Flek Hitam saat Hamil Muda, Bagaimana Cara Menghilangkannya?

Flek Hitam saat Hamil Muda – Ketika wanita sedang berada pada masa awal kandungan, biasanya banyak hal baru yang terjadi. Salah satunya adalah munculnya flek hitam pada kulit wajah. Kemunculan flek hitam ini sangat mengganggu penampilan. pasalnya, flek hitam muncul pada area-area yang sering terkekspos. Bagi kamu yang sedang mengalami permasalahan kulit ini, sebaiknya segera lakukan tindakan untuk mengatasinya.

Munculnya flek hitam ketika tengah hamil muda sebenarnya adalah hal yang wajar. Keluhan flek hitam di wajah ini saat kehamilan juga disebut dengan “Topeng Kehamilan”. Sedangkan dalam dunia medis, disebut melasma gravidarum atau chloasma. Kondisi seperti ini sangat sering terjadi, dan kira-kira hampir 50 persen ibu hamil mengalami gejala seperti ini. Namun kamu tidak perlu khawatir, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi flek hitam saat hamil muda.

Flek hitam pada wajah ketika hamil muda dapat muncul di berbagai area pada wajah. Contohnya seperti bibir atas, hidung, tulang pipi, dan dahi. Salah satu hal yang memperparah kondisi seperti ini karena bagian wajah juga sangat mudah terpapar sinar matahari. Namun pada dasarnya, “Topeng Kehamilan” ini dipicu oleh perubahan hormonal. Khususnya bagi para perempuan yang sedang dalam masa kehamilan. Perubahan hormonal ini produksi melanin tubuh meningkat. Hal inilah yang berakibat pada munculnya flek hitam pada wajah ketika hamil muda.

Mencegah Munculnya Flek Hitam ketika Hamil Muda

Bagi perempuan yang sedang hamil muda, sebaiknya menggunakan tabir surya setiap kali ingin beraktivitas di luar rumah. Hal ini sangat baik untuk upaya mencegah kemunculan flek hitam. Kamu bisa memilih tabir surya dengan SPF 15 hingga SPF 30. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan topi atau payunbg untuk menutupi wajah dari paparan sinar matahari. Pasalnya, dalam paparan sinar matahari, terdapat sinar UV yang meningkatkan kemunculan flek hitam saat hamil muda pada wajah.

Flek Hitam saat Hamil Muda, cara mengatasinyaSelama sedang berada pada masa mengandung, sebenarnya kulit juga menjadi sangat sensitif. Oleh karena itu, sebaiknya kamu memilih pembersih muka dan krim wajah yang tak membuat kulit menjadi iritasi. Ketika kulit iritasi, tentu akan memperburuk kondisi wajah. Bagi kamu yang ingin mendapatkan produk kecantikan yang aman, kamu bisa melakukan konsultasi gratis dokter kecantikan. Hal ini sangat penting untuk diketahui, karena dalam masa kehamilan, ada beberapa produk yang memang harus dihindari untuk menjaga kesehatan kulit dan juga janin.

Cara Mengatasi  Flek Hitam saat Masa Kehamilan

Ketika sedang dalam masa mengandung, perawatan pada wajah tentu tidak bisa diabaikan. Hal ini penting untuk menjaga kesehatan dan penampilan wajah kamu. Namun dalam melakukan perawatan, kamu harus tetap berhati-hati. Pilihlah jenis perawatan yang memang aman untuk dilakukan.

Perawatan wajah yang bagus, bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi klinik kecantikan atau memanfaatkan bahan alami. Namun agar perawatan tetap aman bagi kesehatan, jangan lupa melakukan konsultasi dengan dokter kulit terlebih dahulu, yaa! Berikut adalah beberapa tips dari Beautylogica Clinic untuk perawatan mengatasi flek hitam pada saat mengandung:

Bahan Alami untuk Cara Mengatasi Flek Hitam saat Hamil Muda

Penggunaan bahan alami untuk perawatan wajah memang dinilai lebih aman. Hal ini disebabkan karena bahan alami dapat meminimalisir terjadinya alergi pada wajah. Walaupun kemungkinannya sedikit, namun jika kamu tidak berhati-hati, alergi bisa saja terjadi. Jadi pastikan kamu mengetahui jenis kulit dan bahan alami yang tepat untuk kulitmu. Berikut adalah beberapa bahan alami yang dapat kamu jadikan untuk perawatan wajah ketika sedang dalam masa mengandung:

  1. Bawang Putih

Meski memiliki aroma yang amat menyengat, namun bawang putih memiliki khasiat yang baik bagi kulit. Bawang putih memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu mengatasi flek hitam saat hamil muda. Cara perawatan dengan bawang putih pun cukup mudah. Kamu hanya perlu menghaluskan bawang putih. Jika sudah dinilai halus, maka oleskan pada area yang memiliki flek hitam. Selain untuk mengatasi flek hitam, bawang putih juga efektif untuk mengatasi jerawat, lho!

  1. Perasan Lemon

Lemon kaya akan vitamin C yang memiliki peran penting dalam produksi kolagen dalam tubuh. Penggunaan lemon secara teratur ini dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan menipiskan bekas luka. Yang perlu diketahui, tak hanya pemakaian luar tubuh saja, mengonsumsi lemon dalam bentuk minuman atau lainnya juga dapat membantu.

  1. Madu dan Putih Telur

Bahan alami selanjutnya yang dapat digunakan untuk mengatasi flek hitam adalah madu dan putih telur. Kedua bahan ini juga cukup efektif karena pada putih telur, memiliki kandungan protein yang dapat membantu meregenerasi sel kulit baru. Dengan merangsang pertumbuhan sel kulit baru, tentu flek hitam saat hamil muda akan lebih mudah  untuk diatasi.

Caranya perawatan dengan kedua bahan tersebut pun cukup mudah. Pertama, bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat. Lalu campurkan kedua bahan tersebut menjadi satu, dan aduk hingga merata. Biasanya, kamu hanya perlu memakai dua sendok makan untuk madu, dan satu buah telur saja. Ketika sudah tercampur, oleskan kedua bahan tersebut secara merata ke area kulit wajah. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa melakukan perawatan ini sebanyak 3-4 kali dalam satu minggu.

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Klinik Kecantikan

Munculnya flek hitam pada area wajah memang kondisi yang sangat mengganggu. Bagaimana tidak, permasalahan kulit wajah ini dapat merusak nilai estetika pada wajah. Walaupun sedang dalam masa kehamilan, pasti seorang perempuan tetap ingin menjaga kulit wajahnya agar tetap tampil maksimal.

Salah satu cara yang paling efektif adalah dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan, kamu bisa berkonsultasi langsung dengan dokter yang terkait. Hal ini sangat penting bukan saja untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Namun juga penting untuk menghindarkan si ibu dari risko terancamnya kesehatan janin. Berikut adalah jenis perawatan yang tepat untuk mengatasi flek hitam saat hamil muda:

Korean Soft Peel

Korean Soft Peel adalah sebuah perawatan wajah yang dilakukan dengan menggunakan peeling berbahan organik. Penggunaan bahan peeling berbahan organik ini tentu akan membuat perawatan wajah menjadi lebih aman, bahkan bagi kamu yang sedang dalam masa kehamilan. Terlebih lagi, jenis perawatan ini juga sangat ramah untuk semua jenis kulit.

Selain untuk mengatasi flek hitam, perawatan ini juga dapat digunakan untuk menyamarkan garis halus, dan melembabkan wajah. Dalam prosedur tindakannya, perawatan ini dimulai dengan pembersihan wajah terlebih dahulu. Setelah sudah bersih, lalu wajah akan dioleskan dengan peeling secara merata. Pengaplikasian peeling ini dilakukan pengulangan selama kurang lebih dua kali. Proses terakhir adalah pembersihan wajah menggunakan air bersih.

Pengolesan peeling yang dilakukan berulang kali bertujuan untuk memaksimalkan proses penyerapan. Jadi perawatan untuk wajah kamu bisa membuahkan hasil yang lebih instan. Dalam satu kali perawatan, biasanya dokter akan membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Dengan melakukan perawatan ini, kamu bisa menghilangkan flek hitam saat hamil muda dengan lebih cepat dan mudah.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *