Gigi Kuning Bikin Kamu Jadi Anti Sosial? Pakai Cara Ini Supaya Lebih Percaya Diri

Penampilan yang menarik memang menjadi perhatian khusus banyak orang.Tidak hanya untuk dirinya, namun menjaga penampilan menjadikan tingkat kepercayaan diri kita bisa meningkat. Tetapi tidak hanya penampilan fashion dan wajah, penampilan gigi juga menjadi faktor penting untuk menunjang penampilan. Pasalnya banyak yang tidak sadar bahwa seberjalannya waktu warna gigi dapat berubah warna, apalagi kebiasaan makan dan minum yang buruk juga dapat mempengaruhi warna gigi kamu menguning. Dan kalau sudah seperti ini sepertinya kamu membutuhkan perawatan untuk memutihkan gigi.

Sebelum kita bahas lebih lanjut mengenai perawatan pemutihan gigi yang baik seperti apa, kita bahas dulu apa penyebab perubahan warna gigi. Perubahan warna gigi umumnya disebabkan oleh minuman yang meninggalkan noda pada gigi yang memiliki banyak kandungan kafein ataupun wine, dan juga kebiasaan merokok. Penggunaan pasta gigi yang mengandung fluoride secara berlebihan, penipisan email gigi karena proses penuaan, dan mengkonsumsi obat tertentu juga bisa membuat gigi berubah menjadi kuning.

Jika sudah berubah warna menjadi kuning, biasanya kita tidak bisa menghilangkannya hanya dengan menggunakan pasta gigi. Lalu bagaimana caranya agar gigi kita kembali menjadi putih seperti semula? Salah satu cara yang dapat dilakukan dengan melakukan pemutihan gigi. Pemutihan gigi ini dapat dilakukan oleh siapa saja yang memiliki noda kuning pada giginya, terutama kalau kamu memiliki kondisi gigi dan gusi yang sehat dan tidak berlubang.

Namun prosedur pemutihan gigi ini juga sebaiknya tidak dilakukan dengan beberapa kondisi, diantaranya usia di bawah 16 tahun, memiliki gigi sensitif, mempunyai alergi atau masalah gigi dan gusi, ibu hamil dan menyusui, dan memiliki restorasi gigi. Kalau kamu tidak termasuk dalam kondisi tersebut, tandanya kamu bisa melakukan tindakan pemutihan gigi dengan aman. Pada saat melakukan prosedur pemutihan gigi, kamu tidak perlu melakukan persiapan khusus. Umumnya dokter gigi akan melakukan beberapa tahapan pada saat akan melakukan prosedur pemutihan gigi, diantaranya dokter gigi akan memoles permukaan gigi dengan pumice untuk menghilangkan plak, lalu mulut kita akan dipasangkan dengan retractor untuk mencegah bagian mulut lain terkena cairan pemutih. Kemudian dokter akan memoleskan cairan pemutih pada permukaan gigi dan dokter akan menyinari gigi dengan sinar Ultra Violet selama 30-60 menit.

Setelah semua prosedur itu dilakukan dokter akan membersihkan gigi kamu dari zat pemutih, dan gigi putih kamu sudah bisa kembali.Kalau kamu masih belum puas dengan hasil pemutihan tersebut kamu bisa mengulang treatment pemutihan ini sampai beberapa kali. Tetapi sebagai peringatan pemutihan gigi yang baik adalah sesuai dengan warna asli gigi, bukan warna putih terang seperti kertas putih. Selain itu efek pemutihan gigi tidak berlangsung secara permanen, kamu tetap harus menjaga kecerahan warna gigi kamu.

Cara yang bisa kamu gunakan untuk menjaga kecerahan gigi kamu dengan menghindari konsumsi makanan atau minuman yang dapat membuat noda pada gigi,menghentikan kebiasaan merokok, sikat gigi dua kali sehari, gunakan pasta gigi yang mengandung pemutih 1-2 kali seminggu, serta jangan lupa untuk melakukan pemeriksaan gigi setiap 6 bulan sekali. Dan untuk kamu yang masih tidak bisa menghilangkan kebiasaan merokok, dapat melakukan kunjungan perawatan lebih sering.

Jadi kalau kamu merasa tidak percaya diri karena warna gigi kamu menguning, dan ingin melakukan perawatan untuk memutihkan gigi Beautylogica Clinic bisa menjadi salah satu tempat untuk kamu memulihkan kepercayaan diri dengan gigi yang putih. Dengan ditangani dokter gigi yang bersertifikat dan juga berpengalaman kamu bisa kembali mendapatkan gigi putih kamu. Segera hubungi hotline Beautylogica Clinic untuk melakukan reservasi di nomor 0819-0500-0000. Atau kamu bisa kunjungi website www.beautylogicaclinic.com dan juga instagram Beautylogica Clinic di @beautylogica.clinic.

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *