Cari Tau Penyebab dan Cara Mengatasi Kebotakan Rambut Pada Pria

Bagi pria botak bisa menjadi salah satu pilihan gaya rambut, sayangnya gaya ini tidak digemari oleh sebagian pria dan sebagian lagi memang tidak pantas memiliki gaya rambut yang botak. Lalu apa jadinya kalau kebotakan yang dialami pria bukan sesuai dengan keinginnya, dengan kata lain ada penyebab yang menjadikan kepala pria mengalami kebotakan. Dan ada banyak faktor yang menyebabkan kebotakan pada kepala seperti faktor keturunan, perubahan hormon pada pria hingga kondisi medis dan pengobatan yang sedang dijalani juga bisa menjadi penyebab dari kebotakan. Untuk beberapa kasus, kebotakan yang terjadi bisa bersifat sementara dan juga bersifat permanen. Jika kamu salah satu pria yang khawatir mengenai kebotakan yang sedang kamu alami dan menjadi tidak percaya diri dengan penampilan kamu saat ini, ada cara yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan rambut yang kamu miliki.

Seiring dengan kemajuan ilmu kedokteran saat ini, kebotakan permanen bisa diperbaiki dengan melakukan terapi implantasi rambut atau menanam rambut di kepala yang mengalami kebotakan atau yang terdiagnosa akan mengalami kebotakan. Sebelum kamu melakukan tindakan tanam rambut, cari tau dulu yuk apa dan bagaimana tanam rambut itu.

Tanam rambut atau yang dikenal dengan Hair Transplantation adalah suatu Teknik pemindahan rambut dari daerah yang berambut cukup lebat ke daerah kepala yang mengalami kebotakan. Rambut yang digunakan merupakan rambut di orang yang sama dengan yang akan menjalani tanam rambut. Daerah yang diambil biasanya di bagian kepala yang relative lebat dan tidak mengalami proses kebotakan. Karena sebagian besar penyebab kebotakan pada pria ada faktor genetik, maka tindakan Hair Transplantation menjadi pilihan yang paling tepat jika dibandingkan dengan laser ataupun Hair PRP. Hal ini dikarenakan kebotakan yang disebabkan oleh faktor genetik terjadi proses pengecilan akar atau folikel rambut secara bertahap sampai hilang sama sekali, dan karena ini merupakan proses yang terjadi 1 arah tidak mungkin dikembalikan ke kondisi semula hanya dengan mengkonsumsi obat ataupun perawatan selain tanam rambut.

Pada transplantasi rambut, pengambilan rambut di daerah donor tentunya akan di periksa terlebih dahulu oleh dokter. Apabila sudah memenuhi persyaratan dari jumlah, kepadatan dan kualitasnya maka daerah tersebut bisa menjadi donor untuk area yang mengalami kebotakan. Pengambilan donor dapat dilakukan lebih dari sekali tanpa meninggalkan bekas ataupun kebotakan, karena kulit kepala memiliki elastisitas sehingga hal tersebut sangat memungkinkan. Rambut yang ditanam akan mulai tumbuh secara alami setelah 3 bulan tindakan, dan rambut tersebut akan memiliki sifat yang sama denga asal dari mana rambut tersebut diambil. Yang artinya apabila rambut tersebut diambil dari daerah kepala bagian belakang, maka bagian yang dilakukan Hair Transplantation akan memiliki sifat dan ketahanan yang sama seperti daerah asal rambut serta tidak akan mengalami proses kebotakan.

Proses pengerjaannya sendiri berlangsung selama kurang lebih 4-5 jam dengan keadaan sadar namun tetap ada anastesi lokal disekitar area yang mengalami kebotakan. Sebelum melakukan Hair Transplantation biasanya kamu akan diminta untuk melakukan diet khusus selama 1 minggu sebelum melakukan transplantasi guna mengantisipasi darah yang akan akan keluar. Dan seminggu setelah melakukan transplantasi kamu tidak diperkenankan mencuci rambut sendiri, tetapi pencucian akan dilakukan oleh tenaga ahli tempat kamu melakukan tindakan Hair Transplantation.

Kamu tertarik dengan treatment ini? Atau masih penasaran sama informasi mengenai treatment ini? Kamu bisa langsung tanyakan Hair Transplantation ke Beautylogica Clinic. Beautylogica Clinic menyediakan perawatan Hair Transplantation dengan harga terjangkau dan didukung oleh dokter serta tenaga ahli yang berpengalaman. Untuk tau informasi lengkapnya kamu bisa hubungi Beautylogica Clinic di nomor 0819-0500-0000, atau kamu bisa kunjungi website Beautylogica Clinic di www.beautylogicaclinic.com atau Instagram di @beautylogica.clinic.

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *