Cara Mudah Menghilangkan Karang dan Plak di Gigi dengan Scaling

Memiliki gigi yang sehat dan bersih tentunya dapat meningkatkan tingkat kepercayaan diri kamu, karena kesehatan gigi dan mulut menjadi salah satu aset penting bagi tubuh. Salah satu masalah yang biasanya muncul pada gigi kamu adalah karang dan plak gigi. Masalah gigi ini terkadang tidak bisa dihilangkan hanya dengan rajin menggosok gigi. Karena setelah kamu menyikat gigi pun, lapisan tipis atau yang disebut biofilm akan segera terbentuk yang mengandung banyak sekali mikro organisme baik ataupun jahat, dan akan bergabung dengan sisa makanan yang kemudian biasa kita sebut dengan plak gigi.

Plak atau kotoran gigi dapat menyebabkan gusi di daerah leher gigi meradang. Biasanya ditandai dengan gusi di dekat plak gigi akan menjadi lebih merah dan bengkak dibandingkan daerah gusi di bawahnya. Pada kondisi ini, gusi sangat mudah berdarah bahkan hanya dengan sentuhan ringan seperti saat makan ataupn menyikat gigi. Sedangkan karang gigi sendiri merupakan akumulasi dari lapisan semi transparan suatu polisakarida yang menempel pada gigi, bakteri dan lapisan tipis dari protein saliva yang menempel pada permukaan gigi setelah pembersihan gigi secara optimal.

Konsistensi karang gigi akan menjadi keras karena plak dan pelikel mengalami mineralisasi, sehingga sangat sulit dibersihkan hanya dengan meyikat gigi. Masalah plak dan karang gigi karena tidak bisa disepelekan karena bisa menimbulkan penyakit mulut lainnya. Salah satu cara yang dilakukan untuk menghilangkan karang dan plak gigi adalah dengan melakukan Scaling di dokter gigi.

Scaling gigi sendiri merupakan prosedur non-operasi yang dilakukan oleh dokter gigi untuk membersihkan dan menghilangkan plak serta karang pada gigi. Prosedur Scaling gigi ini merupakan salah satu prosedur perawatan gigi yang paling umum dilakukan pada saat kamu melakukan perawatan gigi di dokter. Sebelum melakukan Scaling gigi biasanya dokter akan melakukan pemeriksaan riwayat kesehatan dan juga pemeriksaan kondisi gigi dan mulut untuk mengetahui seberapa besar tindakan Scaling harus dilakukan. Dalam melakukan prosedur Scaling gigi, biasanya dokter gigi membutuhkan waktu sekitar 30-120 menit tergantung kondisi dan jumlah plak serta karang gigi.

Pada saat melakukan prosedur Scaling gigi, dokter akan menggunakan alat scaler untuk mengikir plak dan karang gigi yang ada di antara gigi dan sekitar gusi. Pada dasarnya prosedur ini mudah dan nyaman meskipun pada saat melakukan prosedur ini kita akan mendegar suara gesekan sedikit di gigi yang terdengar ngilu, namun hal ini termasuk normal dan tidak menyakitkan. Sebaiknya kita mengunjungi dokter gigi paling tidak enam bulan sekali untuk mengecek kondisi gigi kita.

Selain itu kita juga harus menjaga kesehatan gigi seperti, menggosok gigi dua kali sehari dengan pasta gigi yang mengandung flouride dan triclosan, mengganti sikat gigi setiap tiga bulan sekali, menggunakan benang gigi ataupun mouthwash untuk membersihkan gigi secara maksimal. Selain itu mengkonsumsi makan sehat juga akan membantu kesehatan mulut tetap terjaga.

Kalau kamu ingin melakukan Scaling gigi di Beautylogica Clinic menyediakan dokter gigi yang handal untuk membantu kamu merawat kesehatan gigi kamu. Konsultasikan kesehatan gigi kamu bersama dengan Beautylogica Clinic. Dapatkan juga penawaran dan promo menarik hanya untuk kamu yang melakukan treatment di Beautylogica Clinic. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa kunjungi website Beautylogica Clinic di www.beautylogicaclinic.com atau di instagram @beautylogica.clinic. tunggu apalagi segera konsultasikan kesehatan mulut dan gigi kamu bersama beauty logica dengan menghubungi hotline di nomor 0819-0500-0000.

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *