fbpx

Chin Augmentation

Mungkin diantara kita ada yang memiliki bentuk dagu terlalu kecil sehingga membuat muka terlihat bulat. Keadaan seperti ini tentu akan mengurangi nilai estetika wajah kamu. Nah, untuk mengatasi permasalahan ini, melaukan Chin Augmentation adalah sebuah solusi yang tepat. Chin Augmentation adalah sebuah tindakan bedah plastik yang bertujuan untuk memerbaiki/merekonstruksi bentuk dagu. Pembedahan untuk membentuk dagu ini bisa dilakukan dengan menambahkan implant atau pengikisan pada tulang. Dengan melakukan tindakan ini, bentuk dagu dan wajah kamu tentu akan menjadi lebih ideal.

Chin Augmentation ini dilakukan oleh dokter bedah plastik dengan cara membuat sayatan sekitar 4cm. Sayatan ini dibuat pada area dalam mulut di bawah gigi sampai ke tulang, lalu dilakukan pemasangan implant dagu/pengikisan pada tulang. Setelah selesai, maka prosedur akan dilanjutkan pada tahap penjahitan bekas sayatan tadi. Dalam melakukan prosedurnya, biasanya dokter membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam. Setelah melakukan tindakan ini, biasanya akan timbul efek kemerahan dan pembengkakan di area operasi. Namun hal ini tidak perlu dikhawatirkan karena akan mereda dalam beberapa hari ke depan. Setelah melakukan tindakan, pasien juga bisa langsung makan dan minum seperti biasa. Namun dengan catatan harus menjaga kebersihan rongga mulutnya.

Jenis tindakan bedah estetik ini membutuhkan waktu pemulihan sekitar 1-2 minggu. Chin Augmentation aman sangat aman untuk dilakukan. Namun dengan catatan harus ditangani oleh ahli bedah plastik yang memang berkompeten. Hasil dari tindakan bedah plastik ini dapat terlihat setelah 14 hari prosedur selesai dilakukan.