Cara Mutihin Muka dengan Cara yang Efektif

cara mutihin muka dengan cara yang efektif dan aman

Cara Mutihin Muka – Sebagai salah satu negara dengan iklim yang tropis, Indonesia memiliki cuaca yang cukup panas. Hal ini membuat para masyarakat Indonesia cenderung memiliki permasalahan kulit yang sama, yaitu kulit kusam. Selain itu, faktor seperti gaya hidup dan polusi juga makin memperburuk kondisi kesehatan kulit wajah.

Kondisi semacam ini sudah sangat sering dikeluhkan. Apalagi bagi orang yang kesehariannya memiliki aktivitas yang padat. Jika tidak diimbangi dengan perawatan yang ekstra, tentu permasalahan pada kulit wajah akan sangat rentan terjadi.

Pada kesempatan kali ini, klinik kecantikan Beautylogica akan berbagi informasi seputar kulit wajah kusam. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi tentang bagaimana cara mutihin muka dengan cara yang efektif. Untuk informasi lebih lengkapnya, mari simak pembahasan berikut ini!

Hal-hal yang Membuat Kulit Wajah Kusam

Selain faktor iklim dan lingkungan, sebenarnya masih banyak hal yang dapat membuat kulit wajah menjadi kusam. Bagi kamu yang sedang risau karena mengalami kondisi semacam ini, sangat penting untuk mengetahui penyebab kulit kusam.

Hal ini sangat penting untuk diketahui, agar nantinya kamu bisa melakukan langkah-langkah antisipasi, ataupun penanganan dengan lebih cepat. Berikut adalah hal-hal yang membuat kulit wajah menjadi kusam menurut Beautylogica Clinic:

Baca juga: Cara Memutihkan Badan dalam Waktu Satu Minggu!

cara mutihin muka dengan cara yang efektifPaparan Sinar UV

Sadar atau tidak, pada jam-jam tertentu sinar matahari sebenarnya memiliki efek buruk bagi kesehatan tubuh. Apabila kamu termasuk orang yang sering beraktivitas di luar ruangan, maka sebaiknya lebih berhati-hati.

Sinar matahari menghantarkan ultraviolet yang dapat membuat kulit kusam dan terbakar. Oleh sebab itu, sangat penting bagi kamu untuk menggunakan tabir surya. Khususnya jika kamu ingin melakukan aktivitas luar ruangan. Jika memang sudah terlanjur, sebaiknya segera ketahui cara mutihin muka yang efektif.

Kekurangan Nutrisi

Pada dasarnya, tubuh memerlukan nutrisi yang cukup untuk membuatnya tetap sehat, begitu juga untuk kulit. Jika kamu salah satu orang yang kurang mengonsumsi buah dan sayuran, sebaiknya segera ubah kebiasaan tersebut. Sebab, kebiasaan seperti ini akan membuat kulit menjadi mudah kusam.

Sebisa mungkin rutinkan untuk mengonsumsi buah dan sayuran. Dengan memulai kebiasaan hidup sehat seperti ini, tubuh dan kulitmu tentu akan menjadi lebih sehat, dan memancarkan aura positif bagi orang sekitar. Hindari juga untuk mengonsumsi makan dengan kadar garam tinggi, dan goreng-gorengan.

Penggunaan Skincare yang Salah

Mengetahui karakteristik kulit sendiri dan kandungan di dalam produk skincare adalah hal yang sangat bagi perempuan. Pasalnya, jika kamu tidak berhati-hati, penggunaan skincare malah akan membuat kulitmu menjadi rusak.

Pilihlah produk-produk yang sudah teregistrasi dengan instansi terkait agar penggunaannya lebih aman, dan memberikan hasil yang maksimal. Salah satu skincare terbaik saat ini bisa kamu temukan dengan mengunjungi Beautylogica Skincare di salah satu marketplace Indonesia. Kamu juga bisa langsung datang ke klinik kami untuk mendapatkan cara mutihin muka dengan instan.

Kurang Istirahat

Memiliki aktivitas yang padat, kadang sering kali membuat orang tidak bisa istirahat dengan baik. Padahal bagi orang dewasa, dibutuhkan paling tidak 7-8 jam untuk tidur di setiap harinya. Apabila kamu tidak bisa memenuhi batas minimum jam istirahat, bukan tidak mungkin kondisi fisikmu akan menjadi bururk.

Salah satu dampak dari kurangnya istirahat adalah kulit wajah yang kusam. Oleh sebab itu, sangat penting untuk kalian memenuhi waktu istirahat di tiap harinya. Hindari juga kebiasaan begadang agar kulitmu tetap terjaga kesehatan dan kekenyalannya.

Lalai dalam Melakukan Perawatan

Jika kamu adalah seorang wanita dengan aktivitas yang padat, usahakan untuk tetap melakukan perawatan, yaa! Sebab jika tidak diimbangi dengan perawatan, kulit akan mudah menjadi rusak. Salah satu contoh perawatan yang tidak boleh kamu lupakan adalah melakukan eksfoliasi. Dengan rutin melakukan perawatan eksfoliasi, kulit wajah akan lebih terjaga kesehatan dan kebersihannya.

Baca juga: Cara Mencerahkan Wajah ala Dokter Spesialis di Beautylogica Clinic

Cara Mutihin Muka dengan Cara yang Efektif

Bagi kamu yang mengalami permasalahan kulit muka kusam, sebenarnya ada berbagai opsi untuk memutihkannya kembali. Salah satu cara yang terbaik adalah dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan, kamu tentu bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi perawatan untuk memutihkan dan mencerahkan kembali kulit wajah:

  1. Oxy Infusion

Oxy Infusion adalah sebuah perawatan wajah yang dilakukan dengan serum khusus dan alat oksigen bertekanan tinggi. Jenis perawatan ini sudah terbukti sangat efektif untuk membuat kulit menjadi lebih cerah, dan nampak glowing.

Dalam tindakan prosedurnya, wajah akan dibersihkan terlebih dahulu. Kemudian, wajah akan dioleskan serum secara merata. Ketika sudah, barulah proses penembakkan oksigen dilakukan. Alat oksigen bertekanan tinggi ini berfungsi untuk membersihkan, sekaligus memaksimalkan proses penyerapan serum pada wajah.

  1. Derma Skin Booster

Derma Skin Booster merupakan sebuah perawatan wajah yang dilakukan dengan menggunakan capsugen/batu apung. Pada dasarnya, perawatan ini berguna untuk membantu proses pengangkatan sel kulit mati. Cara mutihin muka dengan Derma Skin Booster menjadi salah satu yang terfavorit di Beautylogica Clinic, lho!

Selain untuk mencerahkan kembali kulit wajah, jenis perawatan ini juga dapat dilakukan untuk menyamarkan kerutan halus, serta mengontrol minyak berlebih pada kulit. Jika kamu ingin melakukan perawatan ini, jangan lupa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter, yaa!

  1. Korean Soft Peel

Korean Soft Peel adalah sebuah perawatan wajah yang memanfaatkan soft gel atau peeling berbahan dasar organik. Jenis perawatan ini sangat digemari oleh para Beauties karena dinilai aman dan tidak menimbulkan efek samping. Selain itu, penggunaan bahan organik juga sangat ramah untuk semua jenis kulit.

Bukan hanya untuk mencerahkan, namun perawatan ini juga dapat digunakan untuk menyamarkan kerutan, serta menghaluskan kulit. Untuk hasil yang lebih maksimal, biasanya dokter akan menyarankan pasien agar melakukan beberapa kali sesi pengulangan treatment.

Setelah mengetahui penyebab dan bagaimana cara mutihin kulit wajah yang efektif, disarankan bagi kamu untuk segera melakukannya. Sebab jika tidak langsung ditangani dengan benar, bisa saja kulit wajahmu akan menjadi kusam permanen. Oleh sebab itu, segera kunjungi Beautylogica Clinic untuk cara mutihin muka yang efektif.

Ridwan
About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *