Harga Fat Transfer – Setiap orang pasti selalu ingin tampil sempurna. Terutama jika berkaitan dengan penampilan. Sebab, penampilan memiliki pengaruh yang cukup besar, baik untuk kehidupan sehari-hari ataupun rasa kepercayaan diri.

Upaya untuk mempercantik diri, sebenarnya juga dapat dilakukan dengan tindakan medis. Tindakan yang dimaksud adalah operasi bedah plastik, atau yang dikenal dengan bedah estetika. Hal inilah yang kini sedang ramai diperbincangkan, karena peminat operasi plastik kian banyak.

Operasi plastik sendiri tersedia dengan begitu banyak pilihan. Salah satu yang kini paling populer adalah Fat Transfer. Bagi kamu yang belum mengetahui tentang operasi ini, maka ini adalah artikel yang tepat untuk kamu. Sebab di sini kami akan menjelaskan, segala hal tentang operasi ini, beserta dengan kisaran harga Fat Transfer. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak info lengkapnya!

Apa itu Fat Transfer?

Fat Transfer atau Fat Grafting adalah sebuah tindakan bedah plastik yang berfokus untuk memindahkan lemak. Dalam bahasa Indonesia, operasi ini dikenal juga dengan istilah transfer lemak.

Pada umumnya, operasi Fat Transfer dilakukan untuk alasan estetika. Artinya, tindakan operasi yang dilakukan, ialah untuk alasan mempercantik diri.

Meskipun begitu, transfer lemak sendiri juga dapat dilakukan untuk alasan medis atau kesehatan. Salah satunya adalah untuk memperbaiki kerusakan jaringan payudara, setelah terapi radiasi dilakukan. Selain itu, operasi Fat Transfer juga dapat digunakan untuk mempercepat proses penyembuhan luka pada tubuh.

Baca juga:

Prosedur Fat Transfer

Harga Fat Transfer Terlengkap dan Terbaru

Prosedur Fat Transfer hanya dapat ditangani oleh dokter spesialis bedah plastik. Oleh karena itu, untuk melakukan operasi yang satu ini, kamu harus pergi ke klinik kecantikan atau rumah sakit tertentu. Harga Fat Transfer di klinik kecantikan ataupun rumah sakit pun cukup bervariasi.

Fat Transfer sendiri dilakukan dengan beberapa tahapan, yaitu:

  • Konsultasi dengan dokter bedah plastik untuk mengetahui riwayat kesehatan, serta menentukan tindakan yang tepat.
  • Pemberian anestesi pada area tindakan, untuk meminimalisir rasa sakit saat proses operasi dilakukan.
  • Mengangkat lemak dari area donor. Biasanya, bagian tubuh yang dijadikan area donor adalah perut atau bokong.
  • Setelah lemak diangkat dari area donor, nantinya lemak akan dipindahkan ke area yang menjadi tujuan transfer lemak.
  • Ketika telah selesai, dokter akan melakukan tindakan untuk menutup area insisi, dengan menggunakan jahitan.

Tindakan prosedur dari Fat Transfer, biasanya membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam. Lamanya tindakan prosedur, ditentukan juga oleh tingkat kesulitan serta berapa banyak jumlah lemak yang akan ditransfer.

Bagian Tubuh yang Dapat Dilakukan Fat Transfer

Operasi transfer lemak dapat dilakukan pada beberapa bagian tubuh. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab, dari harga Fat Transfer yang cukup bervariasi.

Beberapa bagian tubuh yang dapat dilakukan Fat Transfer adalah wajah, payudara, tangan, pinggul, bokong, penis, dan kaki. Selain perbedaan harga, area tujuan tranfer lemak juga dapat membedakan jenis dan dosis anestesi.

Oleh karena itu, sebelum melakukan prosedur Fat Transfer, calon pasien sangat wajib untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Selain untuk berdiskusi seputar ekspektasi, hal ini juga berguna agar prosedur yang dilakukan nantinya lebih aman.

Baca juga:

Persiapan dan Hal yang Harus Diperhatikan Seputar Fat Transfer

Harga Transfer Lemak Terbaru dan Terlengkap

Agar operasi transfer lemak dapat berjalan dengan lancar, pasien harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Hal ini biasanya akan diberitahukan dokter, pada saat sesi konsultasi berlangsung.

Persiapan ini berlaku baik sebelum ataupun sesudah prosedur operasi dilakukan. Jadi sebelum mengetahui harga Fat Transfer, kamu juga wajib tahu tentang persiapan baik sebelum dan sesudah operasi. Untuk lebih jelasnya, simak daftarnya berikut ini:

Sebelum Operasi

  • Diskusi seputar ekspektasi, risiko, dan prosedur terhadap ahli bedah plastik terkait.
  • Beri tahu dokter seputar obat-obatan yang sedang dikonsumsi.
  • Lakukan puasa minimal sehari sebelum tindakan dilakukan, terutama saat operasi dilakukan dengan anestesi umum.
  • Hindari rokok dan konsumsi alkohol.
  • Hentikan konsumsi obat-obatan pengencer darah.

Setelah Operasi

  • Bawa pendamping agar dapat menemani pulang pasca tindakan prosedur.
  • Diskusikan dengan dokter untuk perawatan pasca prosedur.
  • Cukupi waktu istirahat untuk meminimalisir efek pasca prosedur.
  • Konsumsi obat yang diresepkan dokter.

Setelah tindakan prosedur selesai, pasien mungkin akan mengalami beberapa gejala pasca prosedur. Misalnya seperti memar, lebam, atau pembengkakan. Gejala seperti ini, biasanya akan berjalan dalam beberapa hari, hingga paling lama 2 minggu.

Meskipun begitu, hal ini sebenarnya sangat wajar. Sebab beberapa gejala tersebut, timbul dari reaksi alami tubuh. Apabila muncul gejala-gejala yang tak wajar, periksakan dan konsultasikan kepada dokter yang bersangkutan.

Harga Fat Transfer

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, biaya yang dibutuhkan untuk operasi Fat Transfer cukup bervariasi. Sebab ada banyak faktor yang dapat memengaruhi. Misalnya seperti teknik yang digunakan, pengalaman dokter, brand klinik kecantikan, dll.

Dari beberapa sumber yang telah kami riset, berikut adalah kisaran dari harga Fat Transfer:

  • Fat Transfer untuk Area Kecil: Rp15.000.000
  • Fat Transfer untuk Seluruh Wajah: Rp30.000.000
  • Fat Transfer untuk Payudara: Rp55.000.000
  • Fat Transfer untuk Bokong: Rp35.000.000
  • Fat Transfer untuk Penis: Rp30.000.000

Buat kamu yang ingin melakukan Fat Transfer, pilihlah klinik kecantikan terbaik dan telah teruji pengalamannya. Dengan begitu, prosedur akan lebih aman dan memberikan hasil lebih optimal. Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

One thought on “Harga Fat Transfer Terbaru dan Terlengkap 2022”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.