Cara Merawat Kulit Wajah Sensitif dan Berminyak ala Medis

Cara Merawat Kulit Wajah Sensitif – Memiliki kulit wajah yang sensitif membutuhkan perhatian dan perawatan yang ekstra. Jika tidak, berbagai permasalahan kulit akan muncul dengan begitu mudah. Kulit yang sensitif biasanya memiliki dua jenis kategori, yaitu kering dan berminyak. Oleh karena itu, perawatan yang dilakukan juga harus berbeda. Kamu harus melakukan jenis perawatan yang sesuai dengan kategori kulit kamu.

Kulit sensitif dan berminyak sangat rentan terkena berbagai permasalahan. Beberapa masalah yang mungkin saja muncul antara lain komedo, kulit kusam, noda hitam, dan jerawat. Apabila kulit kamu tergolong pada jenis ini, maka lakukanlah perawatan yang tepat. Berikut adalah contoh bagaimana cara merawat kulit sensitif yang berminyak ala Beautylogica Clinic:

Perawatan untuk Jenis Kulit Wajah Sensitif dan Berminyak

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa perawatan wajah haruslah dilakukan sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki. Jika kamu tidak memperhatikan hal ini, mungkin saja perawatan yang kamu lakukan tidak menimbulkan efek apa-apa. Hal yang lebih parah, mungkin perawatan yang salah juga dapat memperparah kondisi kulit kamu. Berikut adalah beberapa tips merawat kulit wajah sensitif yang berminyak:

  1. Biasakan Pola dan Menu Makan Sehat

Sebenarnya apapun jenis kulit kamu, menjalani pola dan memerhatikan menu makan sehat adalah hal yang wajib. Jika jenis kulit kamu tergolong berminyak, sebisa mungkin hindari konsumsi makanan yang tidak sehat, seperti gorengan, dan makanan tinggi gula.

Pada umumnya, setiap perawatan kulit yang dilakukan pada area wajah membutuhkan waktu dan konsistensi. Hal ini bertujuan agar hasil perawatan bisa lebih maksimal. Oleh sebab itu, cara merawat kulit wajah sensitif dan berminyak ini perlu dilakukan secara rutin setiap hari. Jika perlu, konsultasi dengan dokter kulit di klinik kecantikan untuk mendapatkan perawatan wajah yang tepat.

  1. Gunakan Tabir Surya dan Pelembab

Menggunakan pelembab dan tabir surya itu sangat penting, terutama jika ingin beraktivitas di luar rumah. Walapun kamu memiliki jenis kulit yang berminyak, penggunaan tabir surya dan pelembab penting untuk menjaga agar kulit wajah tetap terhidrasi dengan baik. Selain itu, hal ini juga dapat mencegah efek buruk dari paparan sinar matahari. Contohnya seperti keriput, noda hitam di wajah, dan kanker kulit.

Bagi kulit berminyak, kamu bisa menggunakan produk pelembab yang mengandung tabir surya dengan SPF 30 atau lebih. Lalu bagi kamu yang ingin mencegah munculnya jerawat, gunakan tabir surya dan pelembap yang mengandung zinc oxide dan titanium dioxide. Dengan rutin menggunakan tabir surya dan pelembab, kamu sudah menerapkan cara merawat kulit wajah sensitif dan berminyak yang tepat.

  1. Cara Merawat Kulit Wajah Sensitif dan Berminyak ala MedisRutin Mebersihkan Wajah

Orang dengan jenis kulit wajah berminyak, harus mencuci wajah setidaknya 2–3 kali sehari. Waktu yang paling tepat untuk membersihkan wajah yaitu pagi hari setelah bangun tidur, setelah berolahraga atau ketika wajah banyak berkeringat, dan menjelang tidur malam. Ketika mencuci muka, pilihlah sabun wajah yang mengandung bahan kimia lembut dan gliserin. Lalu pilhlah juga sabun yang bebas alkohol.

  1. Pemilihan Produk Perawatan yang Tepat

Penggunaan produk perawatan adalah upaya yang sangat baik untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak dan sensitif. Namun kamu harus berhati-hati jika memilih produk perawatan. Pilihlah produk yang berbahan dasar air dan tidak mengandung minyak. Saat kamu ingin membeli produk perawatan kulit wajah, sebisa mungkin pilihlah yang berlabel water-based atau oil free.

Untuk merawat kulit sensitif dan berminyak, kamu juga bisa menggunakan masker kecantikan yang berbahan alami. Beberapa bahan alami tersebut antara lain seperti madu, telur, lidah buaya, tomat, serta almond. Penggunaan bahan alami untuk masker wajah sangat baik untuk mengatasi masalah kulit berminyak.

Cara Merawat Kulit Wajah Sensitif dan Berminyak di Klinik Kecantikan

Dalam memaksimalkan perawatan pada kulit yang sensitif dan berminyak, kamu bisa melakukannya di klinik kecantikan. Namun kamu harus selektif dalam memilih tempat perawatan. Pilihlah klinik kecantikan terbaik agar kamu mendapatkan perawatan yang berkualitas. Berikut adalah beberapa rekomendasi treatment yang tepat untuk kulit wajah sensitif dan berminyak:

  1. Derma Skin Booster

Perawatan untuk wajah sensitif dan berminyak tidaklah bisa sembarangan. Pasalnya, jika dilakukan dengan tidak benar akan menimbulkan efek yang makin parah. Derma Skin Booster sangat cocok untuk kamu yang memiliki jenis kulit semacam ini. Dalam prosedur tindakannya, perawatan ini menggunakan serum khusus dengan dibantu oleh Capsugen. Caranya adalah wajah akan dioleskan serum terlebih dahulu secara merata, lalu dibersihkan dengan gerakan memutar menggunakan capsugen. Setelah itu, wajah juga akan dimassage agar penyerapan serum bisa lebih maksimal. Selain mengatasi kulit berminyak, cara merawat kulit wajah sensitif ini juga mampu menutrisi kulit wajah dan menyamarkan flek hitam.

  1. Black Mask Laser

Black Mask Laser adalah sebuah perawatan wajah yang dilakukan dengan menggunakan sinar laser Q Switched Nd Yag. Sinar ini akan ditembak ke area wajah yang sudah dioleskan masker hitam khusus. Efek panas dari sinar laser ini akan diserap oleh kulit wajah dan mengontrol kulit yang berminyak. Selain mengatasi kulit berminyak, perawatan ini juga mampu menyamarjan jerawat dan flek hitam. Black Mask Laser merupakan perawatan yang sangat aman dan efektif. Kamu bisa menemukan cara merawat kulit wajah sensitif dan berminyak seperti ini dengan mengunjungi Beautylogica Clinic terdekat di kotamu.

About dr Christy Adhistiani

dr Christy Adhistiani atau yang lebih dikenal dengan sapaan dr Cesi ini adalah lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Kecintaannya terhadap dunia estetika dan kecantikan membawa perempuan kelahiran Solo ini semakin mantap untuk berkarir di bidang tersebut hingga kurang lebih 1 dekade. Sebagai dokter estetika di Beautylogica Clinic, Solo, bukan hanya segudang pengalaman untuk memberikan keindahan kepada semua pasiennya, wanita yang gemar sekali bersepeda ini pun selalu memperkaya ilmunya terlebih dibidang estetika dengan mengikut berbagai seminar serta pelatihan baik di dalam atau di luar negeri seperti di Thailand dan Malaysia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *