Cara Peeling Wajah Mengatasi Kulit Kusam

Cara Peeling Wajah Mengatasi Kulit Kusam

Cara Peeling Wajah – Kulit kusam merupakan satu dari banyak permasalahan kulit yang paling sering dialami oleh masyarakat Indonesia. Masalah kulit kusam dapat terjadi karena berbagai faktor. Misalnya seperti iklim dan cuaca, debu, polusi, ataupun kebiasaan lalai membersihkan wajah.

Ketika kulit mengalami kekusaman, penampilan tentu akan menjadi kurang menarik. Pasalnya, kulit kusam menimbulkan kesan kotor, dan lusuh. Jadi wajar saja jika orang yang mengalami kulit kusam, kadang merasa kurang percaya diri dengan penampilannya.

Masalah kulit kusam memang dapat terjadi pada siapa saja. Untuk itu, banyak dari mereka yang mencari cara untuk mengatasi masalah tersebut. Saat ini, perawatan kulit tersedia dalam berbagai macam pilihan. Untuk masalah kulit kusam, ada sebuah perawatan yang terbilang cukup ampuh untuk mengatasinya. Nama perawatan tersebut adalah peeling wajah.

Bagaimana cara peeling wajah mengatasi kulit kusam? Lalu bagaimana kulit seorang manusia dapat berubah menjadi kusam dan kehitaman? Pada artikel kali ini, kami akan coba jelaskan tentang hal tersebut secara lebih rinci. Jadi, simak terus artikel ini hingga selesai, ya!

Penyebab Masalah Kulit Kusam

Pada dasarnya, penyebab utama dari masalah kulit kusam ada dua faktor. Pertama adalah melanin, dan yang kedua adalah penumpukan sel kulit mati. Kedua penyebab tersebut, dapat terjadi pada siapa saja. Sebab, melanin dan sel kulit mati diproduksi secara alamiah oleh tubuh seorang manusia.

Melanin adalah zat pewarna alami yang ada di dalam tubuh. Ketika tubuh seseorang memproduksi melanin lebih banyak, otomatis warna kulit yang dimiliki akan lebih gelap. Jadi untuk terhindar dari masalah kulit kusam, sebaiknya hindari hal-hal yang merangsang pertumbuhan melanin dalam tubuh. Misalnya seperti paparan sinar matahari yang terlalu terik.

Penyebab kulit kusam lainnya adalah penumpukan sel kulit mati. Ketika sel kulit mati menumpuk, maka pori-pori akan tersumbat, dan wajah tidak dapat mengeluarkan cahaya alaminya. Pertumbuhan sel kulit mati juga merupakan sebuah fenomena alamiah yang ada di tubuh manusia. Biasanya, pertumbuhan sel kulit mati terjadi dalam rentan waktu 14-28 hari.

Kedua penyebab tersebut sebenarnya dapat dicegah dan diatasi. Cara terbaik adalah dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Untuk itu, kalian juga harus memahami cara peeling wajah dalam mengatasi kulit kusam. Namun sebelum itu, berikut adalah beberapa faktor yang dapat menyebabkan kulit kusam lebih mudah terjadi:

Baca juga: Rekomendasi Perawatan Peeling Wajah yang Bagus
  • Cara Peeling Wajah di klinik kecantikan
  • Kekurangan cairan tubuh
  • Faktor cuaca dan iklim yang panas
  • Faktor usia
  • Mengalami stres
  • Kebiasaan begadang
  • Kebiasaan merokok dan minum alkohol
  • Terlalu banyak makanan manis
  • Tidak menggunakan produk perawatan wajah

Dari beberapa faktor yang telah disebutkan di atas, ada beberapa yang dapat dihindari, ada pula yang tidak. Jadi jika kalian ingin terhindar dari masalah kusam, sebaiknya rutinlah melakukan perawatan. Kalian dapat melakukan perawatan kulit sendiri di rumah, ataupun di klinik kecantikan. Selagi itu cocok dengan jenis kulit yang kalian miliki, maka dimana pun perawatan dilakukan, itu tidaklah masalah.

Mengenal Perawatan Peeling dalam Dunia Kecantikan

Sebelum mengetahui cara peeling wajah dalam mengatasi kulit kusam, sebaiknya kalian pahami terlebih dahulu tentang perawatan ini. Sebab, apabila kalian ingin melakukan perawatan peeling, tindakan harus dilakukan secara hati-hati. Karena jika tidak, kemungkinan masalah lain pada kulit bisa saja terjadi.

Perawatan peeling merupakan sebuah prosedur yang bersifat eksfoliasi. Artinya, perawatan ini akan membuat pengelupasan pada lapisan luar kulit. Biasanya, perawatan ini dilakukan untuk mengatasi masalah kulit kusam, ataupun garis halus pada wajah.

Peeling sendiri adalah cairan yang digunakan dalam proses perawatan. Cairan ini dapat terbuat dari bahan kimia, ataupun organik. Keduanya tentu memiliki keunggulannya masing-masing. Biasanya, pemilihan peeling disesuaikan dengan jenis masalah kulit, dan karakter kulit yang dimiliki oleh pasien.

Manfaat Perawatan Peeling untuk Kulit Wajah

Selain mengatasi masalah kulit kusam, perawatan peeling sebenarnya memiliki beragam manfaat lain. Jadi jika kalian ingin melakukan perawatan ini, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter terkait, agar menyesuaikan dengan jenis masalah yang sedang kalian alami. Berikut adalah beberapa manfaat lain dari perawatan peeling:

  • Menyamarkan garis halus dan kerutan
  • Mengatasi masalah jerawat dan bekasnya
  • Mengatasi bercak hitam dan warna kulit tidak merata
  • Mengecilkan pori-pori
  • Mengatasi milia
Baca juga: Produk Untuk Mencerahkan Wajah dari Beautylogica Clinic

Cara Peeling Wajah dalam Mengatasi Kulit Kusam

Dalam mengatasi masalah kulit kusam, peran dari cairan peeling sangatlah besar. Cara kerja dari perawatan ini adalah melakukan pengelupasan, pada sel kulit mati yang menumpuk pada permukaan kulit. Dengan melakukan pengelupasan, sel kulit baru yang lebih halus dan cerah akan muncul.

Dengan melakukan perawatan peeling wajah, proses regenerasi sel kulit akan berjalan dengan lebih lancar. Artinya, kulit kusam yang kalian miliki akan hilang dalam waktu yang lebih cepat. Proses pengelupasan sel kulit mati juga dapat menghindarkan kalian dari berbagai masalah kulit lain. Misalnya seperti jerawat meradang, penuaan dini, dll.

Perawatan peeling wajah menjadi salah satu solusi terbaik dalam mengatasi masalah kulit kusam. Karena memanfaatkan bahan berbentuk cairan, perawatan ini dapat diterapkan di hampir setiap bagian tubuh. Jadi, tergantung dari bagian tubuh mana yang ingin dilakukan perawatan.

Peeling Wajah Sendiri atau di Klinik Kecantikan?

Pertanyaan semacam ini juga sangat sering dilontarkan bagi mereka yang ingin melakukan perawatan peeling. Perlu kalian ketahui, perawatan peeling memang aman untuk dilakukan. Namun, kalian harus tahu juga, bahwa perawatan peeling juga memiliki beberapa efek samping.

Perawatan peeling memang dapat dilakukan sendiri di rumah. Saat ini pun, produk atau cairan peeling pun sudah dijual bebas di pasaran. Jadi untuk mendapatkan produk ini tidaklah terlalu sulit. Namun sebelum tindakan dilakukan, kalian juga harus mengerti tentang cara peeling wajah bekerja.

Agar perawatan ini lebih aman, tindakan prosedur harus dilakukan oleh orang yang profesional. Hal ini biasanya dapat kalian temukan di klinik kecantikan. Jika kalian pergi ke klinik kecantikan, maka perawatan akan dilakukan oleh dokter, ataupun terapis-terapis yang handal.

Untuk menentukan peeling wajah sendiri atau di klinik kecantikan, butuh banyak sekali pertimbangan. Namun jika kalian menganggap perawatan ini bisa dilakukan sendiri, maka itu tidak masalah. Tapi jika kalian ingin prosedur yang lebih aman, dan memberikan hasil yang optimal, maka klinik kecantikan adalah solusinya.

About Ridwan

One thought on “Cara Peeling Wajah Mengatasi Kulit Kusam”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *