Ciri Kulit Kusam dan Ketahui Cara Mengatasinya dengan Tepat

cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat batu

Ciri Kulit Kusam – Bagi seorang wanita, memiliki kulit yang sehat dan cerah bersinar adalah hal yang diidam-idamkan. Pasalnya, dengan kulit yang cerah bersinar pasti akan membuat penampilan menjadi semakin menarik. Hal ini tentu juga akan sangat baik dan membuat rasa kepercayaan diri meningkat. Namun, memiliki kulit sehat dan cerah bersinar tidaklah semudah yang dibayangkan.

Sebagai negara dengan iklim tropis, membuat Indonesia memiliki cuaca yang cukup panas. Kondisi iklim semacam ini, tentu akan membuat berbagai masalah menimpa kesehatan kulit. Berbagai permasalahan kulit yang sering menimpa wanita Indonesia akibat iklim dan cuaca ini sangat beragam, contohnya seperti kulit kusam, kering, pecah-pecah, keriput, hingga berjerawat.

Permasalahan wajah yang sudah disebutkan tadi sudah lumrah dan sangat sering kita jumpai. Oleh sebab itu, melakukan perawatan kulit dengan lebih ekstra sebenarnya sangat wajib untuk dilakukan. Hal ini menjadi penting karena bagi kita yang tinggal di negara tropis, kulit akan sangat rentan mengalami berbagai masalah.

Pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan membahas tentang salah satu permasalahan wajah yang paling sering dikeluhkan oleh para Beauties, yaitu kulit kusam. Pada bagian akhir nanti, kami juga akan memberikan rekomendasi perawatan untuk mengatasi kulit kusam yang  paling ampuh. Oleh sebab itu, simak penjelasannya hingga akhir, yaa!

Ciri Kulit Kusam pada Wajah

Permasalahan kulit kusam dapat menyerang siapa saja. Oleh sebab itu, sangat penting bagi kamu untuk mengetahui ciri-cirinya. Sebab, dengan mengetahui ciri-cirinya, kamu jadi bisa mempersiapkan diri untuk melakukan langkah penanganan dengan secepat mungkin. Berikut adalah ciri-ciri kulit kusam menurut klinik kecantikan Beautylogica:

  1. Permukaan Kulit Terasa Kasar

Ciri kondisi kulit kusam yang pertama adalah permukaan kulit terasa kasar. Hal ini biasanya disebabkan oleh kulit yang terpapar sinar matahari terlalu lama. Akibatnya, elastisitas pada permukaan kulit menjadi berkurang, dan membuat permukaannya menjadi kasar.

  1. Minyak Berlebih

Ciri yang kedua untuk wajah kusam ada pada kondisinya yang selalu berminyak. Dengan kondisi seperti ini, wajah akan tampak selalu kotor dan lepek. Bagi kamu yang mengalami kondisi semacam ini, sebaiknya segera lakukan perawatan wajah untuk mengantisipasinya.

  1. Area Bawah Mata Menghitam

Ciri kulit kusam juga dapat dilihat dari area bawah mata yang menghitam. Kondisi ini terjadi akibat aktivitas yang berlebihan, dan membuat kulitn menjadi lelah. Apabila tidak diimbangi dengan perawatan yang tepat, hitamnya area sekitar mata ini tentu akan memperburuk kondisi kesehatan wajah.

  1. Munculnya Kerutan di Beberapa Area Wajah

Kulit wajah yang kusam juga dapat diketahui dari munculnya garis-garis kerutan pada beberapa area, seperti mata, garis senyum, dan dahi. Biasanya, kondisi semacam ini terjadi karena kulit tidak terhidrasi dengan baik, dan akhirnya membuat tanda penuaan dini semakin nampak.

Kebiasaan-kebiasaan yang Menyebabkan Kulit Wajah Kusam

ciri kulit kusam dan ketahui cara mengatasinya dengan tepat dan cepatSelain karena faktor iklim dan kondisi geografis, kulit wajah yang kusam juga dapat muncul karena beberapa kebiasaan buruk. Hal ini sangat penting untuk kamu ketahui agar nantinya permasalahan kulit wajah kusam tidak terulang pada wajahmu. Selain itu, kamu juga harus paham tentang ciri kulit kusam  dan cara penanganannya yang tepat. Berikut ini adalah beberapa kebiasaan yang dapat membuat kulit wajah menjadi kusam:

  1. Kebiasaan Merokok

Kebiasaan merokok adalah salah satu penyebab utama yang membuat kulit menjadi mudah kusam. Zat kimia yang terkandung di dalam rokok, dapat memicu terjadinya kulit kering dan kusam. Jika kamu tergolong pada perokok yang aktif, maka sebisa mungkin untuk berhenti merokok. Pasalnya, asap rokok akan menyebabkan tanda penuaan dini lebih mudah muncul pada wajah.

  1. Pola Makan yang Buruk

Jika kamu termasuk orang yang gemar makan-makanan berlemak dan berminyak, maka wajar saja apabila kamu mengalami permasalahan kulit kusam. Pasalnya, makanan berlemak dan berminyak memiliki kandungan-kandungan yang tidak baik untuk kesehatan.

Terlalu sering mengonsumsi alkohol dan kafein juga dapat meningkatkan risiko kulit kering dan kusam lebih tinggi. Oleh sebab itu, sebisa mungkin imbangi dengan konsumsi buah dan sayuran agar kelembapan dan kecerahan alami kulit tetap terjaga. Selain itu, jika ciri kulit kusam sudah dirasakan, segera lakukan langkah-langkah penanganan yang tepat.

  1. Jam Tidur yang Berantakan

Setelah beraktivitas selama seharian, tubuh dan kulit membutuhkan waktu untuk beristirahat. Tidur juga sangat berguna bagi kulit untuk memperbaiki sel-selnya. Untuk itu, sangat penting bagi kamu untuk mencukupi waktu tidur. Setidaknya, kamu membutuhkan 7-8 jam perhari agar kulitmu dapat meregenerasi dirinya sendiri dengan lebih baik. Disarankan juga bagi kamu untuk tidak begadang agar kulit kusam tidak terjadi pada wajahmu.

  1. Tidak Memberi Proteksi Tambahan untuk Kulit

Kulit yang kusam dapat terjadi akibat pemiliknya cuek terhadap kondisi kesehatan kulitnya, Sebenarnya, walaupun kamu beraktivitas dengan padat di luar ruangan, kamu tetap bisa memiliki kulit yang sehat. Caranya adalah dengan memberi perlindungan lebih pada kulit. Contohnya seperti memakai tabir surya, atau cukupi asupan cairan bagi tubuh, dll.

Bagaimana Cara Mengatasi Kulit Kusam pada Wajah?

Upaya untuk mengatasi kulit kusam sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah. Salah satu cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Berikut adalah beberapa rekomendasi treatment yang sudah terbukti ampuh untuk mengatasi ciri kulit kusam:

  1. Oxy Infusion

Dengan menggunakan serum khusus dan alat yang mengeluarkan oksigen bertekanan tinggi, Oxy Infusion dapat mengatasi permasalahan kulit kusam dengan sangat efektif. Perawatan ini mampu membersihkan sekaligus menutrisi kulit agar terjaga kelembapan dan kesehatannya. Dengan melakukan perawatan ini, cahaya alami pada kulit wajahmu akan terpancar dengan lebih baik, dan kulit kusam akan teratasi dengan lebih mudah.

  1. Derma Skin Booster

Jenis perawatan selanjutnya dilakukan dengan menggunakan capsugen. Tujuan utamanya adalah untuk mengangkat sel kulit mati penyebab wajah kusam. Dengan mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada wajah, tentu kulit akan menjadi lebih bersih, bersinar, dan sehat. Bagi kamu yang ingin melakukan perawatan ini, sebisa mungkin lakukanlah konsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Biasanya untuk hasil yang maksimal, dokter akan menyarankan pasien untuk melakukan sesi pengulangan treatmnet.

  1. Korean Soft Peel

Jenis perawatan selanjutnya yang dapat mengatasi kulit wajah kusam adalah Korean Soft Peel. Aesthetic treatment ini menggunakan gel atau peeling berbahan dasar organik, Oleh sebab itu, banyak para Beauties yang sangat menyukai jenis perawatan ini. Selain dapat mengatasi kulit wajah kusam, perawatan ini juga mampu menyamarkan kerutan halus, mencerahkan, dan juga menghaluskan kulit wajah.

Bagi kamu yang ingin mengatasi kulit wajah kusam dengan lebih cepat, kamu bisa langsung datang ke Beautylogica Clinic untuk mendapatkan beberapa perawatan di atas. Untuk booking reservation, segera hubungi layanan hotline kami di nomor 0819 0500 0000. Ciri kulit kusam mengganggu wajahmuu? Hilangkan saja di Beautylogica Clinic!

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *