Cara Merawat Wajah agar Glowing

Cara Merawat Wajah agar Glowing Kulit wajah glowing adalah impian bagi setiap orang. Pasalnya, selain tampak bersih, kulit wajah glowing juga membuat tampilan wajah menjadi lebih menarik.

Dengan kulit wajah yang glowing, seseorang juga bisa tampil dengan lebih percaya diri. Hal inilah yang membuat banyak orang ingin memiliki jenis kulit ini.

Apa yang Dimaksud Kulit Glowing?

Kulit glowing adalah kondisi kulit yang terlihat bersih, cerah, dan punya tingkat kelembapan yang baik. Jenis kulit ini juga terlihat cerah bercahaya, dan punya tekstur yang kenyal.

Menurut dokter kecantikan dari Beautylogica, istilah glowing sendiri adalah kata yang subjektif. Pasalnya, kata ini tidak ada dalam buku medis atau kedokteran.

Dilansir dari laman medicalnewstoday.com, kulit glowing digunakan untuk menyebut kondisi kulit yang sehat, dan lebih “terjaga” dari kusam, kering, dan bertekstur tidak rata.

Baca juga:

10 Tips Merawat Wajah agar Terlihat Glowing

Tips Membuat Wajah agar GlowingCara merawat wajah agar glowing sebenarnya cukup mudah. Bahkan ada banyak sekali cara yang dapat dilakukan. Mulai dari penggunaan cara alami, produk skincare, hingga perawatan di klinik kecantikan.

Berikut adalah tips merawat wajah glowing yang dapat kamu lakukan:

  1. Cukupi Kebutuhan Air Putih

Dari sebuah studi yang diterbitkan di National Library of Medicine, kandungan air memiliki peranan penting dalam berbagai fungsi kulit, contohnya seperti sebagai pelindung. Kekurangan air pada tubuh, juga dikaitkan dengan berbagai disfungsi dermatologis.

Karena memegang peranan yang sangat penting, kebutuhan air putih pada tubuh haruslah terpenuhi. Dalam studi tersebut, jumlah air putih yang disarankan untuk tiap harinya adalah sekitar 2 – 3,7 liter perhari. Mencukupi asupan air putih, merupakan cara merawat wajah agar glowing yang cukup mudah untuk dilakukan.

  1. Istirahat yang Cukup

Untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing, kamu juga harus memerhatikan waktu istirahatmu. Caranya adalah dengan mencukupi jam tidur di tiap harinya.

Pasalnya, pada saat tidur di malam hari, tubuh akan melepaskan hormon yang dapat memulihkan kesehatan kulit. Hormon ini juga dapat memperbaiki jaringan dan sel-sel, yang berguna untuk menjaga kesehatan kulit.

  1. Hindari Asap Rokok

Asap rokok mengandung ribuan zat kimia yang berbahaya. Jika kulitmu terlalu sering terpapar asap rokok, maka hal ini akan meningkatkan risiko stres oksidatif.

Kondisi tersebut dapat membuat kulit menjadi kering, kusam, dan mengalami penuaan lebih dini. Jika ingin mendapatkan kulit wajah yang glowing, sebaiknya pertimbangkan untuk hindari asap rokok.

  1. Lakukan Pembersihan Wajah dengan Optimal

Cara merawat wajah agar glowing yang selanjutnya adalah lakukan pembersihan secara optimal. Kita tahu bahwa kulit glowing ditandai dengan ciri bersih, lembap, dan punya kekenyalan tekstur yang baik.

Sebisa mungkin rutinlah dalam melakukan double cleansing pada wajah. Terutama setelah beraktivitas di luar ruangan, atau setelah menggunakan makeup yang tebal.

Baca juga:

  1. Rutin Menggunakan Tabir Surya

Tabir surya berperan sebagai pelindung kulit dari paparan sinar UV. Bagi yang belum tahu, sinar UV yang dihantarkan dari matahari, dapat merusak warna kulit hingga sel-sel yang ada di dalamnya.

Nah, untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing, salah satu cara yang paling mudah adalah dengan rutin menggunakan tabir surya. Dengan tabir surya, kondisi kulit tentu akan lebih terjaga kesehatannya.

  1. Gunakan Pelembap yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Produk pelembap kulit memiliki sifat antioksidan. Dengan rutin menggunakan pelembap, tentu akan membuat kulit menjadi terhidrasi dengan lebih baik, serta mendorong tampilan kulit agar lebih bercahaya dan awet muda.

Untuk lebih efektif, pastikan cara merawat wajah agar glowing ini sesuai dengan jenis kulitmu. Dengan begitu, produk ini dapat mengunci kelembapan, serta meningkatkan penyembuhan sel yang ada pada kulit.

  1. Lakukan Eksfoliasi Secara Rutin

Eksfoliasi adalah proses pelepasan lapisan kulit bagian terluar. Hal ini sangat wajib untuk dilakukan secara rutin. Apalagi jika kamu ingin mendapatkan kulit wajah yang glowing.

Namun, pastikan untuk dilakukan secara terjadwal, yaa! Lakukan eksfoliasi maksimal 2x dalam seminggu. Sebab jika terlalu sering, eskfoliasi dapat menyebabkan kulit kering, iritasi, dan menipis.

  1. Gunakan Masker Wajah dari Bahan-bahan Alami

Cara merawat wajah agar glowing juga dapat dilakukan dengan bahan-bahan alami. Misalnya seperti minyak kelapa dan lidah buaya.

Kedua bahan alami tersebut, memiliki sifat anti-inflamasi, antioksidan, dan pemulihan. Dengan zat-zat tersebut, bahan alami ini juga terbukti efektif dalam membuat kulit wajah menjadi glowing.

  1. Makan-makanan yang Bergizi

Untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing, bisa juga dilakukan dengan mengonsumsi makan-makanan bergizi, seperti buah dan sayur-sayuran.

Dilansir dari mayoclinic.org, makanan lemak sehat seperti minyak ikan, dan menjauhi makanan olahan dengan banyak pengawet, memiliki hubungan langsung dengan kulit yang sehat.

  1. Gunakan Sheet Mask

Cara merawat wajah agar glowing juga dapat dilakukan dengan rutin menggunakan sheet mask. Sebagai informasi, sheet mask dapat berguna untuk menjaga kelembapan, serta membantunya agar tetap cerah. Penggunaan sheet mask, disarankan seminggu 2x, yaa!

Baca juga:

Cara Merawat Wajah agar Glowing dengan Treatment Kecantikan

Untuk mendapatkan kulit wajah glowing, kamu juga bisa melakukan berbagai treatment kecantikan. Cara ini dianggap lebih efektif, sebab ditangani langsung oleh orang yang profesional di bidangnya.

Berikut adalah contoh perawatan yang dapat berguna untuk membuat kulit wajah menjadi glowing:

  1. Oxy Infusion

Oxy Infusion adalah sebuah perawatan wajah yang bertujuan untuk mencerahkan, menghaluskan, dan menutrisi kulit. Dalam tindakan prosedurnya, perawatan ini menggunakan serum khusus, serta alat yang dapat mengeluarkan oksigen bertekanan tinggi.

Perawatan yang satu ini sangat direkomendasikan, terutama bagi kamu yang ingin punya kulit wajah glowing. Oxy Infusion juga sangat aman dan tak memiliki risiko efek samping. Hasil perawatan pun bisa langsung terlihat. Kulit wajah akan menjadi lebih bersih, kenyal, dan tampak cerah alami.

  1. Skin Booster Injection

Cara merawat wajah agar glowing yang selanjutnya adalah dengan treatment Skin Booster Injection. Perawatan yang satu ini dilakukan dengan teknik injeksi. Dalam tindakan prosedurnya, Skin Booster menggunakan zat yang bernama Hyaluronic Acid (HA).

Zat tersebut nantinya akan disuntik ke lapisan kulit bagian atas, atau yang biasa disebut dengan dermis. Dengan penyuntikan zat tersebut, Skin Booster dapat menstimulasi kolagen, yang dapat berguna untuk menjaga kelembapan, serta anti-aging bagi kulit.

Nah, bagi kamu yang ingin memiliki kulit wajah glowing, tips dan cara-cara di atas sangat penting untuk kamu perhatikan. Untuk informasi lebih lanjut seputar cara merawat wajah agar glowing, kamu juga bisa berkonsultasi dengan dokter kecantikan. Yuk, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.


Referensi
10 Home Remedies for Glowing Skin. (2018). Retrieved 25 July 2022, from

https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/home-remedies-for-glowing-skin

Dietary water affects human skin hydration and biomechanics. (2015). Retrieved 25 July 2022, from

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC4529263/

Skin care: 5 tips for healthy skin. (2022). Retrieved 25 July 2022, from

https://www.mayoclinic.org/healthy-lifestyle/adult-health/in-depth/skin-care/art-20048237

About Ridwan

2 thoughts on “Cara Merawat Wajah agar Glowing”

  1. Oxy Infusion di Beautylogica bagus banget sih! Rekomended banget! Aku sendiri udah rutin tiap bulan ngelakuin treatment ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.