Ciri-ciri Miss V Normal Menurut Dokter Spesialis Beautylogica Clinic

Operasi Vagina Murah

Ciri-ciri Miss V Normal – Memiliki organ kewanitaan yang sehat adalah keinginan setiap wanita. Dengan Miss V yang normal dan sehat, tentu rasa percaya diri akan meningkat. Selain itu, hubungan suami istri pun tentu akan lebih harmonis. Namun, sebenarnya vagina sangat rentan terkena berbagai masalah. Walapun letaknya yang tertutup, apabila tidak dirawat dengan benar, Miss V pun akan mengalami berbagai macam masalah.

Apabila kamu adalah wanita yang sangat khawatir tentang kesehatan organ intimmu, maka ketahuilah ciri-ciri organ intim yang sehat. Hal ini sangat penting untuk mengantisipasi apabila keadaan organ kewanitaamu mengalami permasalahan. Pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan membahas informasi seputar area Miss V. Simak terus kelanjutannya, yaa!

Ciri-ciri Miss V Normal

Setiap wanita pasti ingin organ intimnya normal dan sehat. Dengan organ intim yang sehat, kamu bisa leluasa dalam melakukan berbagai macam hal. Selain itu, hubungan dengan suami pun pasti akan lebih harmonis. Berikut adalah beberapa ciri organ intim atau Miss V yang normal:

Aroma yang Tidak Menyengat

Bau vagina setiap wanita memiliki aroma yang khas. aroma khas akan tercium saat wanita memasuki siklus menstruasi. Tak hanya itu, menurut halaman situs dari Cleveland Clinic, aroma vaginanya yang khas akan meningkat setelah seks perempuan. 

Namun, kamu harus mencatat saat vagina mengeluarkan aroma menyengat, berbau, dan mengalami gejala lain seperti munculnya warna keputihan abu-abu dan gatal selama beberapa hari. Kondisi ini bisa menjadi tanda dari masalah kesehatan. Tidak ada salahnya melakukan pemeriksaan di rumah sakit, atau cari tau cara menghilangkan bau vagina.

Tidak ada Cedera

Ciri-ciri Miss V Normal berikutnya adalah tidak adanya cedera. Cedera dapat terjadi karena beberapa alasan, seperti kecelakaan, hubungan seks, menyebabkan kulit di daerah vagina menjadi lecet. Jika kamu mengalami hal ini, kamu harus mencari saran dari dokter untuk pengobatan yang tepat. Bekas luka bisa menjadi tanda virus dan bakteri dan menyebabkan infeksi.

Cairan Warna Putih

keputihan adalah normal. Menurut National Health Service Inggris, ada beberapa karakteristik dari cairan vagina yang sehat, seperti tidak memiliki aroma tajam dan memiliki warna yang jelas atau putih. Umumnya, cairan vagina diproduksi ketika seorang wanita menjalani siklus menstruasi, kehamilan dan penggunaan kontrasepsi.

Harus mempertimbangkan kesehatan vagina cairan yang muncul. Perubahan warna dan aroma menjadi tanda masalah kesehatan. Jika disertai dengan keluhan seperti mengubah warna menjadi hijau, gatal dan terbakar, Kamu harus waspada. Keluhan dapat disebabkan oleh infeksi jamur atau bakteri. Tidak ada salahnya untuk bertanya langsung ke dokter ketika mengalami keluhan tersebut. Jika kamu berkonsultasi, kamu juga bisa menanyakan cara merawat dan ciri-ciri Miss V Normal.

Diukur dari tingkat kelembaban

Vagina yang sehat normal dan dapat dinilai oleh tingkat kelembaban. Jika hangat dan lembab untuk disentuh, maka vaginanya relatif sehat. Sementara itu, jika vagina kering, ini biasanya terjadi pada wanita yang telah menopause. Perhatikan bahwa kelembaban ini bisa membuat sperma bertahan lebih lama di dalam vagina.

Tidak ada Kelainan

Ciri-ciri Miss V Normal selanjutnya adalah tidak memiliki tanda-tanda kelainan. Beberapa ciri-cirinya adalah tidak memiliki benjolan, tidak ada perdarahan, sampai tidak ada rasa sakit. Oleh karena itu, pemeriksaan rutin untuk menjaga daerah vagina yang sehat dibutuhkan oleh setiap wanita.

Tidak Terasa Gatal

Salah satu faktor yang menentukan sehat atau tidaknya vagina adalah tidak gatal. Vagina gatal dapat menjadi tanda masalah kesehatan. Yang pasti, kamu perlu pemeriksaan langsung di rumah sakit terdekat sehingga kamu mendapatkan pengobatan yang tepat. Ada beberapa masalah kesehatan yang menyebabkan gatal vagina, seperti infeksi jamur, eksim, dermatitis kontak, psoriasis dan penyakit kelamin.

Perawatan pada Organ Kewanitaan

Ciri-ciri Miss V Normal

Salah satu permasalahan yang sering dialami oleh organ kewanitaan adalah otot-ototnya yang mulai kendur. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor, contohnya seperti penambahan umur, dan aktivitas hubungan intim. Permasalaham organ intim yang kendur adalah masalah yang cukup serius. Walaupun tidak berbaahaya, namun kondisi seperti ini dapat berdampak besar bagi kehidupan wanita. Untuk itu, kamu harus mengetahui Ciri-ciri Miss V Normal dan cara melakukan perawatan untuk membuat Miss V kembali kencang sangat dianjurkan bagi para wanita. Berikut adalah rekomendasi perawatan untuk mengencangkan organ kewanitaan:

Vaginoplasty

Vaginoplasty merupakan tindakan bedah plastik yang bertujuan untuk mengencangkan dan memperbaiki bentuk Vagina. Dengan merekonstruksi vagina, tentu organ intim tersebut akan menjadi terlihat lebih kencang dan indah. Operasi vagina ini dilakukan dengan cara membuat sayatan pada area vagina. Sayatan ini berguna untuk membuang kelebihan jaringan pada vagina. Ketika proses pembuangan jaringan selesai, kemudian dokter akan mengencangkan area tersebut dan kemudian di jahit.

Tindakan ini membutuhkan waktu kurang lebih 60 menit untuk pengerjaannya. Vaginoplasty tidak membutuhkan downtime dan kamu bisa beraktivitas seperti biasa usai melakukan tindakan ini. Namun, kamu disarankan untuk tidak berhubungan badan terlebih dahulu dalam kurun waktu 4 – 6 minggu.

Vaginoplasty sangat aman untuk dilakukan karena ditangani oleh dokter spesialis bedah plastik yang berpengalaman dibidangnya. Serta dilengkapi dengan alat dan penunjang lainnya yang bersertifikasi dan FDA Approved.

Salah satu klinik kecantikan yang menyediakan jenis bedah plastik ini adalah Beautylogica Clinic. Selain karena kualitasnya yang baik, bedah plastik di Beautylogica Clinic juga terkenal karena harganya yang ekonomis. Dengan melakukan vaginoplasty, ciri-ciri Miss V normal akan kamu dapatkan kembali sama seperti sedia kala.

About dr Risa Crisanti

Bidang Bedah Plastik adalah suatu impiannya sejak tamat SMA. dr Risa Crisanti, SpBP-RE yang akrab disapa dengan dr. Risa memulai dengan memasuki sekolah Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran (UNPAD) sebagai dokter umum kemudian melanjutkan sekolah spesialis Bedah Plastik di Universitas Indonesia. Beliau pernah mengikuti konfrensi luka bakar di Vienna, Austria dan training bedah plastik selama 3 bulan di Showa University Japan tahun 2015. Dokter yang memiliki hobi traveling dan kuliner ini juga sangat menyukai art yang selalu dikaitkan dengan bidang bedah plastik, menurutnya mendalami bedah plastik adalah sesuatu yang artistik dan unik yang bertujuan sebagai harmonisasi (penyempurnaan) bentuk anggota tubuh secara fisik menjadi lebih indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *