Harga Operasi Payudara di Indonesia vs Korea Selatan, Ini Perbandinganya

Perbandingan Harga Operasi Payudara di Indonesia vs Korea Selatan

Harga Operasi Payudara –  Saat ini, operasi payudara menjadi salah satu jenis bedah plastik yang paling diminati. Wajar saja, pasalnya, operasi payudara akan sangat mempengaruhi penampilan, serta bentuk tubuh dari seorang wanita.

Tujuan utama dari bedah plastik ini tentu saja adalah untuk kepentingan estetik. Artinya, operasi ini dilakukan untuk meningkatkan rasa kepercayaan diri seseorang lewat penampilan. Oleh sebab itu, kebanyakan orang yang melakan bedah plastik ini, adalah orang yang sangat peduli dengan penampilannya.

Kita semua tahu bahwa Korea Selatan adalah salah satu negara yang terkenal akan hasil operasi plastiknya. Dengan kepopulerannya tersebut, negara ini menjadi salah satu destinasi terfavorit untuk melakukan tindakan bedah plastik.

Bahkan, orang Indonesia pun sudah menjadi salah satu pelanggan yang rutin datang ke Korea Selatan pada tiap tahunnya. Namun apakah worth it untuk menjalani operasi payudara di sana? Mengingat harga operasi payudara serta biaya transport yang mahal, hal ini tentu harus dipikirkan.

Nah, untuk mengetahui hal tersebut, mari simak pembahasan secara lengkapnya di bawah ini!

Operasi Plastik di Indonesia dan Korea Selatan

Di Korea Selatan, operasi plastik memang sudah menjadi hal yang lumrah untuk dilakukan. Hal ini dibuktikan dari tingginya angka orang yang melakukan operasi plastik di sana. Bahkan, operasi plastik di Korea Selatan bisa mencapai angka satu juta praktik di tiap tahunnya. Hal ini membuat Korea Selatan dikenal sebagai The World’s Plastic Surgery Capital.

Baca juga: Breast Augmentation: Pengertian, Prosedur, dan Biaya yang Dibutuhkan

Perbandingan Harga Operasi Payudara

Berbeda dengan Korea Selatan, operasi plastik di Indonesia memang masih menjadi sebuah hal yang baru. Walaupun sebenarnya praktik operasi plastik di Indonesia sudah lama hadir, namun peminatnya tidaklah sebanyak yang ada di Korea Selatan.

Namun tahukah kamu bahwa Indonesia menjadi sebuah negara yang sangat potensial untuk melakukan tindakan bedah plastik? Di Asia sendiri, ada tiga negara yang sangat populer akan kualitas dari operasi plastiknya.

Selain Korea Selatan dan Thailand, Indonesia juga termasuk salah satu negara terfavorit untuk melakukan tindakan bedah plastik. Bukan hanya karena harga operasi payudara yang terbilang cukup murah, namun kualitas operasi plastik di Indonesia juga sudah sangat patut untuk dipertimbangkan.

Mengenal Sekilas tentang Operasi Payudara

Dalam istilah medis, operasi payudara dikenal dengan nama Breast Augmentation. Tujuan utama dari bedah plastik ini adalah untuk memperbesar payudara. Dalam upaya memperbesar payudara, bedah plastik ini dapat dilakukan dengandua metode, pertama adalah dengan menggunakan implan, dan yang kedua adalah dengan perpindahan lemak. Simak penjelasannya berikut ini:

Breast Augmentation with Implant

Dalam tindakan prosedurnya, bedah plastik ini dilakukan dengan menanamkan implan buatan ke dalam jaringan payudara. Proses penanaman implan, dilakukan dengan cara membuat sayatan pada area sekitar payudara.

Jenis implan yang digunakan terbagi menjadi dua jenis, yaitu Saline, dan Silicone. Perbedaan dari kedua jenis implan tersebut ada pada isi di dalamnya. Implan saline berisi air garam steril, dan implan silicone berisikan gel plastik kental. Kedua jenis implan tersebut, dibalut dengan kantung silikon buatan.

Baca juga: Ciri-ciri Payudara Kendur, dan Treatment untuk Mengatasinya

 

Perbandingan Harga Operasi Payudara di Indonesia vs Korea

Breast Augmentation with Fat Transfer

Prosedur bedah plastik ini dilakukan dengan cara memindahkan lemak. Biasanya, area yang dijadikan donor adalah perut, dan paha dalam. Dalam tindakan prosedurnya, operasi payudara yang satu ini dibantu dengan alat yang bernama body jet.

Harga Operasi Payudara di Indonesia dan Korea Selatan

Berbicara tentang biaya operasi payudara, dalam setiap tempat pasti memiliki perbedaan. Bahkan, dalam satu klinik dengan klinik lainnya yang masih di satu negara pun pasti tidaklah sama. Perbedaan harga ini dapat terjadi karena berbagai faktor, misalnya dokter, lokasi praktik, jenis implan yang digunakan, dll.

Mengetahui perbandingan harga sangat penting bagi kalian yang ingin menjalani operasi payudara. Pasalnya, dengan mengetahui perbandingan harga, kamu jadi bisa memperhitungkan dan menentukan dimana kamu akan melakukan tindakan tersebut.

Di Korea Selatan sendiri, dibutuhkan biaya sekitar USD 8000 untuk operasi payudara atau sekitar Rp 113 juta. Lalu, operasi payudara di Indonesia, membutuhkan biaya sekitar Rp 60 juta. Perbandingan yang sangat besar bukan?

Perbandingan harga di atas tentu belum menghitung biaya transport yang dibutuhkan. Jadi, apabila kamu berminat untuk melakukan operasi payudara di Korea, tentu hal ini harus dipertimbangkan. Pasalnya, perbedaan harga yang dibutuhkan sangatlah jauh dibandingkan dengan di Indonesia.

Baca juga: Harga Operasi Implan Payudara Terlalu Mahal? Kenali Dulu Prosedur hingga Risikonya

Alasan Memilih Operasi Payudara di Indonesia Daripada di Korea Selatan

Walaupun perbedaan harga operasi payudara yang tertera sangatlah besar, namun tidak untuk kualitasnya. Sebagai salah satu negara yang sangat potensial untuk melakukan operasi plastik, Indonesia juga tidak kalah dalam hal kualitas. Berikut adalah beberapa alasan mengapa kamu harus memilih operasi payudara di Indonesia, dan bukan di Korea Selatan:

  1. Dokter Spesialis Bedah Plastik yang Handal

Dengan pesatnya kemajuan di bidang medis, membuat para dokter yang ada di Indonesia tidak kalah berkualitas dari dokter yang ada di luar sana. Hal ini dibuktikan dari hasil bedah plastik yang berkualitas, serta para pasien yang merasa puas dengan tindakan para dokter.

Selain itu, kini para dokter spesialis yang ada di Indonesia, telah banyak mengenyam beragam pendidikan di luar negeri. Artinya, dalam ilmu dan kompetensi, dokter spesialis yang ada di Indonesia tidaklah berbeda dengan para dokter yang ada di luar negeri.

  1. Peralatan Medis yang Canggih

Untuk memberikan hasil yang maksimal, kini klinik kecantikan di Indonesia juga telah mengimpor beragam peralatan medis yang canggih. Dengan bantuan dari teknologi medis yang canggih, tentu hasil operasi jadi lebih maksimal, serta prosedur tindakan jadi lebih aman.

Salah satu klinik kecantikan yang berdedikasi tinggi dalam hal ini adalah Beautylogica Clinic. Di sini, kami telah mengimpor berbagai peralatan medis yang bersertifikat FDA Approved. Artinya, peralatan ini telah teruji klinis, dan sangat aman untuk digunakan.

  1. Harga Operasi Payudara yang Lebih Murah

Apabila kamu ingin melakukan operasi payudara, tentu harga adalah salah satu hal yang paling dipertimbangkan. Mengingat harga yang operasi di Korea Selatan terlalu mahal, tentu Indonesia adalah salah satu tempat terbaik untuk menjalani operasi ini.

Dengan perbandingan biaya yang cukup besar, rasanya sangat kurang worth it untuk melakukan operasi payudara di Korea Selatan. Lagi pula, kualitas dokter dalam melakukan tindakan serta implan yang digunakan pun tidaklah berbeda jauh.

Apabila kamu ingin berkonsultasi lebih jelas, silahkan hubungi layanan hotline kami di nomor 0819 0500 0000. Di sana, kamu juga bisa berkonsultasi tentang harga operasi payudara, lho!

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *