Cara Meratakan Warna Kulit Wajah dalam Waktu Singkat? Coba Treatment ini!

Cara Meratakan Warna Kulit Wajah dalam Waktu Singkat Coba Treatment ini!

Cara Meratakan Warna Kulit WajahBagi seorang wanita, penampilan adalah hal terpenting yang harus dijaga. Sebab, dengan penampilan yang menarik, segala aktivitas bisa dijalankan dengan lebih percaya diri. Oleh karena itu, wajar saja apabila wanita menghabiskan banyak waktu untuk melakukan perawatan pada tubuhnya.

Salah satu bagian yang memiliki peranan penting untuk memaksimalkan penampilan adalah wajah. Karena berada di bagian yang sentral, wajah menjadi bagian yang selalu terekspos oleh dunia luar. Hal ini juga menyebabkan wajah rentan mengalami permasalahan, khususnya kulit. Beberapa permasalahan yang sering dijumpai adalah kulit wajah kering, kusam, berjerawat, hingga belang.

Apabila wajah mengalami suatu masalah, maka dampaknya akan melebar kemana-mana. Sebut saja jika warna kulit wajah belang, pasti pemiliknya akan merasa kurang percaya diri dengan penampilannya. Belum lagi dengan masalah-masalah yang lain. Untuk itu, sangat penting bagi seorang wanita untuk memberi perhatian lebih bagi kulit wajahnya.

Pada artikel kali ini, klinik kecantikan Beautylogica akan berbagi tips dan informasi tentang salah satu permasalahan wajah, yaitu kulit belang. Kami juga akan memberikan tips tentang bagaimana cara meratakan warna kulit wajah dengan c epat. Untuk itu, simak artikel ini sampai habis, yaa!

Kulit Wajah Belang? Apa sih Penyebabnya?

Pada dasarnya, kulit wajah belang tidaklah berbahaya. Namun, kondisi semacam ini akan menimbulkan efek yang kurang baik bagi pemiliknya. Contohnya seperti risih, kurang percaya diri, dan merusak penampilan. Jadi walaupun tidak berbahaya, kondisi kulit wajah yang belang sebenarnya harus ditangani dengan cara yang benar. Berikut adalah beberapa penyebab dari kulit wajah yang belang menurut Beautylogica Clinic:

  1. Panas Sinar Matahari

Panas sinar matahari merupakan salah satu faktor utama yang membuat kulit wajah menjadi belang. Hal ini biasanya terjadi pada orang yang memiliki aktivitas luar ruangan yang lebih banyak. Paparan sinar matahari, mengandung sinar Ultraviolet yang berbahaya bagi kesehatan kulit. Jika kamu terlalu sering berada di luar ruangan ketika matahari sedang terik, sebaiknya segera berikan perlindungan lebih bagi kulitmu, atau paling tidak, ketahuilah cara meratakan warna kulit wajah yang telah belang.

Paparan sinar matahari, dapat membuat produksi melanin pada tubuh menjadi lebih banyak. Hal inilah yang membuat kulit akan menjadi lebih gelap. Selain itu, terpapar sinar matahari terlalu lama juga dapat membuat kulit menjadi terbakar dan kering. Terlalu sering terpapar sinar matahari juga dapat membuat elastisitas kulit menjadi berkurang. Dampaknya, kulit akan jadi mudah keriput dan menebal.

  1. Cara Meratakan Warna Kulit Wajah dalam Waktu Singkat Coba Treatment di BeautylogicaMelasma

Melasma adalah sebuah kondisi bintik kulit yang berwarna kecokelatan, kebiruan, atau abu-abu pada area wajah. Gangguan pada kulit ini, sering dikaitkan dengan perubahan hormon dan paparan sinar Ultraviolet dari matahari, khususnya bagi wanita.

Kondisi semacam ini, umumnya diderita oleh wanita yang berusia di atas 20 tahunan. Risiko munculnya melasma pada kulit, juga lebih rentan terjadi ketika wanita sedang ada pada masa kehamilan. Jika kamu salah satu orang yang mengalami permasalahan seperti ini, sebaiknya segera lakukan konsultasi gratis dengan dokter kulit.

  1. Solar Lentiginosis

Apabila kamu mengalami Solar Lentiginosis, sebaiknya kamu segera lakukan cara meratakan warna kulit wajah yang tepat. Sebab, kondisi ini dapat menyerang beberapa bagian lain pada tubuh, seperti punggung, tangan, kaki, hingga bahu.

Solar Lentiginosis sendiri adalah sebuah perubahan warna kulit yang berciri bintik kecil kecokelatan atau kehitaman. Kondisi seperti ini, biasanya diakibatkan oleh paparan sinar matahari yang terlalu lama. Umumnya, gangguan kulit ini lebih sering menyerang orang dengan usia di atas 40 tahun. Sama seperti melasma, Solar Lentiginosis merupakan salah satu permasalahan kulit yang tergolong sebagai Hiperpigmentasi.

Bagaimana Cara untuk Mencegah agar Wajah Tidak Belang?

Sebenarnya, kulit wajah yang belang dapat dicegah dengan hal-hal yang terbilang cukup mudah. Seperti kata pepatah, mencegah selalu lebih baik daripada mengobati. Pada kasus semacam ini, selain kamu mengetahui tentang cara meratakan warna kulit wajah, cara pencegahan pun tidak kalah penting untuk diketahui. Berikut adalah beberapa tips dan cara mencegah agar kulit wajah tidak belang:

  1. Gunakan Tabir Surya

Dari penjelasan di atas, kita tahu bahwa penyebab utama dari kulit wajah yang belang adalah karena paparan sinar matahari. Untuk itu, cara pencegahan yang paling baik adalah dengan memberikan perlindungan lebih bagi kulit.

Salah satu cara yang paling mudah dan ampuh adalah dengan rutin menggunakan tabir surya sebelum beraktivitas di luar ruangan. Jika kamu beraktivitas pada siang hari, kamu bisa gunakan tabir surya dengan kandungan SPF di atas 30.

  1. Gunakan Pelindung Kepala

Selain menggunakan tabir surya, penting juga bagi kamu untuk menggunakan pelindung tambahan bagi kulit dan tubuhmu. Saat beraktivitas di bawah terik matahari, sebaiknya gunakan masker, topi, payung, atau pelindung lain sejenisnya. Hal ini penting untuk menjaga kesehatan kulit dan kondisi penampilannya.

Lalu Bagaimana Cara Meratakan Warna Kulit Wajah yang Terlanjur Belang?

Apabila kamu termasuk salah satu orang yang terlanjur mengalami kondisi kulit wajah belang, sebaiknya jangan panik. Masih banyak cara dan upaya yang dapat kamu lakukan untuk meratakan warna kulit wajahmu. Contohnya seperti memanfaatkan perawatan wajah dengan bahan alami, ataupun perawatan di klinik kecantikan.

Pada bagian ini, klinik kecantikan Beautylogica akan merekomendasikan beberapa jenis treatment bagi kamu yang ingin meratakan warna kulit. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak ulasannya berikut ini:

  1. Derma Skin Booster

Derma Skin Booster adalah salah satu Aesthetic Treatment andalan Beautylogica Clinic yang sudah terbukti ampuh mengatasi beragam masalah pada kulit wajah. Jenis perawatan ini, dilakukan dengan menggunakan Capsugen dan serum khusus. Selain sebagai salah satu cara meratakan warna kulit wajah yang belang, perawatan ini juga mampu mengatasi beberapa masalah lainnya, seperti flek hitam, bekas jerawat, garis halus, dan mengontrol minyak berlebih.

Dengan kombinasi antara capsugen dan serum khusus, Derma Skin Booster dapat mengangkat sel kulit mati dengan lebih efektif. Dengan mengangkat sel kulit mati, kulit wajah yang belang tentu akan teratasi dengan lebih mudah. Jenis perawatan ini pun hanya memerlukan 45-60 menit dalam satu kali sesi. Dengan prosedur yang aman dan nyaman, tentu kamu akan merasa puas ketika melakukan perawatan ini.

  1. Silk Peel

Silk Peel adalah sebuah perawatan yang tergolong pada eksfoliasi non-invasif. Sama seperti Derma Skin Booster, perawatan ini bertujuan untuk mengangkat atau membersihkan sel kulit mati yang ada pada wajah. Bedanya, jenis perawatan ini menggunakan alat yang terdiri dari kristal mikro dan serum khusus.

Selain dapat meratakan warna kulit wajah yang belang, Silk Peel juga mampu mengatasi masalah kulit kusam, flek halus, hingga masalah jerawat. Dengan melakukan cara meratakan warna kulit wajah ini, kulitmu akan ternutrisi dan terhidrasi dengan lebih baik. Dampaknya, kulit wajahmu akan lebih cerah dan tentunya menjadi lebih kencang.

Untuk hasil yang maksimal, biasanya dokter juga akan menyarankan pasien untuk melakukan sesi pengulangan treatment. Umumnya, sesi pengulangan treatment akan dilakukan dalam kurun waktu 3 – 4 minggu setelah sesi pertama dilakukan.

Nah, setelah mengetahui penyebab, cara mencegah, dan cara mengatasi masalah kulit belang, sebaiknya kamu tentukan dimana tempat terbaik untuk berkonsultasi dan melakukan perawatan. Bagi kamu yang bingung, sebaiknya pergilah ke klinik kecantikan yang memang memiliki kredibilitas dan reputasi baik, seperti Beautylogica Clinic. Dengan datang ke klinik kecantikan yang sudah berpengalaman, tentu cara meratakan warna kulit wajah yang ingin kamu lakukan, jadi lebih aman dan nyaman.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *