fbpx

Chin Reduction

Apakah kamu tidak percaya diri karena memiliki dagu yang besar atau terlalu panjang? Jangan khawatir, Chin Reduction adalah solusi untuk masalahmu! Chin Reduction adalah sebuah tindakan bedah plastik yang bertujuan untuk mengecilkan/membentuk dagu.  Prosedurnya dilakukan dengan cara membuat sayatan di bagian dalam mulut untuk membuat akses ke tulang dagu, selanjutnya dilakukan pengikisan pada tulang agar tampak lebih ramping dan harmonis. Dalam melakukan prosedurnya, biasanya dokter membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam.

Chin Reduction biasanya akan memunculkan bengkak di area yang dioperasi. Pembengkakan ini adalah hal yang normal, dan akan hilang dalam beberapa hari ke depan. Setelah prosedur selesai dilakukan, Chin Reduction membutuhkan waktu sekitar 1-2 minggu untuk masa pemulihan. Jadi usahakan untuk tidak beraktivitas berat terlebih dahulu, yaa.

Setiap tindakan bedah medis/estetik, pasti memiliki risiko. Tinggal bagaimana kita meminimalisir hal tersebut saja. Nah, Chin Reduction ini termasuk aman untuk dilakukan. Dengan catatan harus ditangani oleh dokter ahli bedah plastik yang berpengalaman. Hal ini tentu dapat meminimalisir terjadinya risiko dari prosedur yang tidak benar. Hasil dari Chin Reduction ini sudah dapat terlihat setelah 14 hari jahitan dilepas.