Cara Ampuh Menghilangkan Keloid dengan Instan

Operasi Keloid

Menghilangkan Keloid – Semua orang pasti pernah mengalami luka, entah luka bakar, luka gores ataupun luka karena kulit yang robek. Dalam kasus normal pada saat kita mengalami luka, jaringan parut atau fibrosa akan terbentuk di atas kulit yang luka untuk melindungi dan memperbaiki luka tersebut.

Tetapi untuk beberapa orang, jaringan tersebut justru terus tumbuh hingga menebal dan berukuran lebih besar daripada luka itu sendiri. Jaringan yang tumbuh dan menebal ini biasa kita sebut dengan keloid. Untuk bisa menghilangkan keloid tidak semudah menghilangkan luka pada umumnya.

Upaya untuk menghilangkan keloid sebenarnya dapat dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya seperti terapi radiasi, menggunakan gel khusus, memanfaatkan bahan alami, serta menggunakan suntikan kortikosteroid. Dari beberapa cara tersebut, cara yang terbilang cukup efektif salah satunya adalah suntikan kortikosteroid.

Namun, bukan berarti cara lain tidaklah efektif. Penggunaan gel yang digunakan untuk menghilangkan keloid, juga dapat memberikan dampak positif jika dilakukan secara rutin. Cara penggunaannya pun cukup  mudah, biasanya kalian hanya perlu mengoleskan gel tersebut, lalu diamkan selama 15 menit. Ketika sudah, bilas dengan air bersih.

Baca Artikel Lainnya: 

Biaya Operasi Keloid, Penjelasan, dan Cara Menghilangkannya

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah agar Tampak Awet Muda

Penyebab Munculnya Keloid

Sebelum mengetahui cara menghilangkan keloid, penting juga bagi kamu untuk mengetahui penyebabnya. Penyebab keloid sebenarnya ada berbagai macam, biasanya disebabkan oleh luka bakar, bekas tindik, luka bekas operasi, luka tergores, luka cakar, atau bahkan keloid ini bisa muncul pada luka kecil seperti jerawat pecah dan luka bekas suntikan vaksinasi. Menurut para ahli, terbentuknya keloid dapa diturunkan secara genetik di dalam keluarga.

Sehingga, jika orang tua kamu memiliki riwayat keloid, maka kemungkinan besar kamu juga akan mengalami keloid tersebut. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan kamu yang tidak memiliki riwayat keloid juga bisa mengalami luka yang berujung memiliki keloid karena berbagai kondisi.

Sayangnya kita terkadang tidak bisa menghindari luka itu sendiri, baik yang tidak disengaja ataupun disengaja seperti tindakan operasi. Sebenarnya, keloid itu sendiri bersifat jinak. Akan tetapi, pertumbuhan keloid yang tidak terkontrol dapat menjadi tanda keganasan. Meski sebenarnya keloid ini tidak berbahaya, untuk beberapa orang keloid ini cukup mengganggu.

Karena efek dari keloid itu sendiri di beberapa kasus dapat menimbulkan rasa gatal, atau rasa sakit yang menggigit akibat kulit yang tertarik hingga iritasi. Saat keloid terkena paparan sinar matahari atau terkena gesekan dengan pakaian, warna keloid bisa menggelap dan sifatnya permanen.

Buat kamu yang memiliki keloid pasti sudah mencoba berbabagi macam cara untuk menghilangkan keloid ini, berbagai macam cara juga ditawarkan para ahli untuk menghilangkan keloid tersebut. Bisa dengan tindakan operasi, laser, radiasi atau bahkan saat ini ada sejenis plester yang mengklaim dapat menghilangkan keloid.

Tapi kamu tau tidak jika ada beberapa tindakan menghilangkan keloid ini justru berisiko mengalami keloid yang lebih parah atau dapat memicu kanker. Tentunya tidak ada yang mau mengalami efek samping semacam itu, ternyata saat ini ada treatment yang berfungsi untuk menghilangkan keloid tersebut tanpa mengalami efek samping.

Diantarnya adalah treatment scar revision ataupun dengan Keloid Injection. Dua treatment ini fokus memperbaiki tekstur kulit yang mengalami keloid tanpa memberikan efek samping apapun. Keloid injection sendiri merupakan treatment dalam bentuk suntikan, tujuannya untuk mengurangi peradangan ataupun bekas luka yang berupa keloid.

Baca Artikel Lainnya: 

Cara Menghilangkan Mata Panda Paling Efektif

Treatment Menghilangkan Kerutan di Wajah Rekomendasi Dokter

Cara Mencegah Keloid

Bila kamu memiliki keloid di wajah yang berasal dari jerawat, kemudian muncul jerawat lagi, segeralah berobat untuk mencegah terbentuknya keloid. Hindari juga mencukur kumis dan jenggot dengan pisau cukur. Gunakanlah gunting untuk bercukur dengan hati-hati, agar tidak melukai kulit atau jerawat.

Jika kamu rentan mengalami keloid, sebaiknya jangan menindik atau membuat tato di tubuh dan wajah, serta jangan lupa memberitahukan kondisi ini ke dokter sebelum menjalani operasi. Bila mengalami luka, jagalah kebersihan luka selama penyembuhan, dan jangan sampai luka terpapar sinar matahari selama kurang lebih 3 bulan.

Meski tidak berbahaya, keloid dapat menimbulkan masalah hingga memengaruhi kualitas hidup penderitanya. Oleh karena itu, kondisi ini perlu dicegah dan ditangani. Jika kamu rentan atau berisiko mengalami keloid, berkonsultasilah dengan dokter atau dokter bedah saat mengalami cedera yang menimbulkan luka di kulit.

Treatment Menghilangkan Keloid

Beautylogica Clinic menyediakan treatment ini untuk kamu yang selama ini ingin sekali menghilangkan bekas luka seperti keloid. Bahan yang digunakan dalam melakukan tindakan ini tentunya sudah tersertifikasi sehingga aman digunakan. Pada saat kamu ingin melakukan treatment ini, kamu akan disarankan berkonsultasi terlebih dahulu oleh dokter ahli yang dapat menangani masalahmu.

Beautylogica Clinic sendiri memiliki 4 cabang yang ada di Pejaten, Mangga Besar, Solo dan juga di kota Medan. Ketahui lebih dalam jenis keloid yang kamu miliki serta cara menghilangkan keloid tersebut langsung dari ahlinya. Untuk informasi lebih jelas kamu bisa kunjungi instagram Beautylogica Clinic di @beautylogica.clinic atau melalui website www.beautylogicaclinic.com. kembali tampil dengan percaya diri tanpa adanya keloid di tubuh kamu. Jika kamu ingin bertanya lebih lanjut dan dengan respon yang cepat kamu bisa hubungi hotline Beautylogica Clinic di 0819-0500-0000.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row] 

About admin

One thought on “Cara Ampuh Menghilangkan Keloid dengan Instan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *