Harga Operasi Mengecilkan Payudara di Indonesia

Harga Operasi Mengecilkan Payudara – Payudara adalah aset yang penting bagi wanita. Oleh sebab itu, keberadaannya sangat penting untuk dijaga.

Berbicara soal payudara, ukuran menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh wanita. Pasalnya, ukuran payudara juga berpengaruh terhadap penampilan dan rasa percaya diri.

Selain ukuran, bentuk payudara juga menjadi faktor penting untuk menjaga penampilan. Dengan bentuk dan ukuran payudara yang proporsional, tentu bentuk tubuh akan menjadi lebih ideal.

Ukuran Payudara Ideal

Bentuk dan ukuran payudara yang ideal, dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri bagi wanita. Namun, beberapa wanita, seringkali ditemukan bermasalah dengan hal ini.

Kadang payudara yang mereka miliki terlalu besar, hingga menyebabkan sakit pada tubuhnya. Oleh karena itu, info seputar harga operasi mengecilkan payudara sangat sering dicari banyak orang.

Pada dasarnya, ukuran payudara ideal disesuaikan juga dengan tinggi dan berat badan pemiliknya. Oleh sebab itu, ukuran payudara ideal pada tiap wanita pasti berbeda-beda.

Perlu kalian ketahui, tinggi badan rata-rata wanita Indonesia adalah 158,2 cm. Ukuran tersebut pun telah meningkat sekitar 8,1 cm dari 100 tahun yang lalu.

Jadi dengan ukuran payudara yang rata-rata 127 milimeter, sebenarnya bisa dikatakan cukup normal. Jadi bagi kalian wanita Indonesia, jangan pernah merasa minder, yaa!

Baca juga:

Risiko Kesehatan Akibat Payudara Terlalu Besar

Risiko Kesehatan Akibat Payudara Terlalu Besar

Ukuran payudara yang besar memang sering disukai oleh orang banyak. Namun, saat ukurannya terlalu besar, hal ini juga dapat mengganggu kenyamanan.

Bahkan dalam kasus tertentu, payudara yang terlalu besar juga dapat menimbulkan risiko kesehatan. Hal inilah yang membuat sebagian orang mencari info seputar harga operasi mengecilkan payudara.

Lalu apa saja sih risiko kesehatan yang timbul akibat payudara terlalu besar? Simak infonya berikut ini:

  1. Sakit Punggung

Payudara besar tentu akan memiliki beban yang lebih berat. Hal inilah yang seringkali membuat seseorang merasakan sakit punggung.

Dengan beban berlebih yang dimiliki, tubuh akan menopang payudara dengan lebih ekstra. Jika dirasakan dalam waktu lama, hal ini akan menimbulkan rasa nyeri dan sakit pada area punggung.

Selain punggung, leher dan bahu juga akan merasakan sakit yang serupa. Oleh karena itu, permasalahan ini seringkali dikeluhkan oleh wanita dengan payudara besar.

  1. Kulit Mengalami Ruam

Ukuran payudara yang terlalu besar, juga seringkali menimbulkan permasalahan kulit. Salah satunya adalah timbulnya ruam-ruam pada kulit.

Hal ini disebabkan karena payudara yang besar, akan menimbulkan lebih banyak keringat yang tersimpan. Dengan begitu, payudara akan menjadi lebih lembap dan rentan mengalami ruam.

  1. Gangguan Postur Tubuh

Orang yang ingin mengetahui harga operasi mengecilkan payudara, pasti telah mengalami permasalahan akibat kondisi ini.

Perlu diketahui, payudara yang besar juga dapat menimbulkan gangguan pada postur tubuh. Apabila ukurannya terlalu besar, seseorang bahkan dapat menjadi bungkuk.

  1. Sesak Napas

Payudara dengan ukuran terlalu besar, seringkali menimbulkan rasa sesak pada saat bernapas. Hal ini dipicu juga oleh sulitnya mencari posisi nyaman, terutama saat beraktivitas ataupun tidur.

Gangguan seperti ini sangat sering dikeluhkan oleh wanita berpayudara besar. Oleh sebab itu, bagi kalian yang punya masalah serupa, sebaiknya segera cari solusi untuk mengatasi masalah ini.

  1. Timbul Mati Rasa pada Area Payudara

Risiko kesehatan lain yang dapat ditimbulkan payudara besar adalah timbulnya mati rasa. Hal ini dapat terjadi karena berat payudara, menekan jalur saraf yang ada pada area tersebut.

Jika hal ini terjadi padamu dan cukup sering dirasakan, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter. Jika perlu, pastikan juga untuk berkonsultasi seputar harga operasi mengecilkan payudara.

  1. Aktivitas Harian Menjadi Terganggu

Dengan payudara yang besar, tentu aktivitas sehari-hari akan menjadi tidak leluasa. Sebab, berat yang ditopang lebih berat dari payudara pada umumnya.

Bahkan karena hal ini, banyak wanita di luar sana yang membatasi aktivitas fisiknya. Misalnya seperti olahraga, jalan-jalan, dll.

Cara Efektif Mengecilkan Payudara

Cara Mengecilkan Payudara dengan Cepat dan Aman

Source: Halodoc.com

Upaya untuk mengecilkan payudara, sebenarnya dapat dilakukan dengan berbagai cara. Bagi kamu yang punya payudara besar, berikut adalah beberapa tips yang dapat kamu lakukan:

  • Rutin berolahraga
  • Lakukan gerakan-gerakan yoga
  • Diet dan perbanyak asupan makanan bergizi
  • Kurangi berat badan

Sebelum membahas seputar harga operasi mengecilkan payudara, kami juga akan merekomendasikan tips gerakan olahraga untuk mengecilkan payudara.

Dilansir dari laman halodoc.com, upaya untuk mengecilkan payudara juga dapat dilakukan dengan beberapa gerakan olahraga, seperti:

  • Shoulder press
  • Push up
  • Side raises
  • Chest press
  • Push up dinding
  • Pullover halter
  • Jogging

Baca juga:

Mengecilkan Payudara dengan Metode Medis

Operasi Plastik Mengecilkan PayudaraSelain cara-cara di atas, upaya paling efektif untuk mengecilkan payudara adalah dengan operasi. Dalam bahasa medis, operasi mengecilkan payudara dikenal dengan istilah Breast Reduction Surgery.

Sebelum mengetahui harga operasi mengecilkan payudara, kamu juga wajib tahu seputar jenis operasi yang satu ini. Sebagai informasi, operasi pengecilan payudara termasuk tindakan bedah plastik.

Breast Reduction dilakukan dengan membedah area payudara. Nantinya, dokter akan membuang jaringan berlebih pada area tersebut, seperti lemak dan kulit.

Operasi pengecilan payudara hanya dapat dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik. Dalam operasi ini, dokter mungkin juga akan mereposisi puting agar posisinya lebih ideal.

Tindakan prosedur dari Breast Reduction memakan waktu sekitar 90 menit. Lalu untuk proses pemulihannya sendiri, operasi ini membutuhkan waktu sekitar 1 – 2 minggu.

Harga Operasi Mengecilkan Payudara

Breast Reduction merupakan sebuah operasi yang sangat aman untuk dilakukan. Meskipun begitu, kamu juga harus tetap berhati-hati dalam melakukannya.

Pastikan untuk pergi ke klinik kecantikan terbaik, dan memilih dokter bedah plastik yang berpengalaman. Pasalnya, walau bagaimana pun, tindakan bedah pasti tetap memiliki efek samping.

Dari beberapa sumber yang telah kami telusuri, harga operasi mengecilkan payudara di Indonesia, dibanderol dengan harga sekitar Rp55.000.000.

Nah, bagi kamu yang ingin melakukan operasi ini, Beautylogica adalah salah satu tempat terbaik yang dapat kamu kunjungi. Untuk info dan konsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.