Cara Solusi Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah dengan Ampuh & Cepat Tanpa Obat

Cara Solusi Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Solusi Menghilangkan Bekas JerawatBekas jerawat adalah sebuah momok yang sangat menyebalkan. Bagaimana tidak, bekas jerawat ini akan membuat wajah menjadi terlihat kurang menarik. Apalagi jika bekas jerawat yang ada sudah tergolong cukup parah. Pastilah dengan keadaan seperti itu akan membuat tingkat kepercayaandiri menjadi menurun.

Dengan adanya masalah tersebut, kami Beautylogica Clinic akan memberikan beberapa tips, tentunya yang terkait dengan bekas jerawat. Mau tahu apa saja yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat? Namun sebelum itu, sebaiknya kenali dulu penyebab dari munculnya bekas jerawat. Agar dikemudian hari, Anda bisa mencegah permasalahan wajah semacam ini. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak pembahasannya.

Penyebab Munculnya Bekas Jerawat

Munculnya bekas jerawat dapat terjadi karena reaksi peradangan pada kulit wajah. Peradangan yang sudah terjadi, akhirnya menyebabkan pembuluh darah menjadi lebar. Namun, keadaan melebarnya pembuluh darah ini adalah hal yang normal, dan biasanya akan kembali normal seiring reaksi peradangan mulai mereda.

Pada kasus bekas jerawat, pembuluh darah yang sudah melebar tadi biasanya tidak bisa mereda, meskipun reaksi peradangan pada wajah sudah membaik. Inilah yang menyebabkan area di sekitar jerawat menjadi kemerahan. Jika jerawat sudah menyebabkan peradangan yang hebat, maka hal itu dapat memicu rusaknya struktur jaringan pada kulit. Hal inilah yang membuat timbulnya lekukan pada kulit wajah/bopeng wajah. Oleh karena itu, banyak orang yang mencari cara solusi menghilangkan bekas jerawat di wajah dengan ampuh & cepat tanpa obat.

Penyebab munculnya bekas jerawat juga dapat terjadi akibat kebiasaan-kebiasaan yang sering dilakukan, seperti:

  • Tidak Membersihkan Wajah

Kebiasaan tidak membersihkan wajah setelah berkativitas adalah hal yang sering terjadi. Entah itu sengaja ataupun tidak, kebiasaan ini sangatlah buruk bagi kesehatan wajah. Apalagi jika Anda sering memakai makeup atau beraktivitas berat di luar ruangan. Hal ini dapat memicu terjadinya jerawat dan iritasi pada kulit. Iritasi pada kulit inilah yang bisa menyebabkan bekas jerawat susah hilang atau disembuhkan. Maka dari itu, rutinlah dalam membersihkan wajah. Lakukan sesekali perawatan agar wajah Anda tetap terlihat sehat dan terhindar dari jerawat. Baca di sini untuk jenis perawatan yang cocok untuk wajah tetap bersih dan sehat.

  • Menggunakan Makeup Berlebihan

Ketika wajah sedang berjerawat, mungkin banyak yang berpikiran untuk memakai makeup tebal agar jerawat tersebut dapat tersamarkan. Namun perlu diketahui bahwa upaya ini adalah hal yang salah. Pemakaian makeup yang berlebihan malah dapat membuat kulit wajah menjadi iritasi. Jika kulit wajah sudah menggalami iritasi, maka bekas jerawat akan timbul dan sulit untuk disembuhkan.

  • Memegang dan Memencet Jerawat

Memegang dan memencet jerawat adalah salah satu hal yang sangat berisiko untuk menimbulkan bekas jerawat. Kulit tangan yang Anda gunakan untuk menyentuh tentu tidak selalu higienis. Hal inilah yang membuat jerawat akan menimbulkan bekas yang sulit untuk dihilangkan. Maka dari itu, sebisa mungkin hindari menyentuh apalagi memencet jerawat. Ketahuilah juga cara solusi menghilangkan bekas jerawat bagi Anda yang sudah terlanjur memiliki luka wajah tersebut.

Cara Solusi Menghilangkan Bekas Jerawat

Jika Anda memiliki bekas jerawat dan ingin dihilangkan, ada dua jenis cara yang bisa Anda lakukan. Cara yang pertama adalah dengan menggunakan bahan alami, dan cara yang kedua adalah dengan treatment di klinik kecantikan. Berikut adalah beberapa rekomendasi dari kami untuk mengatasi bekas jerawat pada wajah:

Bahan Alami

Cara solusi menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami tentunya sangat aman untuk dilakukan. Anda juga bisa melakukannya sendiri pada saat sedang senggang di rumah. Berikut adalah beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan:

  • Madu

Selain untuk menjaga kesehatan tubuh, madu juga sangat baik digunakan untuk kesehatan wajah. Salah satu kegunaan madu yaitu untuk menghilangkan bekas jerawat. Bahan alami ini juga dinilai dapat mempercepat penyembuhan luka pada jerawat.

Cara menggunakan madu untuk perawatan wajah sangat mudah untuk dilakukan. Pertama, bersihkan terlebih dahulu wajah Anda dengan menggunakan air hangat. Hal ini bertujuan untuk membuka pori-pori pada kulit wajah Anda. Lalu, oleskan madu murni secara merata pada area wajah Anda. Setelah sudah, diamkan selama 30 menit. Jika sudah, bilaslah wajah Anda dengan menggunakan air bersih/dingin untuk menutup kembali pori-pori wajah Anda.

  • Lidah Buaya

Jika bekas jerawat Anda berwarna kehitaman, lidah buaya adalah tanaman yang sangat cocok untuk mengatasi permasalahan tersebut. Lidah buaya memiliki senyawa aloin yang berguna untuk mencerahkan area kulit yang gelap. Caranya pun cukup mudah, oleskan gel lidah buaya pada area wajah Anda secara merata. Ketika sudah, diamkan kurang lebih 30 menit. Lalu bilaslah wajah Anda  menggunakan air bersih. Tanaman ini dinilai sangat baik dan aman untuk dilakukan sebagai cara solusi menghilangkan bekas jerawat.

  • Lemon

Kandungan Vitamin C dan Antioksidan yang terdapat pada buah lemon juga dapat menyamarkan bekas jerawat. Namun, bagi orang yang memiliki kulit sensitif, risiko terjadinya kulit menjadi iritasi sangat tinggi. Maka dari itu, gunakanlah sewajarnya dalam melakukan treatment menghilangkan bekas jerawat.

Treatment di Klinik Kecantikan

Cara solusi menghilangkan bekas jerawat dapat dilakukan dengan melakukan treatment di klinik kecantikan. Beautylogica Clinic sendiri akan merekomendasikan beberapa jenis perawatan yang sangat cocok untuk masalah wajah ini. Mau tahu apa saja? Yuk simak ulasannya di bawah ini:

  • Cortisore Injection

Rekomendasi pertama untuk cara solusi menghilangkan bekas jerawat adalah dengan melakukan Cortisore Injection. Jenis perawatan ini dilakukan dengan menggunakan teknik injeksi (penyuntikkan). Manfaat lain dari jenis perawatan adalah berguna untuk meredakan peradangan pada jerawat.

Dalam prosesnya, Cortisore Injection hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Hasil perawatan ini akan lebih maksimal bila dilakukan pengulangan. Sesi pengulangan ini dilakukan 3-4 kali dalam minggu-minggu setelah dilakukannya sesi perawatan pertama.

  • Growth Factor Rejuvenation

Jenis perawatan berikutnya untuk cara menghilangkan bekas jerawat adalah Growth Factor Rejuvenation. Dalam prosesnya, jenis perawatan ini menggunakan alat Microneedling dan dikombinasikan dengan serum khusus. Serum tersebut bertujuan untuk merangsang regenerasi kulit agar lebih maksimal.

Selain mengatasi bekas jerawat, perawatan ini juga berguna untuk menyamarkan garis halus pada kulit wajah, mengurangi bekas luka lain, seperti scar dan stretchmark. Proses perawatan ini dilakukan dengan waktu kurang lebih 90 menit, dan perlu dilakukan sesi pengulangan agar hasilnya bisa lebih maksimal.

Cara Solusi Menghilangkan Bekas Jerawat di Beautylogica Clinic

Memilih tempat untuk melakukan perawatan wajah haruslah sangat teliti. Cari tahu dulu bagaimana rekam jejak dan kualitas pelayanannya. Hal ini bertujuan untuk mengetahui seberapa baik komitmen klinik kecantikan tersebut dalam menangani pasien.

Beautylogica Clinic adalah salah satu klinik kecantikan yang sudah berpengalaman dalam bidang kecantikan. Di sini, dokter-dokter yang akan menangani pasien sudah terjamin kualitas dan kompetensinya. Selain itu, klinik kami juga memberikan sebuah pelayanan dan tempat yang aman dan nyaman dengan harga yang murah. Jadi tunggu apalagi, temukan cara solusi menghilangkan bekas jerawat terbaik hanya di Beautylogica Clinic.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *