Filler Hidung Tahan Berapa Lama? Simak Penjelasan Dokter Berikut ini!

Filler Hidung Tahan Berapa Lama? Simak Penjelasan Dokter Berikut ini!

Filler hidung bertahan berapa lama? Pertanyaan seperti ini sangat sering ditanyakan oleh beberapa orang. Khususnya bagi mereka yang baru mau melakukan filler hidung. Perawatan filler sendiri menjadi sebuah tindakan yang cukup favorit di kalangan para beauty addict. Pasalnya, tanpa perlu melakukan tindakan bedah, perawatan ini mampu memberikan hasil yang cukup menakjubkan.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas secara lengkap tentang apa itu perawatan filler hidung. Bagi kalian yang penasaran, atau berniat melakukan filler hidung dalam waktu dekat, maka artikel ini sangat tepat untuk disimak. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Apa itu Filler Hidung?

Filler hidung adalah sebuah perawatan yang bertujuan untuk memancungkan tampilan hidung. Perawatan ini dilakukan dengan menyuntik sebuah zat, yang bertujuan untuk mengisi volume pada tulang hidung. Zat yang digunakan dalam perawatan ini dikenal dengan nama hyaluronic acid.

Dermal filler pada area hidung, menjadi sebuah solusi bagi mereka yang takut melakukan Rhinoplasty. Namun dengan prosedur yang lebih simpel, sering timbul pertanyaan tentang filler hidung bertahan berapa lama.

Hal tersebut sebenarnya sangat wajar. Sebab hasil dari perawatan ini memang tidaklah permanen. Hal ini dikarenakan zat hyaluronic acid memiliki masa atau jangka berlaku tersendiri. Ketika masa berlakunya habis, maka zat tersebut akan menghilang perlahan dan diserap oleh tubuh.

Selain untuk hidung, perawatan dermal filler juga dapat diaplikasikan pada beberapa fitur wajah lainnya. Misalnya seperti kantung mata, bibir, pipi, dan garis senyum. Dengan prosedur yang lebih mudah, tentu perawatan ini sangat menggiurkan untuk dicoba.

Bagaimana Prosedur Filler Hidung Dilakukan?

Hidung merupakan salah satu fitur wajah yang berperan besar terhadap penampilan. Untuk itu, penampilan hidung harus selalu dijaga dengan baik. Dengan bentuk hidung yang proporsional, tentu bentuk wajah dapat terlihat  semakna ideal.

Prosedur filler hidung dilakukan dengan beberapa tahapan, yaitu:

  • Konsultasi dengan dokter
  • Pembersihan area tindakan
  • Pemberian anestesi pada hidung pasien
  • Proses menyuntik zat pada area yang membutuhkan
  • Dokter akan membentuk tampilan hidung agar lebih ideal

Prosedur filler hidung tidak membutuhkan waktu yang lama. Dalam satu kali tindakan, waktu yang dibutuhkan pasien hanya sekitar 30 – 45 menit. Setelah prosedur selesai pun, pasien bisa langsung melihat hasil dari perawatan yang dilakukan.

Baca juga:

Filler Hidung Bertahan Berapa Lama?

Filler hidung bertahan berapa lama

Ada beberapa hal yang dapat mempengaruhi hasil perawatan filler. Namun yang paling berpengaruh adalah jenis filler yang digunakan, serta area mana yang dilakukan tindakan. Menurut dokter kecantikan dari Beautylogica Clnic, saat kondisi dan kualitas filler bagus, umumnya filler hidung dapat bertahan hingga 6 – 18 bulan.

Lamanya zat filler bertahan, dipengaruhi juga oleh bagaimana cara kamu merawat hidungmu. Artinya, apabila kamu tidak menjaga hidungmu dengan baik, bukan tidak mungkin zat yang ada di dalam hidungmu akan lebih cepat hilang.

Bahkan dalam beberapa kasus, zat yang disuntik dalam perawatan filler juga dapat rusak atau bergeser. Hal ini tentu akan memperpendek usia filler, dan dapat membuat penampilan menjadi kurang menarik. Oleh sebab itu, sebaiknya hindari sentuhan atau benturan keras pada area yang disuntik filler.

Setelah Filler Hilang, Apakah Bisa Dilakukan Suntik Ulang?

Setelah mengetahui filler hidung bertahan berapa lama, pasti akan muncul lagi pertanyaan seputar apakah filler bisa dilakukan suntik ulang. Jawabannya tentu saja bisa. Walaupun perawatan filler tidak memberikan hasil yang permanen, namun dokter mengkonfirmasi bahwa perawatan ini boleh untuk dilakukan suntik ulang.

Pengulangan prosedur menjadi salah satu keunggulan dan daya tarik tersendiri bagi perawatan filler. Oleh sebab itu, wajar jika perawatan ini memiliki banyak penggemar. Selain itu, harganya pun lebih murah jika dibandingkan dengan melakukan tindakan bedah plastik.

Jika Dilakukan Secara Berulang, Apakah Filler Hidung Dapat Menimbulkan Efek Samping?

Setiap prosedur atau tindakan medis, sudah pasti memiliki risiko ataupun efek samping. Untuk filler hidung sendiri, efek samping yang muncul pasca prosedur biasanya adalah rasa nyeri, sakit, dan tidak nyaman pada area tindakan. Gejala ini masuk dalam kategori efek samping ringan. Sebab gejala tersebut akan hilang dalam waktu dekat.

Efek samping lain yang mungkin saja muncul adalah zat filler dapat bergeser, dan bentuk hidung menjadi tidak sesuai dengan harapan. Terjadinya risiko dan efek samping semacam ini, biasanya terjadi akibat kesalahan prosedur. Misalnya seperti teknik penyuntikan, dokter yang kurang berpengalaman, serta perawatan pasca prosedur yang salah.

Tips Aman untuk Melakukan Filler Hidung

Pertanyaan seputar filler hidung bertahan berapa lama sudahlah terjawab. Kini buat kamu yang berminat melakukan perawatan ini, sebaiknya perhatikan tips aman untuk melakukan filler. Sebab walaupun tergolong aman, kemungkinan risiko ataupun efek samping tetap dapat muncul kapan saja.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat kamu terapkan jika ingin melakukan filler hidung:

Pilih klinik kecantikan yang terpercaya

Memilih klinik kecantikan yang terpercaya, merupakan sebuah hal wajib yang harus kamu lakukan. Sebab, klinik kecantikan akan sangat berpengaruh terhadap kualitas pelayanan dan perawatan. Oleh sebab itu, jangan termakan janji iklan, yaa!

Baca juga:

Pilihlah Dokter yang Ahli dan Berpengalaman

Keahlian dokter menjadi salah satu poin penting terhadap kesuksesan hasil perawatan filler. Untuk itu, sebisa mungkin kamu lebih selektif dalam memilih dokter. Agar bisa mendapat dokter yang ahli dan berpengalaman, kamu bisa melihat rekam jejak dari dokter tersebut. Misalnya seperti testimoni hasil perawatan, sertifikasi yang dia punya, dll. Dengan begitu, kamu pun juga akan lebih mudah jika ingin berkonsultasi seputar filler hidung bertahan berapa lama.

Pastikan Filler yang Digunakan Aman dan Berlabel BPOM

Filler yang dijual di pasaran, memiliki merek dan kualitas yang berbeda-beda. Agar lebih aman, sebaiknya pilihlah filler yang sudah resmi mengantungi izin BPOM. Sebab dengan telah memiliki izin BPOM, berarti produk tersebut telah melalui tahap pengujian, dan aman untuk digunakan.

Berapa Harga Filler Hidung?

Harga perawatan filler, biasanya ditentukan oleh berapa banyak zat yang akan digunakan. Pada klinik kecantikan yang ada di area Jakarta, umumnya mematuk harga sekitar Rp. 3.500.000/CC. Biaya tersebut tentu saja jauh lebih murah jika dibandingkan dengan melakukan operasi plastik.

Buat kamu yang ragu atau takut melakukan operasi plastik, maka perawatan ini sangat tepat untuk kamu lakukan. Selain itu, perawatan filler juga tepat dilakukan bagi kamu yang baru ingin coba-coba melakukan operasi hidung.

Lalu hal yang paling penting adalah konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter yang terkait. Hal ini menjadi sangat penting. Sebab selain berkaitan dengan biaya, hal ini juga berkaitan dengan keamanan prosedur, serta kualitas hasil tindakan.

Tempat Filler Hidung Terbaik dan Aman di Jakarta

Perawatan dermal filler sudah sangat mudah untuk ditemukan. Bahkan kini, hampir setiap klinik kecantikan menyediakan jasa perawatan ini. Namun seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, pilihlah klinik kecantikan yang terbaik dan terpercaya. Sebab hal ini sangat berpengaruh terhadap kualitas pelayanan dan perawatan.

Salah satu rekomendasi terbaik untuk melakukan filler hidung adalah Beautylogica Clinic. Di sini, kamu bisa menemukan dokter spesialis bedah plastik, serta dokter estetika yang berpengalaman. Dengan begitu, hasil prosedur filler yang kamu lakukan, tentu akan lebih aman dan berkualtas.

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Beautylogica Clinic, silahkan lakukan reservasi terlebih dahulu ke layanan hotline. Perawatan filler hidung, bisa kalian temukan di Beautylogica Clinic cabang Jakarta, Bandung, Solo, dan Medan. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lakukan live chat ke nomor 0819 0500 0000.

 

 

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.