info lengkap seputar filler bibir

Filler bibir adalah perawatan yang bertujuan untuk menambah volume ketebalan bibir. Beberapa tahun belakangan, perawatan ini menjadi tren yang banyak digandrungi oleh para artis. Bahkan artis Hollywood sekelas Kylie Jenner pun juga melakukan perawatan ini.

Tren melakukan filler bibir bukan hanya terkenal di luar negeri. Di Indonesia sendiri, perawatan ini telah banyak memiliki penggemar. Nah, bagi kamu yang belum familiar dengan perawatan ini, maka ini adalah artikel yang tepat untuk kamu baca. Di sini kami akan membahas filler bibir secara lebih lengkap, mulai dari prosedur, fungsi, efek samping, dan hal penting lainnya. Jadi simak artikel ini hingga selesai, yaa!

Prosedur Filler Bibir

Prosedur filler bibir dapat dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik, ataupun dokter estetika. Perawatan ini dilakukan dengan teknik suntikan. Dalam tindakan prosedurnya, zat yang disuntik dalam perawatan ini adalah asam hyaluronat. Untuk lebih jelasnya, mari simak gambaran secara umum tentang prosedur filler bibir berikut ini:

Anestesi

Prosedur pertama saat melakukan filler bibir adalah pemberian anestesi. Proses pemberian anestesi bertujuan untuk meminimalisir rasa sakit, serta agar membuat pasien tetap merasa nyaman pada saat suntik filler dilakukan.

Baca juga:

Penyuntikan Zat Filler

Setelah efek anestesi mulai bekerja, maka dokter akan melanjutkan ke proses penyuntikan. Pada tahap ini, dokter akan memberikan zat AH sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pasien. Untuk itu sebelum proses tindakan, pasien diharapkan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter terkait.

Dalam beberapa kasus, penggunaan kompres dengan es juga bisa digunakan. Hal ini bertujuan untuk mengurangi rasa tidak nyaman, serta mengontrol efek pembengkakan. Setelah prosedur selesai, pasien filler juga tidak dianjurkan untuk menggunakan lipstik, ataupun produk perawatan bibir lainnya.

Fungsi Filler Bibir

Fungsi utama dari filler bibir adalah untuk memperbaiki tampilan bibir. Dengan perawatan ini, dokter dapat membuat volume bibir menjadi lebih tebal, dan membuatnya tampil lebih sensual. Setelah prosedur filler bibir selesai, pasien pun dapat melihat perbedaan bibir yang ia miliki. Nantinya, bibir akan terlihat lebih alami, dan sesuai dengan bentuk yang diinginkan oleh pasien.

Selain untuk mempercantik tampilan bibir, filler juga dapat berfungsi untuk mengobati pasien dengan kelainan scleroderma. Kelainan ini merupakan penyakit autoimun dengan gejala pengerasan kulit. Biasanya, hal ini terjadi pada beberapa area di bagian wajah, termasuk bibir.

Efek Samping Filler Bibir

Walaupun tergolong aman, namun filler bibir juga memiliki risiko terhadap kemunculan efek samping. Berikut adalah beberapa efek samping dari prosedur filler bibir:

  • Nyeri
  • Demam
  • Muncul reaksi alergi
  • Zat filler bergeser atau menyebar ke area lain
  • Infeksi pada area tindakan
  • Timbul benjolan di sekitar bibir
  • Sumbatan pembuluh darah

Beberapa efek samping tersebut, sebenarnya sangat jarang terjadi. Biasanya, efek samping yang muncul karena ada kesalahan prosedur. Oleh sebab itu, filler bibir adalah sebuah perawatan yang harus dilakukan oleh dokter ahli dan profesional. Selain bertujuan untuk mendapatkan hasil filler yang berkualitas, hal ini pun juga berpengaruh terhadap keamanan prosedur filler.

Baca juga:

Pertanyan yang Sering Diajukan Seputar Filler Bibir

Setelah mengetahui seputar prosedur, fungsi, dan efek samping dari filler bibir, ada juga beberapa pertanyaan lain seputar perawatan ini. Agar informasi yang diterima lebih lengkap, mari simak penjelasannya berikut ini!

Filler bibir adalah - prosedur, fungsi, biaya, dan informasi lainnya

Apakah Hasil Filler Bibir itu Permanen?

Filler bukanlah sebuah perawatan yang dapat memberikan hasil permanen. Umumnya, zat atau gel filler yang digunakan, hanya bertahan selama 6 – 12 bulan. Setelah jangka waktu tersebut, zat filler perlahan akan larut dan diserap oleh tubuh.

Berapa Lama Bengkak Setelah Filler Bibir?

Pembengkakan setelah filler bibir, biasanya hanya terjadi selama satu hari. Pada gejala yang serius, pembengkakan mungkin akan terjadi selama tujuh hingga sepuluh hari. Gejala pembengkakan umumnya sangat jarang terjadi. Hal ini tergantung dari bagaimana dokter dan klinik kecantikan memberikan pelayanan kepada pasien.

Jika prosedur dilakukan dengan benar, filler bibir adalah perawatan yang sangat aman. Pembengkakan yang timbul, umumnya akan terjadi dalam waktu satu hari, dan dapat mereda dengan sendirinya. Apabila pasien mengalami gejala serius, sebaiknya konsultasikan kembali dengan dokter yang terkait.

Apakah Zat Filler dapat Mengalami Kerusakan?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, filler bibir bukanlah sebuah perawatan yang memberikan hasil permanen. Dalam jangka waktu tertentu, zat filler dapat larut dan terkikis dengan sendirinya. Namun, ada juga beberapa faktor yang dapat membuat zat filler mengalami kerusakan dan mempercepat pengikisan, seperti:

  • Aktivitas yang melibatkan energi panas, seperti steam dan sauna
  • Kebiasaan merokok
  • Sering mengonsumsi minuman panas
  • Kebiasaan menggigit bibir
  • Berciuman

Bagaimana Hasil Filler Bibir Before After?

Walaupun tidak dapat memberikan hasil permanen, namun filler bibir adalah perawatan yang dapat memberikan hasil secara instan. Oleh sebab itu, perawatan ini selalu memiliki banyak penggemar. Bagi orang yang belum pernah melakukan filler bibir, pasti penasaran dengan hasil before after dari perawatan ini. Nah, berikut akan kami berikan contohnya:

Lip FIller Before After Sebelum dan sesudah filler bibir adalahberikut adalah Before after lip filler

Di Mana Tempat Filler Bibir Terbaik?

Filler bibir adalah perawatan yang sudah cukup mudah untuk ditemukan. Saat ini, hampir setiap klinik kecantikan menyediakan jasa perawatan ini. Namun untuk mendapat kualitas filler terbaik, kalian tidak boleh melakukan perawatan filler secara sembarangan.

Salah satu  tempat filler bibir terbaik yang dapat kamu kunjungi adalah Beautylogica Clinic. Di sini kamu bisa mendapatkan penanganan dari dokter profesional, serta merek filler dengan kualitas terbaik. Beautylogica Clinic dapat kamu temukan di kota Jakarta, Bandung, Medan, dan Solo.

Berapa Biaya yang Dibutuhkan untuk Melakukan Filler Bibir?

Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi biaya filler bibir. Misalnya seperti reputasi dan kualitas dokter, merek filler, jumlah filler yang digunakan, serta klinik kecantikan di mana pasien melakukan perawatan filler. Dengan berbagai faktor tersebut, tentu harga filler setiap orang tidak bisa disamaratakan.

Namun umumnya, biaya untuk filler bibir di Indonesia adalah sekitar 4 – 10 juta rupiah. Untuk di Beautylogica Clinic sendiri, perawatan filler dibanderol dengan harga 3,5 juta/CC filler yang digunakan. Sangat murah bukan? Bagi kamu yang ingin berkonsultasi seputar filler bibir, silahkan hubungi Beautylogica Clinic di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.