Ciri-ciri Sel Kulit Mati pada Wajah Versi Dokter Spesialis Kulit

ciri-ciri sel kulit mati pada wajah

Ciri-ciri Sel Kulit Mati pada Wajah – Kulit wajah adalah sebuah bagian yang sangat penting untuk dirawat dan dijaga. Sebab jika tidak dirawat, kulit wajah akan sangat rentan mengalami permasalahan. Jika kulit wajah sudah bermasalah, tentu akan merembet pada hal-hal lain. Contohnya seperti merusak penampilan, merusak rasa percaya diri, dan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Walaupun nampak sepele, sel kulit mati pada wajah tidaklah bisa diabaikan begitu saja. Apalagi jika kamu merupakan seseorang yang tinggal di kota besar. Segala aktivitas pasti membutuhkan penampilan yang maksimal. Nah, untuk menunjang aktivitas agar bisa lebih leluasa, maka diperlukan wajah yang juga sehat.

Dengan tingkat polusi yang tinggi, tentu kulit wajah memerlukan perawatan yang ekstra. Jika kamu tergolong orang malas membersihkan wajah, segeralah ubah kebiasaan tersebut. Wajah yang tidak dibersihkan dengan maksimal, akan menimbulkan ciri-ciri sel kulit mati pada wajah. Apabila sel kulit mati muncul dan tidak dibersihkan, maka siap-siaplah kulit wajahmu akan mengalami berbagai masalah kulit lainnya.

Penyebab Munculnya Sel Kulit Mati pada Wajah

Sel kulit mati sebenarnya adalah hal yang wajar dan alamiah. Selama kurun waktu 14-28 hari, kulit akan meregenerasi kulitnya sendiri. Hal ini adalah sesuatu yang baik. Namun ketika sel kulit mati tidak dibersihkan dengan rutin, maka sel kulit mati tersebut akan menumpuk. Hal inilah yang tidak baik bagi kesehatan kulit.

Ketika lapisan kulit mengeluarkan sel kulit mati secara alami, kita harus melakukan proses pembersihan atau pengelupasan kulit. Hal ini harus selalu rutin dilakukan karena kulit tidak bisa meregenerasikan dirinya sendiri dengan maksimal. Jika kondisi kulit dibiarkan begitu saja, makan akan terjadi penumpukkan sel yang membuat berbagai permasalahan kulit menjadi muncul.

Lalu Apa Penyebab Terjadinya Sel Kulit Mati Menumpuk?

ciri-ciri sel kulit mati pada wajah dan cara atasinyaMenumpuknya sel kulit mati pada wajah, dapat menimbulkan berbagai macam masalah kulit lainnya. Contohnya seperti kulit kusam, jerawat, dan iritasi. Sel kulit mati yang menumpuk, akan menghambat pori-pori pada kulit. Hal inilah yang menyebabkan berbagai permasalahan pada kulit wajah dapat muncul. Sebaiknya jika kamu sudah muncul ciri-ciri sel kulit mati pada wajah, maka segera dibersihkan, yaa! Berikut adalah beberapa penyebab terjadinya sel kulit mati jadi menumpuk:

  1. Pembersihan Wajah yang Tidak Maksimal

Beberapa hal yang memicu penumpukkan sel kulit mati pada wajah adalah Makeup, polusi , kotoran , dan minyak. Oleh sebab itu kamu sangat wajib untuk melakukan  pembersihan wajah secara rutin setiap harinya. Usahakan benar-benar membersihkan hingga maksimal. Jika kita tidak dilakukan dengan maksimal, tentu kotoran, minyak, atau sisa make up masih akan menempel pada wajah.

Hal inilah yang membuat kotoran-kotoran tersebut akan menghalangi proses regenerasi sel-sel kulit. Jika hal ini terjadi, tentu ciri-ciri sel kulit mati pada wajah akan muncul dan menumpuk. Jika dibiarkan, kondisi seperti inilah yang nantinya membuat kulit kusam dan berjerawat. Oleh sebab itu, kamu harus selalu membersihkan permukaan kulit  dengan maksimal. Hal ini sangat penting untuk dilakukan agar menjaga sel-sel kulitmu tetap beregenerasi dengan baik.

  1. Iklim dan Cuaca

Selain pembersihan wajah yang tidak maksimal, penumpukkan sel-sel kulit mati dapat terjadi karena faktor iklim dan cuaca. Saat kondisi iklim sekitar kita sedang kering atau dingin, kadar kelembapan pada kulit kita juga akan menurun. Jika kamu tidak mempersiapkan kulitmu untuk kondisi seperti ini, maka nantinya akan membuat kulitmu kering. Jika ini terjadi pada kamu, maka ini merupakan ciri-ciri sel kulit mati pada wajah. Jika kondisinya tidak terlalu parah, kamu bisa coba mengatasinya dengan beberapa bahan alami, seperti masker minyak zaitun, atau buah-buahan.

Hal ini nantinya akan berujung pada penumpukkan sel-sel kulit mati pada wajah. Sebaliknya jika kondisi iklim sangat terik, kadar kelembapan kulit juga akan terganggu. Hal ini juga  tentunya akan berpengaruh pada proses regenerasi kulit. Jika tidak dibersihkan dengan maksimal, maka akan berujung pada menumpuknya sel kulit mati.

Untuk  membuat kulit lebih terjaga kesehatannya, kamu juga perlu memberikan perhatian lebih pada kulit. Contohnya adalah menggunakan tabir surya ketika beraktivitas di luar ruangan, atau bersihkan wajah secara lembut dengan produk tambahan, dll.

Cara Membersihkan Ciri-ciri Sel Kulit Mati pada Wajah

Pembersihan sel kulit mati dapat kamu lakukan dengan berbagai cara. Namun cara yang paling efektif adalah melakukan perawatan di klinik kecantikan. Di klinik kecantikan, kamu bisa mendapatkan berbagai rekomendasi yang tepat. Kamu hanya perlu berkonsultasi dengan dokter yang terkait, agar bisa mendapatkan informasi yang lengkap tentang perawatan yang dibutuhkan oleh kulitmu. Berikut adalah jenis perawatan yang tepat untuk mengatasi penumpukkan sel kulit mati:

Facial Treatment

Facial merupakan sebuah perawatan wajah yang mungkin sudah sangat terkenal di kalangan para Beauties. Selain efeknya yang baik bagi kulit, facial juga termasuk perawatan dengan harga yang ekonomis. Treatment ini merupakan jenis perawatan yang dilakukan dengan proses berurutan. Prosedurnya yaitu pembersihan wajah, pemijatan, ekstrasi komedo, dan diakhiri dengan pemasangan masker.

Jenis perawatan ini dapat mengatasi ciri-ciri sel kulit mati pada wajah dengan sangat efektif. Apalagi dalam tindakan prosedurnya, facial juga dilakukan pembersihan komedo. Hal ini tentu akan membuat tampilan wajah kamu menjadi lebih bersih dan tentunya cerah. Sebelum kamu melakukan perawatan ini, pastikan untuk berkonsultasi dengan jelas, yaa! Hal ini bertujuan untuk mengetahui jenis kulit dan jenis tindakan facial yang cocok untuk kulitmu.

Saat prosedur berlangsung, biasanya akan memberikan efek nyeri ringan. Namun kamu tidak perlu khawatir, hal ini dapat diatasi dengan penggunaan masker di akhir treatment. Perawatan estetik ini juga tidak membutuhkan waktu pemulihan. Setelah prosedur selesai dilakukan, kamu bisa beraktivitas kembali seperti biasa dan hasil perawatan pun dapat langsung terlihat. Kulit kamu pasti akan lebih halus dan cerah berseri!

Cara mengangkat sel kulit mati dengan Facial sangat direkomendasikan untuk dilakukan secara rutin. Namun kamu juga harus berkonsultasi lebih mendalam dengan dokter yang menangani. Sebab, karakteristik kulit akan sangat menentukan bagaimana jenis perawatan yang cocok untuk diterapkan. Dengan rutin melakukan perawatan ini, kulitmu akan teregenerasi dengan baik, dan wajah akan tampak lebih sehat serta kencang.

Selain dengan facial, kamu juga bisa mencoba beberapa jenis perawatan kulit yang lain untuk mengangkat sel kulit mati. Contohnya seperti Derma Skin Booster, Silk Peel, dan Microdiamond Dermabrations. Kamu bisa mendapatkan seluruh perawatan berkualitas ini dengan mengunjungi Beautylogica Clinic. Dengan ditangani oleh dokter spesialis berpengalaman dan alat medis yang canggih, ciri-ciri sel kulit mati pada wajah kamu akan teratasi dengan cepat dan mudah.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *