Ciri-ciri Payudara Kendur, dan Treatment untuk Mengatasinya

ciri ciri payudara kendur dan cara mengatasinya

Ciri-ciri Payudara Kendur – Payudara yang kendur adalah kondisi yang sangat menyebalkan. Pasalnya, payudara yang kendur akan membuat bentuk tubuh menjadi kurang ideal. Selain itu, kendurnya payudara juga membuat rasa risih, dan kurang percaya diri bagi pemiliknya.

Kondisi semacam ini sering dikeluhkan oleh para wanita yang berusia di atas 30 tahun. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa payudara kendur juga dialami oleh wanita berusia 20-an. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai payudara kendur, simak pembahasannya berikut ini:

Ciri-ciri Payudara Kendur

Payudara kendur memiliki ciri-ciri yang sangat mudah untuk dikenali. Apabila payudara normal terlihat kencang, dan bentuknya berisi, maka payudara yang kendur akan terlihat lebih lemas, dan bergelantung dengan bebas.

Selain itu, payudara kendur juga dapat terlihat ketika ada guncangan pada tubuh pemiliknya. Maksudnya, payudara kendur memiliki ciri dengan guncangan yang tidak normal apabila pemiliknya bergerak walau hanya sedikit.

Baca juga: Ukuran Payudaramu Bikin Gak Percaya Diri? Cari Tahu Cara Membuat Payudara Besar Disini!

Penyebab Payudara Kendur pada Wanita

Penyebab payudara kendur pada umumnya adalah karena faktor usia. Ketika usia semakin bertambah, jaringan ikat yang ada di payudara akan melemah, dan membuat payudara menjadi lebih kendur. Berbeda dengan wanita yang masih berusia muda, penyebab kendurnya payudara dapat disebabkan oleh beberapa kebiasaan, seperti:

ciri ciri payudara kendur

  1. Penggunaan Bra yang Kurang Tepat

Pemilihan ukuran dan jenis bra sangatlah penting untuk diperhatikan. Pasalnya, salah dalam memilih bra dapat membuat payudara mengalami beragam permasalahan. Salah satu contohnya adalah payudara kendur. Ketika hal ini dibiasakan, maka ciri-ciri payudara kendur akan semakin cepat terlihat.

Oleh sebab itu, gunakan bra sesuai dengan ukuran yang kamu butuhkan, agar payudara tetap dalam keadaan nyaman. Selain itu, kamu juga harus menyesuaikan jenis bra dengan aktivitas yang kamu lakukan. Misalnya menggunakan sport bra ketika berolahraga agar payudara bisa tertopang dengan baik.

  1. Intensitas Olahraga

Olahraga memang sangat baik untuk kesehatan tubuh, begitu pula untuk mencegah payudara kendur. Namun intensitas olahraga yang terlalu sering, malah akan membuat payudara menjadi kendur. Salah satu contohnya adalah ketika kamu melakukan olahraga lari.

Ketika melakukan olahraga lari, usahakan untuk menggunakan sport bra yang tepat. Jika tidak, maka payudara akan terlalu sering berguncang. Jika hal ini terus dibiasakan, bukan tidak mungkin payudara yang kamu miliki akan lebih cepat kendur, walaupun kamu masih muda.

  1. Berat Badan yang Tidak Stabil

Berat badan yang tidak stabil juga menjadi salah satu faktor ciri-ciri payudara kendur lebih mudah terlihat. Pasalnya, ketika berat badanmu naik, maka kulit akan ikut meregang. Nah, pada saat berat badanmu kembali turun, kulit yang tadi meregang akan sulit untuk kembali seperti semula. Alhasil, payudara akan menjadi terlihat kendur.

  1. Kecanduan Rokok dan Alkohol

Kebiasaan merokok dan sering mengonsumsi alkohol menjadi salah satu penyebab payudara menjadi kendur. Pasalnya, kandungan yang terdapat di dalam rokok dan minuman beralkohol dapat membuat penuaan dini lebih cepat terjadi.

Secara medis, konsumsi minuman beralkohol dan merokok dapat merusak kolagen, serta mengganggu peredaran darah pada tubuh. Jika terus dibiasakan, maka kendurnya payudara akan lebih cepat terjadi, walaupun kamu masih berusia muda.

Baca juga: Ragam Treatment Payudara Untukmu, Cek Promo Operasi Payudara Disini!

Mengatasi Payudara yang Kendur dengan Cara Medis

Apabila kamu mengalami permasalahan payudara yang kendur, jangan khawatir. Di sini kami akan memberikan solusi terbaik untuk mengembalikan payudaramu agar menjadi lebih kencang. Selain itu, kamu juga bisa berkonsultasi lebih dalam mengenai ciri-ciri payudara kendur yang kamu alami.

Upaya untuk mengencangkan payudara dapat dilakukan dengan beberapa cara, yaitu:

  1. Breast Augmentation

Breast Augmentation adalah sebuah prosedur bedah estetik yang dapat dilakukan dengan dua cara. Pertama adalah dengan menggunakan implan, dan yang kedua adalah dengan perpindahan lemak. Kedua metode ini membutuhkan penanganan oleh dokter dengan spesialisasi khusus, yaitu bedah plastik.

Karena metode yang digunakan berbeda, tentu prosedurnya pun berbeda. Untuk lebih jelasnya, simak pembahasan berikut ini:

  • Breast Augmentation with Implant

Prosedur bedah plastik yang satu ini dilakukan dengan cara membuat sayatan pada payudara. Pada umumnya, area yang dijadikan lokasi sayatan adalah lipatan samping, ataupun bawah payudara. Pemilihan area tersebut, bertujuan untuk meminimalisir luka bekas sayatan agar tidak terlihat.

Setelah proses insisi dilakukan, selanjutnya adalah proses pemasangan impan. Dalam prosedur Breast Augmentation, impan yang digunakan pun memiliki dua jenis, yaitu saline dan silikon. Ketika pemasangan implan selesai, maka selanjutnya adalah proses menutup luka dengan teknik jahit. Jenis tindakan yang satu ini, sangat cocok untuk mengatasi ciri-ciri payudara kendur yang kamu alami.

  • Breast Augmentation with Fat Transfer

Jika pada prosedur sebelumnya menggunakan implan, maka Breast Augmentation kali ini dilakukan dengan proses pemindahan lemak. Dalam tindakan prosedurnya, bedah plastik ini menggunakan alat body jet untuk memindahkan lemak.

Pada umumnya, area tindakan yang akan dijadikan donor adalah area yang memiliki lemak lebih banyak. Oleh sebab itu, melakukan konsultasi lebih mendalam sangat penting untuk kelancaran prosedur. Kamu bisa melakukan bedah plastik semacam ini dengan mengunjungi klinik kecantikan, atau rumah sakit khusus.

  1. Breast Rejuvenation

Breast Rejuvenation adalah upaya mengencangkan payudara tanpa melalui tindakan bedah. Dalam tindakan prosedurnya, perawatan ini dilakukan dengan menggunakan teknik pijatan, serta alat Radio Frequency.

Dengan kombinasi dari kedua jenis teknik tersebut, akan membuat upaya pengencangan ciri-ciri payudara kendur lebih efektif, serta memberikan hasil yang maksimal. Cara mengencangkan payudara yang satu ini sangat tepat dilakukan bagi kamu yang tidak berani memilih tindakan bedah plastik.

Baca juga: Cara Mengencangkan Payudara yang Kendur dengan Efektif, ini Rahasianya!

Klinik Kecantikan untuk Treatment Mengencangkan Payudara yang Kendur

Bagi kamu yang mencari tempat untuk mengencangkan kembali payudaramu, maka Beautylogica Clinic adalah tempat yang tepat. Di klinik kecantikan ini, kamu akan ditangani oleh dokter spesialis yang telah berpengalaman, serta memiliki kompetensi tinggi untuk menjalankan prosedur perawatan.

Selain itu, di Beautylogica Clinic kamu juga bisa mendapatkan perawatan dengan harga yang cukup ekonomis. Jika dibandingkan dengan klinik kecantikan lain sekelasnya, tentu Beautylogica Clinic menjadi sebuah referensi yang tepat untuk kamu coba.

Apabila kamu ingin berkunjung, kamu bisa melakukan booking reservation terlebih dahulu di nomor 0819 0500 0000. Untuk mengetahui lebih jelas tentang ciri-ciri payudara kendur, kamu juga bisa melakukan konsultasi dengan dokter spesialis kami yang sudah terbukti pengalamannya.

Ridwan
About Ridwan

One thought on “Ciri-ciri Payudara Kendur, dan Treatment untuk Mengatasinya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *