Harga Laser Wajah Jerawat

Harga Laser Wajah Jerawat – Kondisi wajah yang berjerawat tentulah sangat mengganggu bagi orang yang mengalaminya. Selain karena merusak penampilan, jerawat adalah sebuah indikasi bahwa wajah seseorang sedang tidak sehat.

Jerawat pada wajah dapat terjadi karena beberapa faktor. Namun, entah karena faktor apapun, jerawat adalah sebuah hal yang harus segera ditangani. Jika tidak, jerawatan akan menjadi semakin parah, dan tekstur wajah bisa saja akan menjadi rusak.

Ketika wajah mengalami jerawat, haruslah ditangani secara benar. Hal tersebut tentunya untuk menghindari efek-efek lainnya yang akan memperburuk keadaan. Jerawat yang ditangani dengan cara yang salah, akan membuat lapisan struktur kulit seseorang menjadi bopeng.

Ketika itu sudah terjadi, tentunya akan membuat tingkat kepercayaan diri seseorang menjadi menurun dan penampilan menjadi kurang menarik. Nah, salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan melakukan perawatan laser.

Bagi kamu yang masih asing dengan perawatan ini, maka artikel ini sangat tepat untukmu. Sebab di kesempatan kali ini, kami akan membahas seputar perawatan laser wajah, sekaligus berapa harga laser wajah jerawat. Namun sebelum itu, mari simak informasi seputar jerawat berikut ini!

Pengertian Jerawat

Dalam pengertiannya, jerawat adalah sebuah gangguan kulit pada area tertentu yang disebabkan karena produksi minyak (sebum) yang berlebih. Gangguan kulit ini dapat terjadi karena folikel rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati yang tumbuh dan tidak terawat.

Karena hal tersebut, pori-pori pada kulit akan tersumbat dan menyebabkan peradangan. Peradangan inilah nantinya akan memunculkan benjolan kecil di atas kulit yang disebut jerawat. Maka dari itu, ketahuilah harga laser wajah jerawat untuk mempersiapkan perawatan.

Jerawat ini kadang berisi nanah pada saat kemunculannya. Pada umumnya, benjolan ini dapat muncul di area-area tertentu pada tubuh yang memiliki kelenjar minyak terbanyak. Area tersebut adalah wajah, punggung, leher, dan bagian atas dada. Dalam  bahasa ilmiahnya, jerawat juga biasa disebut dengan nama Acne. 

Baca juga:

Penyebab Jerawat di Wajah

Laser Wajah Jerawat

Dalam kemunculannya, jerawat memiliki beberapa faktor penyebab. Pada artikel harga laser wajah jerawat ini, akan disebutkan beberapa faktor tersebut. Berikut adalah faktor penyebab jerawat:

  1. Produksi minyak berlebih. Pada dasarnya, minyak ini sangat baik untuk mencegah wajah menjadi kering. Namun, bila produksinya terlalu berlebihan, maka keberadaannya tidak terlalu baik untuk wajah, karena dapat menyebabkan jerawat.
  2. Folikel rambut yang tersumbat oleh minyak (sebum) dan sel kulit mati.
  3. Bakteri yang berkembang pada area tertentu dan menyumbat folikel rambut.
  4. Faktor keturunan.
  5. Perubahan hormon, hal ini sering terjadi khususnya pada wanita yang sedang memasuki masa datang bulan.
  6. Penggunaan kosmetik yang berlebihan.
  7. Tingkat stres yang tinggi pada seseorang.
  8. Penumpukan komedo pada wajah.

Gejala Jerawat

Sebelum melakukan perawatan dan mengetahui harga laser wajah jerawat, ketahui dulu gejala jerawat yang muncul. Biasanya jerawat memiliki beberapa gejala, seperti:

  1. Munculnya benjolan kecil yang mengandung nanah.
  2. Benjolan yang berukuran kecil muncul di atas kulit (papul).
  3. Rasa gatal yang terjadi pada area sekitar benjolan.
  4. Muncul rasa panas karena terjadinya peradangan pada benjolan.

Peradangan pada benjolan jerawat memiliki beberapa jenis, yaitu:

  • Pustula, benjolan ini ukurannya kecil, dan biasanya terdapat nanah pada bagian ujungnya.
  • Papula, benjolan ini berukuran kecil dan berwarna kemerahan. Selain itu, benjolan ini juga muncul disertai dengan rasa nyeri.
  • Nodul, benjolan ini umumnya lebih keras daripada benjolan lainnya. Biasanya, nodul muncul dan terbentuk pada bagian bawah permukaan kulit dan rasanya nyeri.
  • Kista, benjolan ini berukuran lebih besar dan terbentuk pada lapisan bawah kulit. Benjolan ini mengandung nanah dan disertai rasa nyeri pada keberadaannya.

Dalam mengatasi permasalahan kulit ini, sangat penting untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan. Di Beautylogica Clinic, harga laser wajah jerawat tentu sangat terjangkau. Dengan harga yang murah, jerawat yang mengganggu akan teratasi dengan mudah dan cepat.

Kebiasaan yang Dapat Menimbulkan Jerawat di Wajah

Jerawat juga dapat muncul akibat kebiasaan buruk yang dilakukan seseorang.  Berikut adalah beberapa kebiasaan yang memicu munculnya jerawat pada seseorang:

  1. Kulit mengalami gesekan dengan benda. Contohnya seperti, jerawat yang timbul pada area wajah dapat terjadi karena sering memakai penutup kepala. Jerawat yang timbul pada area leher disebabkan oleh pakaian yang memiliki kerah terlalu ketat, dan jerawat yang timbul pada area kulit punggung muncul karena terlalu sering menggunakan tas ransel.
  2. Merokok, banyak orang yang belum sadar, kebiasaan merokok dapat juga menyebabkan atau memicu munculnya jerawat pada kulit.
  3. Faktor genetik. Pada faktor penyebab yang satu ini, biasanya terjadi akibat keturunan. Dimana anggota keluarga yang kulitnya sensitif dengan jerawat, akan menyebabkan keturunannya pun mengalami hal yang serupa. Bagi seorang yang mengalami masalah ini, jangan khawatir lagi, karena harga laser wajah jerawat di  Beautylogica Clinic sangat terjangkau.
  4. Masa pubertas. Hal ini sangat wajar terjadi karena pada masa pubertas, hormon testosteron yang merupakan pemicu penghasilnya minyak sebum akan meningkat lebih banyak dari biasanya.
  5. Gaya hidup tidak sehat. Faktor kebiasaan ini tentunya akan membuat kamu menjadi tidak sehat dan kotor. Ketika kulitmu kotor dan ditambah dengan kebiasaan buruk lainnya, tentu saja jerawat akan lebih mudah muncul pada kulit.
  6. Pemakaian kosmetik yang berlebihan. Bagi sebagian orang, memakai kosmetik adalah sebuah kebutuhan yang tak dapat terhindari. Namun apabila terlalu berlebihan, hal ini dapat menyebabkan kulit wajah menjadi tidak sehat dan menimbulkan masalah, salah satunya adalah munculnya jerawat.

Baca juga:

Jenis Perawatan Laser Wajah yang Dapat Mengatasi Jerawat

Dengan datang ke Beautylogica Clinic, masalah kulit berjerawat akan teratasi dengan mudah. Khusus jerawat yang muncul pada area wajah, ada beberapa treatment yang tersedia di sini. Harga laser wajah jerawat yang tersedia juga sangat terjangkau. Mau tahu apa saja treatment yang cocok? Berikut adalah rekomendasinya:

Laser Glowing Treatment

Jenis perawatan laser yang pertama untuk wajah berjerawat adalah Laser Glowing Treatment. Perawatan yang satu ini menggunakan sinar laser Q-Switched Nd Yag dalam tindakan prosedurnya. Sinar ini akan ditembakan pada area kulit wajah secara merata.

Selain untuk mengatasi kulit wajah yang berjerawat, jenis perawatan ini juga dapat mengatasi permasalahan lainnya, seperti mengecilkan pori-pori wajah, meremajakan kulit wajah, dan mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah.

Dalam tindakan prosedurnya, wajah akan dibersihkan dan diberikan serum khusus. Setelah itu, sinar laser akan ditembakkan pada area wajah. Proses jenis perawatan ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Dengan treatment ini, jerawat yang kamu miliki akan hilang dengan waktu yang lebih cepat. Harga laser wajah jerawat ini juga tidak terlalu mahal bagi kamu yang ingin melakukannya di Beautylogica Clinic.

Intensed Pulse Light (IPL)

Treatment selanjutnya untuk mengatasi wajah berjerawat adalah Intensed Pulse Light. Jenis perawatan ini menggunakan sinar berspektrum luas dalam prosesnya. Sinar laser ini sudah terbukti dalam mengatasi beberapa permasalahan wajah termasuk jerawat.

Beberapa keuntungan jika melakukan jenis perawatan ini di Beautylogica Clinic adalah dapat menyamarkan guratan keriput halus pada wajah, mengatasi wajah kusam, mengatasi flek hitam, dan menyamarkan guratan pembuluh darah.

Harga Laser Wajah Jerawat di Klinik Kecantikan

Perawatan laser wajah bisa kamu temukan dengan berkunjung ke klinik kecantikan. Di Indonesia sendiri, sudah banyak brand klinik kecantikan yang menyediakan jasa perawatan ini. Meskipun begitu, bukan berarti kamu dapat melakukan perawatan ini dengan sembarangan.

Mengapa begitu? Sebab, perawatan laser wajah membutuhkan keahlian khusus, agar tidak menimbulkan risiko ketika perawatan telah dilakukan. Selain itu, hal ini juga berpengaruh terhadap hasil dari perawatan itu sendiri.

Nah, untuk harga laser wajah jerawat sendiri, sebenarnya cukup bervariasi di tiap klinik kecantikan. Di Beautylogica Clinic, Laser Q-Switched Nd YAG untuk jerawat dibanderol dengan harga sekitar Rp. 1.000.000. Lalu untuk harga laser wajah jerawat dengan treatment IPL, dibanderol sekitar Rp. 300.000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.