fbpx

Fat Grafting

Memiliki lemak berlebih pada area tubuh merupakan hal yang paling mengganggu. Fat Grafting merupakan salah satu teknik pembedahan yang dilakukan oleh dokter spesialis bedah yang berpengalaman, dengan tujuan memindahkan atau transfer lemak ke area tubuh pasien yang membutuhkan. Fat Grafting sangat aman untuk dilakukan karena dari lemak aktif tubuh pasien sendiri sehingga minim menimbulkan alergi.

Tindakan ini dilakukan dengan cara mengekstrak lemak dari bagian tubuh yang memiliki lemak berlebih dan kemudian disuntikkan ke area yang membutuhkan. Tindakan ini memakan waktu kurang lebih 60 hingga 120 menit. Kamu akan mengalami kemerahan dan bengkak di sekitar daerah operasi. Namun, kamu tidak perlu khawatir, efek yang terjadi tidak terlalu signifikan dan akan hilang dalam waktu pemulihan.

Untuk waktu pemulihannya sendiri kurang lebih 5 hingga 7 hari akan terjadi bengkak dan kemerahan, kemudian 7 hingga 14 hari masa recovery. Pada masa itu, perlahan hasil sudah mulai bisa terlihat. Tindakan ini aman dilakukan dengan catatan harus dilakukan sesuai dengan prosedur dan dokter bedah yang berpengalaman ya!