Fat Transfer Jakarta – Cek Harga, Review, & Konsultasi

Fat Transfer Jakarta - Cek Harga, Review, & Konsultasi

Fat Transfer Jakarta – Dalam upaya mendapatkan bentuk tubuh ideal, para penggemar kecantikan memiliki resep tersendiri untuk diri mereka masing-masing. Ada yang rutin melakukan olahraga, melakukan perawatan kecantikan, hingga melakukan tindakan bedah plastik.

Dari beberapa pilihan di atas, tindakan bedah plastik merupakan salah satu metode yang dianggap paling instan. Pasalnya, bedah plastik dilakukan dengan rekonstruksi bagian-bagian tubuh tertentu, dan dilakukan oleh dokter yang profesional.

Salah satu bedah plastik yang dapat digunakan untuk memperindah bentuk tubuh adalah fat transfer. Jenis operasi plastik ini dianggap cukup aman, karena tidak perlu memasukkan benda asing ke dalam tubuh. Untuk informasi yang lebih lengkap, mari simak pembahasan di bawah ini.

Apa itu Fat Transfer? – Operasi Transfer Lemak

Fat Transfer adalah prosedur perpindahan lemak dari satu bagian tubuh, ke bagian tubuh lainnya. Tindakan ini termasuk ke dalam prosedur bedah kosmetik, dan hanya dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik. Nama lain untuk prosedur ini adalah transplantasi lemak (cangkok lemak) atau lipomodeling.

Sejak 1990-an, ahli bedah plastik telah melakukan prosedur ini untuk meningkatkan penampilan terutama pada wajah, payudara, tangan, kaki, panggul, dan bokong. Baru-baru ini, ditemukan bahwa ada manfaat dari transfer lemak untuk mempercepat penyembuhan luka dan meningkatkan jaringan payudara setelah menerima terapi radiasi.

Meski begitu, menjalani prosedur ini membutuhkan pertimbangan matang. Sebab, selain karena prosedurnya mahal (bukan asuransi bawaan), hasilnya tidak selalu dapat dijamin baik dan seperti yang diharapkan. Selain itu, transfer lemak juga memiliki beberapa risiko. Walaupun memiliki beberapa risiko, namun tidak mengurangi niat para penggemar kecantikan, untuk melakukan fat transfer Jakarta.

Baca juga: Jenis-jenis Operasi Plastik Mata yang Harus Kamu Ketahui!

Bagaimana Fat Transfer Dilakukan?

Fat transfer dapat dilakukan dengan anestesi umum ataupun anestesi lokal. Ada 3 tahapan prosedur transfer lemak, yaitu:

  • Mengangkat lemak: Prosedur ini dilakukan dengan membuat sayatan kecil pada kulit, lalu lemak akan disedot keluar dengan menggunakan selang kecil. Setelah selesai, sayatan yang tadi dibuat akan ditutup kembali dengan jahitan.
  • Lemak yang telah sedot, nantinya akan dipisahkan dari darah dan cairan lain. Proses ini dilakukan dengan menggunakan alat medis khusus.
  • Setelah lemak terpisah, lemak tersebut akan disuntikkan pada bagian tubuh yang menjadi area target.

Prosedur transfer lemak biasanya membutuhkan waktu beberapa jam. Biasanya setelah prosedur selesai, pasien dapat segera pulang atau mungkin dalam beberapa kasus dibutuhkan rawat inap semalam untuk pengamatan khusus.

Mengapa Fat Transfer Perlu Dilakukan?

Klinik Kecantikan untuk Fat Transfer

Fat transfer Jakarta menjadi salah satu kata kunci yang paling banyak dicari di internet. Hal ini menunjukkan bahwa prosedur operasi ini memiliki banyak peminat.  Padahal, apa sih sebenarnya tujuan dari prosedur transfer lemak? Mengapa operasi ini dapat memiliki banyak penggemar dari dunia kecantikan? 

Pada dasarnya, tujuan transfer lemak adalah untuk meningkatkan penampilan dengan memindahkan lemak berlebihan dari bagian tubuh tertentu (misalnya perut atau paha) ke bagian lain dari tubuh (misalnya payudara, bokong). Dengan perpindahan lemak, bagian tubuh yang dirasa kurang ideal, dapat dibuat menjadi lebih proporsional agar lebih menarik.

Prosedur ini dianggap lebih instan, ketimbang harus melakukan berbagai metode dalam pembentukan tubuh. Selain lebih instan, hasil yang didapatkan pun tidak memerlukan energi banyak. Jadi, pasien tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan bentuk tubuh yang lebih ideal dan proporsional.

Siapa Kandidat yang Membutuhkan Prosedur Transfer Lemak?

Orang yang mungkin membutuhkan transfer lemak adalah orang-orang yang ingin meningkatkan penampilan mereka. Beberapa contoh pasien yang melakukan prosedur fat transfer adalah orang yang ingin memperbesar payudaranya, bokong, ataupun mempertegas tampilan wajah.

Persiapan Sebelum Menjalani Operasi Transfer Lemak

Sebelum menjalani prosedur transfer lemak, berikut adalah beberapa persiapan yang harus dijalani:

  • Diskusikan manfaat dan risiko prosedur dengan dokter.
  • Perhatikan anjuran dokter terkait obat yang harus dikonsumsi secara rutin.
  • Jika prosedur dilakukan dengan anestesi umum, pasien mungkin akan disarankan puasa terlebih dahulu.

Pasca Prosedur Fat Transfer

Setelah prosedur transfer lemak dilakukan, pasien mungkin mengalami gejala nyeri di area tubuh yang dilakukan tindakan. Gejala ini umumnya akan dirasakan selama beberapa hari atau minggu. Selain itu, area tubuh yang disuntikkan juga mengalami memar atau bengkak selama beberapa minggu. Untuk mendapatkan prosedur yang lebih aman, maka pilihlah klinik kecantikan terbaik untuk melakukan fat transfer Jakarta.

Secara umum, dibutuhkan waktu setidaknya enam bulan untuk proses transfer lemak memperlihatkan efeknya. Mengapa butuh waktu yang relatif lama? Pasalnya,  beberapa bagian lemak yang telah disuntikkan, dapat diserap kembali oleh tubuh. Biasanya, hal ini terjadi dalam beberapa bulan pertama pasca prosedur dilakukan.

Risiko Prosedur Transfer Lemak

Sebagai tindakan dengan metode bedah, fat transfer tentu memiliki beberapa risiko. Berikut adalah beberapa risiko dari prosedur Fat Transfer:

Risiko yang mungkin disebabkan oleh prosedur transfer lemak meliputi:

  • Lebam dan bengkak di area injeksi
  • Mati rasa sementara di area injeksi
  • Pembentukan bekas luka kecil
  • Pembentukan gumpalan darah di bawah kulit (hematoma)
  • Kematian jaringan lemak (nekrosis lemak)
  • Penyumbatan pembuluh darah karena emboli lemak yang bisa berakibat fatal

Baca juga: Tips Terlengkap untuk Cara Memperbesar Payudara

Harga Fat Transfer Jakarta

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, biaya yang dibutuhkan untuk operasi fat transfer tidaklah murah. Hal ini wajar, mengingat tujuan utama dari operasi ini adalah untuk alasan estetika. Saat operasi ditujukan untuk alasan estetika, maka asuransi bawaan tidak akan berlaku.

Penentuan harga fat transfer ditentukan oleh area tindakan. Umumnya, semakin luas area yang ingin dilakukan transfer lemak, maka biayanya pun akan semakin mahal. Untuk area Jakarta sendiri, kami telah merangkum beberapa sumber terkait biaya fat transfer Jakarta.

Umumnya, kisaran harga yang dibutuhkan untuk fat transfer adalah 15 juta rupiah untuk area kecil, dan 30 juta untuk area yang lebih luas. Harga yang kami cantumkan hanyalah kisaran saja. Untuk informasi lebih lanjut, kalian dapat berkonsultasi dengan klinik kecantikan, ataupun dokter spesialis bedah plastik yang terkait.

Konsultasi Fat Transfer

Salah satu klinik kecantikan yang menyediakan jasa transfer lemak adalah Beautylogica Clinic. Sebagai salah satu klinik bedah plastik terlengkap di Jakarta, Beautylogica Clinic sudah berpengalaman dalam menangani berbagai operasi plastik, termasuk operasi transfer lemak.

Bagi kalian yang ingin berkonsultasi tentang operasi fat transfer, kalian bisa langsung menghubungi kami di nomor 0819 0500 0000. Dengan menghubungi layanan hotline kami, proses konsultasi dan reservasi akan dilakukan dengan lebih mudah.

Review Fat Transfer di Beautylogica Clinic Jakarta

Sejak berdiri di tahun 2017, Beautylogica Clinic sudah menangani beragam jenis operasi plastik yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Hingga kini, setidaknya ada lebih dari 30 jenis operasi plastik yang tersedia di Beautylogica Clinic.

Bagi kalian yang ingin melihat review dan hasil before after Fat Trasfer surgery, berikut ini kami lampirkan arsip dokumen rilis kami:

Fat Transfer Jakarta Harga Fat Transfer

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *