Efek Samping Tanam Benang bagi Kesehatan

Cara Membasmi Jerawat Membandel dengan Murah

Efek Samping Tanam Benang dan DampaknyaEfek Samping Tanam Benang bisa terjadi pada siapapun yang melakukan perawatan tersebut. Apalagi jika Anda mendapat penanganan dari orang dan klinik yang kurang berpengalaman. Pada artikel ini, kami akan coba membahas secara tuntas mengenai apasih sebenarnya tanam benang itu? Dan apa sih efek samping tanam benang bagi kesehatan? Yuk simak pembahasannya.

Apa itu Tanam Benang?

Tanam benang atau Thread Lift adalah sebuah perawatan kecantikan yang menggunakan benang sebagai alat untuk membuat kulit lebih kencang sehingga terhindar dari keriput. Pada umumnya, jenis perawatan ini dilakukan oleh orang yang sudah memasuki usia 40 ke atas. Karena, pada umur tersebut sudah mulai nampak keriput-keriput tanda penuaan.

Bagaimana Prosedur Thread Lift?

Hal pertama yang dilakukan sebelum proses tanam benang dimulai tentu saja adalah konsultasi dengan dokter. Lalu masuk pada proses awal, yaitu area wajah yang akan dilakukan tanam benang diberikan anestesi atau obat bius lokal. Pembiusan ini bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu disuntik dan dioles.

Proses selanjutnya adalah dokter akan mulai memasukkan benang ke bawah kulit. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan efek kulit yang kencang dan terlihat lebih muda. Prosedur ini tidak membutuhkan waktu lama, hanya sekitar 30 menit. Tanam benang akan terlihat hasilnya ketika sudah memasuki hari ke-2 setelah selesai proses. Efek samping tanam benang tidak akan berdampak jika selama prosedur dilakukan Anda mendapat penanganan oleh orang yang tepat.

Hal yang Perlu diperhatikan Sebelum Tanam Benang

Sebelum melakukan tanam benang, perlu Anda ketahui terlebih dahulu bahwa efek tanam benang tidaklah permanen, hanya sekitar 1-2 tahun. Setelah jangka waktu tersebut, Anda harus melakukan tanam benang lagi jika ingin mendapatkan efek kulit kencang dan menghilangkan keriput.

Efek Samping Tanam Benang

Efek Samping Tanam Benang dan Keuntungannya

Efek samping tanam benang tentunya memiliki potensi untuk terjadi. Apalagi jika Anda ditangani oleh orang yang tidak profesional, bukan tidak mungkin efek tanam benang akan lebih besar risikonya. Berikut adalah beberapa efek samping yang mungkin saja bisa terjadi:

  1. Bengkak pada area wajah
  2. Memar
  3. Rasa sakit pada area wajah

Melakukan tanam benang juga dapat menimbulkan komplikasi bagi orang yang melakukannya. Bahkan dalam beberapa kasus ditemukan seseorang yang butuh waktu lama dalam masa pemulihan. Berikut adalah beberapa komplikasi yang dapat terjadi akibat tanam benang:

  1. Infeksi
  2. Benang putus, bergeser, dan kusut
  3. Nyeri berlebih di area wajah

Jika Anda ingin melakukan tanam benang, pastikan benar-benar ditangani oleh dokter yang sudah ahli. Lakukan konsultasi terlebih dahulu untuk menghindari potensi efek samping tanam benang yang parah. Salah satu klinik yang dapat Anda kunjungi untuk melakukan tanam benang dengan aman adalah Beautylogica Clinic.

Beautylogica Clinic untuk Thread Lift Aman

Efek samping tanam benang akan dapat dihindari atau diminimalisir jika Anda hati-hati dalam memilih klinik kecantikan. Kesehatan akan lebih penting ketimbang memaksakan untuk tampil sempurna. Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi untuk bisa mendapatkan perawatan tanam benang yang aman. Berikut adalah beberapa faktor yang membuat Beautylogica unggul daripada klinik kecantikan lainnya:

  • Dokter & Perawat yang Berkualitas

Di Beautylogica Clinic, semua prosedur dilakukan dengan aman dan tentunya berkualitas. Dokter kecantikan yang akan menangani Anda pun sudah teruji kualitas dan kompetensinya. Perawat yang akan membantunya pun sudah diseleksi sedemikian rupa untuk mendapatkan yang terbaik. Semua itu dilakukan untuk mendapatkan kualitas yang baik agar konsumen tidak akan kecewa ketika melakukan treatment di sini.

  • Alat Medis Termutakhir

Di sini, kami memakai alat medis terbaik dan termutakhir dalam melakukan setiap prosedur. Jadi Anda tidak perlu lagi ragu untuk datang dan tidak perlu lagi pergi ke luar negeri untuk melakukan perawatan. Kami juga selalu menjaga alat medis agar tetap higienis dan membuang alat sekali pakai di tempat yang diharuskan. Dengan menggunakan alat medis yang termutakhir, tentu saja akan meminimalisir terjadinya efek samping tanam benang.

  • Pelayanan Terbaik

Kami menjamin semua pelayanan terbaik akan diberikan kepada konsumen kami. Setiap pelayanan akan dilakukan secara aman, nyaman, dan tentunya ramah. Anda juga bisa menghubungi hotline untuk menanyakan terkait jasa perawatan dan pemesanan di Beautylogica Clinic.

  • Memiliki 4 Cabang

Beautylogica Clinic memiliki 4 buah cabang yang tersebar di berbagai daerah. Di DKI Jakarta sendiri kami memiliki cabang yang berada di daerah Pejaten, dan Sudirman. Selain itu, kami juga memiliki cabang yang berada di luar daerah, seperti Solo dan Medan.

  • Perawatan Kecantikan Terlengkap

Dalam urusan perawatan kecantikan, Beautylogica Clinic adalah salah satu klinik yang memiliki treatment paling lengkap. Anda juga dapat menghindari efek samping tanam benang jika Anda memilih klinik kecantikan ini.  Di sini tersedia berbagai jenis perawatan yang bisa Anda dapatkan, seperti hair care, body care, dental care, plastic surgery, hingga aesthetic treatment. Berikut adalah sedikit ulasannya:

Body Care

Perawatan selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah body care. Keluhan Anda terhadap penampilan khususnya pada bagian tubuh akan dapat diatasi dengan mudah. Berikut adalah beberapa jenis treatment yang tersedia pada Beautylogica Clinic:

  • Stretch Mark Therapy

Jika Anda memiliki guratan-guratan stretch mark, tentunya akan sangat mengganggu penampilan Anda. Kondisi ini dapat terjadi pada siapapun, baik pria maupun wanita. Biasanya, bagian-bagian yang dapat timbul guratan stretch mark adalah paha atas, pinggang, perut, payudara, dll. Klinik kecantikan di Jakarta barat dengan pelayanan terbaik akan mengatasi permasalahan stretch mark Anda dengan sangaat efektif. Beautylogica menyediakan jasa ini dan hanya membutuhkan waktu sekitar 60 menit untuk menyamarkan garis-garis stretch mark Anda.

Efek Samping Thread LiftAesthetic Treatment

Aktivitas yang padat akan membuat tubuh seseorang mengalami kelelahan. Tubuh kita membutuhkan waktu untuk relaksasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Fokus dari perawatan jenis ini adalah untuk mempercantik tubuh Anda. Berikut adalah contoh treatment yang dapat dilakukan Beautylogica Clinic dalam kategori ini. Yuk simak pembahasannya.

  • Intensed Pulse Light (IPL)

Jasa perawatan ini merupakan salah satu upaya dalam meremajakan kulit. Proses ini dilakukan dengan menggunakan gelonbang cahaya berspektrum luas yang akan menyinari bagian tubuh Anda. Keuntungan dari melakukan treatment ini sebenarnya banyak sekali, seperti menghilangkan flek hitam pada wajah, mengatasi kulit kusam dan jerawat, dan menyamarkan guratan pembuluh darah yang nampak pada wajah. Dengan melakukan perawatan ini, tentunya Anda akan terhindar dari risiko seperti efek samping tanam benang.

Hair Care

Rambut adalah bagian tubuh yang rawan sekali mengalami kerusakan. Apalagi jika Anda tidak teratur dalam melakukan perawatan rambut. Hal tersebut akan makin memperparah kerusakan pada rambut Anda. Di sini akan disebutkan contoh jenis perawatan rambut yang tersedia di Beautylogica Clinic.

  • Hair PRP

Hair PRP merupakan terapi untuk rambut menggunakan Platelet Rich Plasma yang diekstraksi dari darah pasien sendiri. Nantinya, hasil ekstrsksi ini akan dimasukan ke dalam kulit kepala pasien. Caranya adalah dengan mengoleskan serum PRP pada kulit kepala dibantu dengan alat microneedling. Jenis perawatan ini memiliki berbagai macam manfaat, seperti menyuburkan rambut, mengurangi kerontokan, dan menebalkan rambut. Selain itu, Hair PRP juga sangat baik untuk upaya memperkuat akar rambut.

Selain jenis perawatan yang sudah disebutkan di atas, Anda bisa menemukan berbagai treatment lainnya dengan mengunjungi Beautylogica Clinic. Tiap perawatan yang kami berikan, tentu dijamin berkualitas dan juga aman. Dokter yang menangani juga sudah berpengalaman dan tentunya akan membuat Anda terhindar dari risiko efek samping tanam benang.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *