Mengenal Apa itu Eksfoliasi Wajah dan Ragam Jenis Perawatannya

Eksfoliasi Wajah – Pernahkah kalian mendegar istilah eksfoliasi wajah? Jika belum, berarti kamu berada di artikel yang tepat. Sebab pada kesempatan kali ini, Beautylogica Clinic akan membahas seputar eksfoliasi secara lebih lengkap.

Hal ini sangat penting, sebab setiap orang membutuhkan proses eksfoliasi, agar kulitnya tetap sehat dan terjaga penampilannya. Dengan eksfoliasi yang dilakukan secara rutin, bukan saja wajah akan menjadi lebih sehat, namun penampilan pun akan menjadi lebih menawan.

Apa itu Eksfoliasi?

Dikutip dari KBBI, eksfoliasi adalah sebuah proses pelepasan lapisan luar, seperti pelepasan epidermis dari kulit. Bagi yang belum tahu, epidermis adalah lapisan kulit terluar yang dimiliki oleh manusia. Nah, pada pembahasan kali ini, kami akan terfokus pada pembahasan eksfoliasi wajah.

Sebagai informasi, setiap kulit manusia memiliki jangka waktu tertentu untuk melepaskan sel-sel kulit mati. Nantinya, sel-sel kulit mati yang terlepas akan digantikan dengan sel kulit baru yang kondisinya lebih baik. Proses pergantian sel kulit ini biasa disebut juga dengan istilah regenerasi kulit.

Proses eksfoliasi pada kulit sangatlah penting. Sebab dengan adanya proses ini, kulit wajah akan terjaga kesehatan, serta terhindar dari beragam jenis penyakit. Selain itu, proses eksfoliasi kulit juga dapat menjaga penampilan wajah, agar tetap bersinar di setiap harinya.

Baca juga:

eksfoliasi kulit wajah

Bagaimana Jika Proses Eksfoliasi Wajah Tak Berjalan?

Ketika proses eksfoliasi wajah tak berjalan dengan lancar, maka kulit akan mengalami berbagai macam masalah. Pasalnya, sel kulit lama akan menumpuk, dan membuat permukaan kulit menjadi tidak rata. Jika dibiarkan begitu saja, masalah seperti kulit kusam, jerawat, dan warna kulit tidak merata sudah pasti akan dialami oleh orang tersebut.

Walaupun proses eksfoliasi pasti berjalan, namun biasanya hal ini tidak akan optimal. Oleh karena itu, dibutuhkan upaya tambahan, agar proses eksfoliasi bisa berjalan dengan lancar. Karena jika tidak, segala kotoran yang ada di wajah, nantinya akan menyumbat pori-pori dan meninggalkan permasalahan pada kulit.

Kapan Seharusnya Kita Melakukan Eksfoliasi Wajah?

Pentingnya proses eksfoliasi membuat sebagian orang selalu rutin melakukan proses ini. Hal ini wajar, mengingat proses eksfoliasi memiliki peranan yang begitu penting dalam menjaga kesehatan  wajah. Selain itu, dengan rutin melakukan eksfoliasi, kulit wajah pun dapat terhindar dari berbagai permasalahan yang dapat mengganggu penampilan wajah.

Proses eksfoliasi sangat disarankan ketika kulit wajah sudah mulai terasa kotor. Biasanya, jangka waktu yang disarankan untuk melakukan proses ini adalah dua minggu hingga satu bulan. Proses eksfoliasi pun dapat dilakukan dengan berbagai cara. Baik itu dilakukan di rumah sendiri, ataupun dengan pergi ke klinik kecantikan.

Ragam Cara Eksfoliasi Wajah

Proses eksfoliasi wajah sejatinya dapat dibedakan menjadi dua cara, yaitu kimiawi dan mekanik. Kedua cara ini bisa kamu lakukan secara mandiri di rumah, ataupun pergi ke klinik kecantikan. Meskipun begitu,  kamu harus tetap berhati-hati. Sebab, eksfoliasi harus disesuaikan oleh jenis dan karakter kulit, serta alergi yang dimiliki oleh kalian.

Agar prosedur bisa lebih aman, sebaiknya lakukan perawatan eksfoliasi yang ditangani langsung oleh orang-orang ahli. Dengan begitu, kamu akan mendapat rekomendasi perawatan yang tepat, serta minim terhadap risiko.

Nah, berikut ini akan kami berikan beberapa contoh perawatan eksfoliasi wajah yang dapat kamu lakukan:

Baca juga:

Derma Peeling

Derma Peeling adalah sebuah perawatan eksfoliasi kulit yang dilakukan dengan chemical peeling. Bagi yang belum tahu, chemical peeling adalah sebuah cairan yang telah diformulasi khusus dari bahan kimiawi.

Perawatan ini memiliki cukup banyak manfaat. Selain dapat mengangkat tumpukan sel kulit mati, Derma Peeling juga mampu mencerahkan, menghaluskan, serta mengatasi bakteri penyebab jerawat di wajah. Selain itu, perawatan ini juga dapat menyamarkan garis halus, meratakan warna kulit, dan menghilangkan flek hitam.

Derma Skin Booster

Derma Skin Booster adalah sebuah perawatan eksfoliasi wajah yang dilakukan dengan serum khusus, serta alat Capsugen atau batu apung. Sama seperti perawatan ekfoliasi sebelumnya,perawatan ini berguna untuk mengangkat sel  kulit mati, mencerahkan, dan menghaluskan kulit. Bedanya, dengan perawatan ini kamu bisa memberi nutrisi lebih bagi wajah, agar bisa lebih sehat, cerah, dan terjaga kelembapannya.

Crystal Brightening Peel

Jika Derma Peeling menggunakan cairan berbahan kimia, lain halnya dengan perawatan Crystal Brightening Peel. Dalam tindakan prosedurnya, perawatan ini menggunakan cairan peeling berbahan organik. Peeling dari perawatan ini dibuat dari bahan dasar beras hitam yang difermentasi.

Dengan penggunaan bahan organik, perawatan ini diklaim aman untuk semua jenis kulit. Walaupun menggunakan bahan organik, namun perawatan ini sudah terbukti efektif untuk proses eksfoliasi wajah. Bahkan tak cukup sampai di situ, Crystal Brightening Peel juga dapat berguna untuk mengatasi masalah jerawat, blemish, dan kerutan halus pada wajah.

Microdiamond Dermabrations

Microdiamond Dermabrations adalah sebuah prosedur tindakan yang masuk dalam kategori aesthetic treatment. Dalam tindakan prosedurnya, perawatan ini memanfaatkan butiran kristal kecil, yang nantinya akan diaplikasikan pada permukaan kulit wajah. Beberapa manfaat dari perawatan ini adalah mencerahkan, menghaluskan, dan mengencangkan kulit wajah. Selain itu, perawatan ini juga dapat berguna untuk mengecilkan pori-pori wajah.

Bagi kalian yang mengalami masalah terhadap permukaan kulit bagian luar, maka perawatan eksfoliasi wajah ini sangat tepat untuk kalian pilih. Pasalnya, perawatan ini dapat memberikan banyak manfaat, dan mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah.

Silk Peel

Silk Peel adalah sebuah perawatan eksfoliasi non-invasif, yang dilakukan dengan alat kristal mikro dan serum khusus. Tujuan dari perawatan ini adalah untuk mengangkat sel kulit mati, menutrisi kulit, serta merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Dengan rutin melakukan Silk Peel, kulit cerah dan sehat akan kalian dapatkan dengan waktu yang cukup instan.

Nah, bagi kamu yang tertarik melakukan perawatan eksfoliasi, maka segeralah berkunjung ke Beautylogica Clinic. Kalian dapat menemukan kami di tiga kota dengan empat cabang, yaitu di Jakarta, Bandung, dan Solo. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.