Harga Operasi Menipiskan Bibir Tebal (Lip Reduction)

Harga Operasi Menipiskan Bibir Tebal (Lip Reduction)

Harga Operasi Menipiskan Bibir Tebal – Kini, tren mengenai bibir perlahan telah berganti. Seiring berjalannya waktu, tren bibir tebal pun bergeser ke arah bentuk bibir yang lebih tipis. Oleh karena itu, saat ini tidak jarang orang yang ingin mengupayakan bentuk bibirnya agar terlihat lebih tipis.

Hal ini dapat terjadi karena beragam faktor, salah satunya industri entertainment. Kita semua tahu bahwa beberapa tahun lalu tren bibir tebal menjadi favorit bagi setiap wanita. Tren ini diperkuat oleh salah satu artis Hollywood, yaitu Kylie Jenner.

Dengan perawatan Dermal Filler, dirinya membuat bentuk dan ukuran bibir menjadi lebih besar. Hal tersebut, membuatnya terlihat lebih sexy dan sensual. Oleh karena itu, banyak para wanita untuk berbondong-bondong melakukan hal yang sama.

Beberapa tahun berjalan, tren bibir tebal berganti. Merebak luasnya budaya K-Pop membuat stereotip kecantikan perlahan mulai berubah. Hal ini juga didukung oleh tren operasi plastik yang sudah melekat bagi negara Korea Selatan. Oleh sebab itu, banyak orang yang menanyakan tentang harga operasi menipiskan bibir tebal.

Selain itu, istri Pangeran Harry yaitu Meghan Markle juga digadang-gadang menjadi stereotip baru bibir cantik di masa kini. Pasalnya, “Duchess of Sussex” ini memiliki bibir tipis yang dianggap lebih natural. Hal ini membuatnya tampak lebih ideal dan membuat dominasi Kylie Jenner dengan tren bibir tebalnya menjadi tergeser.

Baca juga: Cara Agar Bibir Tipis Menurut Dokter Spesialis Bedah Plastik

Cara Menipiskan Bibir yang Tebal

Cara menipiskan bibir hanya dapat dilakukan dengan prosedur bedah estetik. Pasalnya, hal ini berkaitan dengan jaringan yang ada pada bagian bibir. Karena termasuk pada tindakan bedah estetik, maka prosedur ini hanya boleh ditangani dengan Dokter Spesialis Bedah Plastik.

Pergeseran tren ini pun diperkuat oleh pernyataan salah satu dokter kosmetik asal Inggris, yaitu Dr Tijion Esho. Dirinya mengungkapkan bahwa, kini banyak para pasien yang ingin bentuk bibirnya dibuat lebih tipis, seperti Meghan Markle. Dengan rasio 50:50, bentuk bibir atas dan bawah memiliki ketebalan yang sama. Hal ini membuat tampilan bibir menjadi lebih ideal dan lebih natural untuk dipandang.

Jenis Operasi untuk Menipiskan Bibir yang Tebal (Lip Reduction)

Operasi menipiskan bibir dalam istilah medis dikenal dengan nama Lip Reduction Surgery. Bedah plastik ini bertujuan untuk membuat tampilan bibir menjadi lebih kecil dan tipis. Dalam prosedur tindakannya, upaya menipiskan bibir dilakukan dengan cara membuang jaringan berlebih pada bibir.

Dr. Melissa Doft, salah satu dokter bedah plastik yang berbasis di Amerika menjelaskan bahwa, prosedur Lip Reduction dilakukan dengan membuang kulit dari bagian bibir terdalam. Setelah itu, area tindakan yang dibedah akan dijahit untuk menciptakan garis tepi bibir.

Karena termasuk tindakan bedah plastik, tentu biaya yang dibutuhkan juga tidak sedikit.  Oleh sebab itu, banyak perbincangan tentang harga operasi menipiskan bibir tebal yang diklaim terlalu mahal. Namun, mahal atau tidaknya sebuah tindakan operasi tentu selalu sebanding dengan risiko yang ditanggung.

Baca juga: Operasi Bentuk Bibir (Lip Contouring) – Prosedur dan Risiko

Prosedur Operasi Menipiskan Bibir Tebal

Lip Reduction termasuk jenis bedah plastik yang tidak membutuhkan waktu lama dalam tindakan prosedurnya.  Biasanya, dokter hanya membutuhkan waktu sekitar 60 menit saja. Berikut adalah gambaran umum dari prosedur Lip Reduction:

  1. Konsultasi

Sebelum tindakan dilakukan, sudah pasti prosedur awal yang harus dilewati adalah konsultasi. Pada proses ini, pasien diharapkan untuk menceritakan ekspektasi yang diinginkan. Selain itu, pasien juga harus menceritakan riwayat kesehatan agar dokter bisa memastikan prosedur tindakan.

Dalam tahap ini, kamu juga bisa berkonsultasi mengenai harga operasi menipiskan bibir tebal dengan dokter. Pasalnya, kadang ada dokter-dokter tertentu yang memberikan harga yang berbeda. Dengan berkonsultasi, setidaknya kamu akan lebih paham tindakan apa yang harus kamu lakukan sebelum maupun sesudah operasi.

  1. Anestesi

Tindakan pertama yang dilakukan adalah pemberian anestesi. Pada proses ini, biasanya anestesi dilakukan dengan cara injeksi (suntikan). Tujuannya adalah agar saat prosedur berlangsung, pasien tidak akan merasakan nyeri secara berlebihan.

Harga Operasi Menipiskan Bibir Tebal (Lip Reduction

  1. Insisi

Proses selanjutnya adalah insisi. Pada tahap ini, proses insisi akan dilakukan pada bagian dalam bibir. Sayatan ini berfungsi untuk membuang jaringan berlebih yang nantinya akan membuat bibir menjadi lebih tipis.

  1. Pembuangan Jaringan

Pada tahap inilah proses inti berlangsung. Jaringan berlebih yang membuat bibir tampak tebal, akan dibuang atau dihilangkan. Jaringan berlebih yang dimaksud adalah kulit, maupun lemak yang ada pada bagian dalam bibir. Dengan proses serumit ini, sudah tentu harga operasi menipiskan bibir tebal akan lumayan menguras kocek.

  1. Penjahitan Bekas Insisi

Pada tahap terakhir, luka insisi atau sayatan akan kembali dirapatkan. Proses ini juga sangat menentukan hasil dari operasi. Pasalnya, jahitan untuk menutup luka yang tidak rapi, akan membuat area tindakan menjadi bermasalah.

Salah satu masalah yang mungkin dapat terjadi adalah infeksi. Oleh sebab itu, pengalaman dari dokter sangat dibutuhkan dalam hal ini. Pasalnya, pengalaman dari dokter akan membuat hasil dari operasi lebih baik, dan sesuai dengan ekspektasi yang diinginkan.

Baca juga: Biaya Operasi Bibir di Indonesia – Simak Penjelasan Lengkapnya di Sini!

Harga Operasi Menipiskan Bibir Tebal (Lip Reduction)

Tindakan bedah kosmetik, memang terkenal akan harganya yang mahal. Namun untuk prosedur Lip Reduction, kisaran biaya yang dibutuhkan tidaklah sebesar jenis operasi besar lainnya. Pada umumnya, prosedur bedah kosmetik ini memerlukan biara sekitar Rp. 14.000.000.

Perbedaan harga pun untuk sangat mungkin terjadi. Pasalnya, setiap orang pasti memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Selain itu, lokasi praktik, dokter, dll juga menjadi salah satu faktor yang membuat perbedaan harga.

Klinik Kecantikan untuk Kualitas dan Harga Operasi Menipiskan Bibir Terbaik

Apabila kamu sedang mencari klinik bedah plastik, maka Beautylogica Clinic adalah salah satu rujukan terbaik yang bisa kamu tuju. Selain karena pengalaman yang sudah teruji, kualitas dari hasil perawatan di Beautylogica Clinic juga sangat patut untuk diperhitungkan.

Pasalnya, klinik yang telah berdiri sejak tahun 2017 ini telah menangani beragam pasien dengan kesulitan-kesulitan yang beragam pula. Dengan menghadirkan lebih dari 50 jenis perawatan kecantikan, Beautylogica Clinic menjadi salah satu klinik kecantikan terlengkap yang berada di Indonesia.

Dengan konsep “Beauty for Everyone”, Beautylogica Clinic berdedikasi untuk memberikan kecantikan bagi setiap wanita yang menginginkannya. Selain dengan kualitas, kami juga memberikan harga yang bersaing bagi tiap perawatan kami, termasuk harga operasi menipiskan bibir tebal.

About Ridwan

One thought on “Harga Operasi Menipiskan Bibir Tebal (Lip Reduction)”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *