Cara Merawat Vagina agar Tetap Sehat dan Kencang

ciri-ciri Miss V berjamur dan Gatal

Cara Merawat VaginaVagina adalah organ intim yang sangat penting bagi perempuan. Oleh karena itu, keberadaannya harus tetap terjaga sehat dan bersih. Vagina juga menjadi salah satu organ penting bagi perempuan untuk menunjang aktivitas seksualnya. Dengan menjaganya agar tetap kencang, aktivitas seksual pasti akan selalu harmonis terhadap pasangannya.

Bentuk dan ukuran vagina setiap orang pasti berbeda-beda. Hal tersebut juga tentu akan mempengaruhi ketahanan dan keelastisan dari vagina itu sendiri. Vagina juga merupakan salah satu organ yang sangat rentan untuk terkena infeksi. Walaupun secara alami vagina bisa membersihkan dirinya sendiri, namun itu tidaklah cukup. Untuk itu, vagina haruslah rutin untuk dirawat dan dibersihkan. Berikut adalah beberapa tips dari Beautylogica Clinic tentang bagaimana cara merawat vagina agar tetap sehat dan bersih:

Cara Menjaga dan Merawat Vagina

Karena posisinya yang tertutup, vagina jadi lebih sering menjadi lembab. Padahal untuk tetap bersih dan sehat, vagina haruslah terus dalam keadaan kering. Ketika vagina dalam keadaan lembab terlalu lama, maka akan menimbulkan bau yang kurang sedap. Hal ini juga adalah salah satu permasalahan yang sering dialami oleh sebagian besar perempuan. Oleh karena itu, banyak juga orang yang mencari tentang bagaimana cara menghilangkan bau vagina.

Berikut cara menjaga dan merawat vagina agar tetap bersih dan sehat:

  1. Mencuci Vagina dengan Rutin

Karena posisinya yang berdekatan dengan anus, vagina jadi sangat rentan terkena bakteri. Perpindahan bakteri ini bisa terjadi kapan saja. Oleh karena itu, setiap habis buang air kecil maupun besar, sebisa mungkin cucilah vagina dengan cara yang benar. Caranya adalah dengan mencuci dari arah vagina ke anus. Hal ini dapat meminimalisir terjadinya perpindahan dari anus ke vagina. Dengan membiasakan hal seperti ini, kamu sudah menerapkan cara merawat vagina yang baik dan benar.

  1. Pemilihan Pakaian yang Tepat

Pemilihan pakaian yang tepat juga sangat mempengaruhi kebersihan dan kesehatan vagina. Sebisa mungkin, pilihlah pakaian dalam yang berbahan katun. Pemilihan bahan katun dapat lebih efektif dalam menjaga sirkulasi dan menyerap keringat. Bila kamu tidak memperhatikan hal ini, tentu vagina akan kotor dan bakteri akan mudah berkembang biak. Masalah lain tentu akan timbul lagi, seperti vagina akan iritasi, dan mungkin akan menghitam. Apabila itu sudah terjadi, segera ketahui cara memutihkan vagina yang tepat dan benar, yaa! Tentunya, hal ini dilakukan untuk menjaga vagina agar tetap sehat dan terawat penampilannya. Pemilihan pakaian yang tepat juga salah satu cara merawat vagina yang sangat mudah untuk dilakukan.

  1. Mencukur Bulu Vagina

Bulu vagina memiliki fungsi untuk menjaga vagina dari gesekan, bakteri, keringat, dan kotoran. Oleh karena itu, jangan asal apabila kamu ingin mencukurnya. Cukurlah bulu vagina seperlu dan secukupnya. Lakukanlah dengan hati-hati agar kulit kamu juga tidak lecet ketika mencukurnya.

  1. Aktivitas Seks yang Aman

Aktivitas seks yang aman bisa diterapkan dengan cara tidak bergonta-ganti pasangan. Hal ini tentu sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kekencangan organ intim. Penggunaan alat kontrasepsi juga sangat dianjurkan untuk menjaga vagina agar terhindar dari segala penyakit. Untuk seorang ibu, ketahui juga cara mengencangkan vagina yang baik dan benar, yaa! Hal ini untuk menjaga aktivitas seks agar tetap aman dan harmonis.

Cara Merawat Vagina agar Tetap Kencang

Bagian-bagian organ intim wanitaSalah satu permasalahan vagina yang sering ditemui adalah ototnya yang mulai mengendur. Kendurnya otot vagina bisa disebabkan oleh beberapa hal, contohnya aktivitas seks, maupun proses persalinan. Apabila kamu seorang ibu yang telah melalui proses persalinan, otomatis vagina akan mulai mengendur. Cobalah untuk mengencangkan otot vaginamu kembali dengan ramuan alami merapatkan miss v setelah melahirkan. Namun apabila kamu ingin cara yang lebih instan, maka cobalah untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan. Berikut adalah jenis perawatan yang bisa kamu lakukan untuk upaya mengencangkan vagina yang kendur:

Vaginoplasty

Vaginoplasty adalah tindakan bedah plastik yang bertujuan untuk merekonstruksi vagina agar lebih kencang dan indah. Jenis perawatan ini merupakan salah satu cara merawat vagina yang aman untuk dilakukan. Dalam prosedurnya, vaginoplasty akan dilakukan dengan cara membuang jaringan yang berlebih dan mengencangkannya dengan cara dijahit.

Tindakan ini haruslah ditangani oleh dokter spesialis bedah plastik. Dengan melakukan vaginoplasty, kamu bisa mendapatkan vagina yang kencang dalam waktu yang lebih singkat. Tindakan bedah plastik ini hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam saja. Namun ketika prosedur selesai dilakukan, biasanya pasien akan disarankan untuk tidak berhubungan seks terlebih dahulu selama 4-6 minggu.

Bagi kamu yang ingin melakukan jenis tindakan bedah plastik ini, silahkan kunjungi Beautylogica Clinic. Di sini kamu bisa mendapatkan hasil bedah plastik yang memuaskan tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam. Untuk booking reservation, kamu bisa hubungi kami di nomor 0819 0500 0000. Sekian tips dan cara merawat vagina dari Beautylogica Clinic, semoga membantu!:)

About dr Risa Crisanti

Bidang Bedah Plastik adalah suatu impiannya sejak tamat SMA. dr Risa Crisanti, SpBP-RE yang akrab disapa dengan dr. Risa memulai dengan memasuki sekolah Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran (UNPAD) sebagai dokter umum kemudian melanjutkan sekolah spesialis Bedah Plastik di Universitas Indonesia. Beliau pernah mengikuti konfrensi luka bakar di Vienna, Austria dan training bedah plastik selama 3 bulan di Showa University Japan tahun 2015. Dokter yang memiliki hobi traveling dan kuliner ini juga sangat menyukai art yang selalu dikaitkan dengan bidang bedah plastik, menurutnya mendalami bedah plastik adalah sesuatu yang artistik dan unik yang bertujuan sebagai harmonisasi (penyempurnaan) bentuk anggota tubuh secara fisik menjadi lebih indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *