Efek Samping Tanam Benang yang Harus Kalian Ketahui!

Efek Samping dari Tanam Benang

Efek samping tanam benang menjadi sebuah hal yang selalu hangat untuk diperbincangkan. Bukan saja di kalangan para pasien, namun hal ini juga sering diperbincangkan oleh para praktisi medis. Mengapa? Sebab perawatan ini sudah mulai dikenal oleh banyak orang, dan efek sampingnya terbilang cukup mengganggu pikiran.

Tanam benang dianggap sebagai prosedur yang cukup instan dalam mengatasi masalah kulit. Pasalnya, dalam waktu yang relatif singkat, masalah penuaan pada kulit dapat teratasi dengan lebih mudah. Hal inilah yang membuat perawatan ini mulai dikenal dan digemari orang banyak.

Mengenal Thread Lift, Prosedur Kecantikan dengan Media Benang

Tanam benang dikenal juga dengan istilah Thread Lift. Perawatan ini dilakukan dengan memanfaatkan benang khusus, yang nantinya akan ditanamkan pada bagian dalam kulit. Benang yang digunakan adalah Polydioxanone (PDO).

Penggunaan benang tersebut sudah terbukti aman untuk tubuh dan kulit. Namun walaupun begitu, efek samping tanam benang juga dapat dipengaruhi oleh benang yang digunakan. Jadi sebelum tindakan dilakukan, tidak ada salahnya bagi pasien untuk menanyakan lebih detil terkait hal ini.

Tanam benang sendiri termasuk pada prosedur estetika. Perawatan ini dapat dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik, ataupun dokter estetika. Dengan melakukan tanam benang, kulit akan tampak kencang dan awet muda.

Efek Samping Thread Lift
Baca juga: Harga Tanam Benang Hidung di Klinik Kecantikan

Prosedur Tanam Benang

Prosedur tanam benang dimulai dengan pemberian obat bius atau anestesi terlebih dahulu. Setelah anestesi mulai memberikan efek, dokter akan melanjutkan prosedur pada tahap penanaman benang. Benang akan ditanamkan pada bagian bawah kulit dengan menggunakan jarum.

Tindakan prosedur umumnya membutuhkan waktu 30-45 menit. Tanam benang juga bukan merupakan prosedur yang membutuhkan rawat inap. Jadi ketika prosedur telah selesai dilakukan, pasien bisa langsung pulang ke rumah.

Efek Samping Tanam Benang

Pada dasarnya, prosedur tanam benang memiliki efek samping yang minim. Namun walaupun begitu, tetap saja perawatan ini memiliki efek samping. Artinya, kita tidak bisa melakukan tindakan tanam benang dengan sembarangan.

Setelah tanam bеnаng, pasien mungkin аkаn mеrаѕаkаn nуеrі, bengkak, dаn mеmаr pada area tindakan. Namun, еfеk ѕаmріng ini аkаn hіlаng dalam bеbеrара hаrі. Pada beberapa kasus, efek samping tanam benang juga bisa dikatakan cukup serius.

Beberapa efek samping tersebut adalah sebagai berikut:

  • Mengalami luka ataupun infeksi
  • Tubuh memberikan reaksi alergi pada benang yang ditanamkan
  • Munculnya lekukan atau lipatan pada area yang ditanamkan benang
  • Pergeseran benang yang menyebabkan bengkak atau kulit menonjol
  • Timbul rasa nyeri dalam tingkatan yang parah
  • Pendarahan

Infеkѕі adalah risiko yang раlіng harus dіwаѕраdаі. Infеkѕі аkіbаt рrоѕеdur tаnаm bеnаng umumnya ditandai dеngаn kеluаrnуа саіrаn berwarna hijau, cokelat, merah atau kеhіtаmаn dari lokasi tаnаm bеnаng. Tanda-tanda infeksi lainnya аdаlаh wajah mеmbеngkаk selama lеbіh dari 48 jam, dеmаm, dаn ѕаkіt kераlа уаng tіdаk kunjung rеdа.

Jіkа tеrjаdі kоmрlіkаѕі, kalian ѕеbаіknуа segera bеrkоnѕultаѕі ke dokter untuk mendapatkan penanganan lanjutan. Biasanya, dоktеr akan memberikan obat аntіbіоtіk dan obat pereda nyeri untuk mеngаtаѕі іnfеkѕі. Untuk bеbеrара kondisi, dоktеr mungkin hаruѕ mеnсаbut kеmbаlі benang уаng telah dіtаnаm.

Agar lеbіh аmаn dan hasil уаng diperoleh рun mеmuаѕkаn, ріlіhlаh dokter spesialis bеdаh рlаѕtіk atau dоktеr estetika уаng kompeten untuk melakukan prosedur tаnаm bеnаng. Jika bеrеnсаnа melakukannya dі klіnіk kесаntіkаn, maka pilihlah klinik kecantikan yang memiliki kualitas serta reputasi baik.

Kalian juga berhak berkonsultasi dan bertanya seputar реngаlаmаn para рrаktіѕі yang bеkеrjа dі ѕаnа, jеnіѕ benang уаng dіgunаkаn, hingga efek samping tanam benang yang lebih jelas. Hal ini bertujuan agar prosedur bisa berjalan dengan aman, dan hasil yang diberikan sesuai ekspektasi.

Baca juga: Pantangan Setelah Tanam Benang Hidung yang Wajib Diketahui

Cara Meminimalisir Efek Samping

Efek samping dari tanam benang sebenarnya dapat diminimalisir, atau diperkecil kemungkinannya untuk muncul. Salah satu caranya adalah dengan memilih dokter dan klinik kecantikan yang berkredibilitas baik. Hal ini merupakan syarat wajib yang harus kalian perhatikan.

Selain hal tersebut, upaya untuk meminimalisir efek samping dapat lebih jelas diketahui saat berkonsultasi. Dengan berkonsultasi dengan dokter, pasien akan mendapatkan arahan secara jelas terkait dengan prosedur yang satu ini. Untuk itu, selalu patuhi setiap anjuran dari dokter agar efek samping dapat terminimalisir.

Berapa Lama Efek Tanam Benang Bertahan?

Prosedur tanam benang memang hanya membutuhkan waktu yang singkat. Namun, tidak untuk efek dari prosedurnya. Menurut dokter estetika Beautylogica Clinic, efek dari tanam benang dapat bertahan hingga 1-3 tahun. Waktu yang cukup lama bukan? Hal ini membuat tanam benang menjadi salah satu solusi terbaik, khususnya bagi kalian yang tidak berani melakukan prosedur bedah plastik. Prosedur tanam benang sendiri dapat terlihat dalam kurun waktu 1-3 hari.

Tempat Tanam Benang Terbaik

Untuk meminimalisir efek samping tanam benang, kalian harus pergi ke klinik kecantikan terbaik, agar dapat ditangani langsung oleh dokter berpengalaman. Sebab, peran dokter sangatlah besar dalam proses tindakan tanam benang.

Dengan keahlian yang dimiliki, dokter akan menjalankan tindakan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Selain itu, penggunaan alat medis dan benang juga menjadi penentu hasil dari prosedur. Jadi mulai sekarang, lebih selektiflah apabila ingin mendapat hasil perawatan yang maksimal.

Salah satu tempat terbaik untuk melakukan tanam benang adalah Beautylogica Clinic. Di sini, kalian akan ditangani oleh para praktisi medis yang berpengalaman, serta ahli di bidangnya. Selain kualitas hasil perawatan, Beautylogica juga memberikan harga perawatan yang terbilang cukup ekonomis. Untuk konsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *