pasien tak perlu takut merasa tidak nyaman ataupun kesakitan.

Insisi

Ketika efek anestesi mulai bekerja, dokter akan melanjutkan proses pada tahap pembuatan insisi pada area tindakan. Pada tahap ini, insisi yang dibuat hanya sekitar 1-3 cm saja. Kegunaan dari pembuatan insisi adalah sebagai jalur keluar masuk alat sedot lemak yang digunakan.

Pemecahan dan Penyedotan Lemak

Tahapan prosedur selanjutnya adalah pemecahan dan penyedotan lemak. Hal ini harus ditangani oleh dokter bedah plastik yang berpengalaman. Sebab, jumlah lemak yang disedot akan sangat memengaruhi bentuk tubuh yang dimiliki pasien.

Proses ini dapat dilakukan dengan metode konvensional, ataupun dengan teknologi canggih seperti water jet. Pemilihan metode ini juga menjadi salah satu faktor, yang menentukan harga sedot lemak. Sebagai informasi, dalam satu kali tindakan sedot lemak, dokter dapat mengangkat lemak dalam tubuh sebanyak 5kg.

Menutup Area Insisi

Ketika semua proses telah dilakukan, tahap terakhir yang akan dilakukan oleh dokter adalah menutup area insisi. Dalam tahap ini, dokter akan melakukannya dengan teknik jahitan dengan menggunakan benang medis khusus.

Secara keseluruhan, prosedur sedot lemak hanya membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam. Namun dalam beberapa kasus, waktu yang dibutuhkan juga dapat menjadi lebih lama. Hal ini tergantung dari tingkat kesulitan, lemak yang diangkat, serta pengalaman yang dimiliki oleh dokter.

Baca juga:

Harga Sedot Lemak di Indonesia

Harga Sedot Lemak di Klinik Kecantikan Terbaik

Biaya yang dibutuhkan untuk sedot lemak memang tidaklah sedikit. Selain itu, prosedur ini juga biasanya tidak dapat dibebankan kepada asuransi. Penyebabnya adalah karena sedot lemak adalah sebuah tindakan estetika, yang tujuannya untuk mempercantik diri.

Di Indonesia sendiri, prosedur sedot lemak sudah cukup mudah untuk ditemukan. Hal ini terbukti dari banyaknya klinik kecantikan yang menyediakan jasa operasi ini. Lalu berapa sih kisaran harga untuk melakukan sedot lemak? Berikut adalah daftar lengkap biaya sedot lemak di Indonesia:

  • Sedot lemak konvensional : Rp25.000.000/area
  • Sedot lemak dengan Body Jet : Rp35.000.000/area
  • Sedot lemak dengan Body Jet : Rp100.000.000/seluruh tubuh

Daftar biaya tersebut, merupakan harga kisaran yang kami dapat dari riset di beberapa klinik kecantikan dan rumah sakit tertentu. Bagi kamu yang ingin mendapatkan info akurat seputar harga sedot lemak, pastikan untuk berkonsultasi dengan ahli bedah yang terkait. Sebab harga tindakan bisa berbeda-beda pada setiap orang, tergantung dari berbagai macam faktor.

Rekomendasi Klinik Kecantikan Terbaik untuk Sedot Lemak di Indonesia

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, tindakan sedot lemak saat ini sudah sangat mudah untuk ditemukan. Pasalnya, sudah banyak sekali klinik kecantikan yang menyediakan jasa operasi ini.

Meskipun begitu, bukan berarti kamu bisa memilih klinik sedot lemak dengan sembarangan. Pasalnya, klinik sedot lemak yang kamu pilih, akan sangat berpengaruh terhadap kualitas tindakan yang kamu dapat.

Nah, dari sekian klinik kecantikan yang ada di Indonesia, Beautylogica Clinic adalah salah satu tempat terbaik yang dapat kamu tuju. Mengapa begitu?

Sebab Beautylogica Clinic telah memiliki pengalaman lebih dari lima tahun di dalam bidang ini. Beautylogica Clinic juga telah menangani ratusan pasien bedah plastik di tiap tahunnya.

Selain itu, Beautylogica Clinic juga menghadirkan dokter spesialis bedah plastik terbaik, untuk menunjang tindakan prosedur yang aman dan berkualitas. Untuk informasi lebih lanjut seputar harga sedot lemak, yuk segera hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.