Cara meratakan tekstur kulit wajah yang rusak

Cara Meratakan Tekstur Kulit Wajah – Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang mulus? Pasti setiap orang ingin memilikinya dong. Sebab dengan kulit wajah yang mulus, wajah akan terlihat lebih bersih, dan tentunya lebih cantik.

Namun, kulit wajah yang mulus tidaklah mudah untuk didapatkan. Pasalnya, sebagian orang sering mengalami permasalahan pada kulit wajahnya. Persoalan yang paling parah, bahkan dapat membuat kerusakan pada tekstur wajahnya.

Kerusakan yang terjadi pada tekstur kulit wajah, pasti akan membuat permukaannya menjadi tidak rata. Hal ini tentu sangat mengganggu bukan? Sebab selain dapat merusak penampilan, hal ini juga dapat membuat seseorang menjadi kurang percaya diri.

Baca juga:

Penyebab Tekstur Kulit Wajah Tidak Rata

Cara meratakan tekstur kulit wajah yang tidak rata

Kerusakan pada tekstur wajah dapat disebabkan oleh banyak hal. Namun pada umumnya, kerusakan terjadi akibat bekas luka jerawat, ataupun cacar air yang pernah dialami oleh kulit. Saat hal ini terjadi, kulit wajah akan mengalami luka berupa cekungan, dan membuatnya menjadi tidak rata.

Sebelum mengetahui tentang cara meratakan tekstur kulit wajah, kamu wajib mengetahui lebih dalam tentang permasalahan ini. Sebagai informasi, kerusakan pada tekstur kulit wajah, terjadi akibat kulit tidak bisa menyembuhkan dirinya sendiri.

Dalam keadaan sehat atau normal, kulit yang luka dapat meregenerasikan dirinya sendiri, sehingga tekstur kulit tetap menjadi rata. Namun dalam kasus ini, jaringan parut yang tumbuh menghalangi regenerasi pada sel kulit. Akhirnya, bekas luka bopeng pun muncul pada permukaan kulit.

Bekas luka bopeng dikenal juga dengan istilah Atrofi. Untuk mengatasinya, dibutuhkan metode medis khusus yang ditangani langsung oleh dokter. Bagi kamu yang mengalami hal serupa, sebaiknya  pergi ke dokter kulit, ataupun dokter estetika yang ada di klinik kecantikan.

Lakukan Hal ini Agar Tekstur Kulit Wajah Tidak Rusak!

Tekstur kulit wajah yang rusak memang sangatlah mengganggu. Sebab jika tidak diatasi dengan benar, permasalahan yang satu ini dapat bertahan dalam waktu yang sangat lama. Bahkan dalam beberapa kasus, kondisi seperti ini dapat bertahan secara permanen.

Oleh sebab itu, selain mengetahui tentang cara meratakan tekstur kulit wajah, kamu juga wajib tahu tentang cara pencegahannya. Ada beberapa tips pencegahan yang dapat dilakukan. Berikut adalah beberapa tipsnya:

  • Hindari sentuhan pada jerawat yang meradang.
  • Jaga kebersihan jika kulit wajah sedang berjerawat.
  • Jangan menggunakan produk kosmetik secara berlebihan.
  • Bersihkan kulit wajah secara rutin.
  • Gunakan produk perawatan wajah yang sesuai dengan jenis kulit.
  • Rutin melakukan perawatan eksfoliasi.

Agar regenerasi kulit bisa berjalan dengan baik, kamu juga wajib memperhatikan gaya hidup. Hindari gaya hidup yang tidak sehat, agar kulit tetap dalam kondisi yang fit. Cukupi asupan cairan bagi tubuh, dan berikan nutrisi yang cukup untuk kulit.

Baca juga:

Ragam Cara Meratakan Tekstur Kulit Wajah

Untuk meratakan tekstur kulit wajah yang rusak, sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan. Caranya adalah dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Loh? Mengapa harus ke klinik kecantikan? Sebab, regenerasi sel kulit tidak akan maksimal jika hanya dilakukan dengan perawatan sendiri di rumah.

Agar proses penyembuhan kulit berjalan optimal, dibutuhkan tindakan khusus yang hanya bisa dilakukan oleh dokter kulit. Apabila kamu mengalami hal serupa, maka jangan ragu untuk berkonsultasi di klinik kecantikan. Lalu, apa saja sih perawatan untuk meratakan tekstur kulit wajah? Berikut adalah rekomendasinya:

Platelet Rich Plasma

Perawatan ini dilakukan dengan menggunakan serum khusus, serta bantuan dari alat yang bernama Microonedling. Serum yang digunakan, merupakan hasil dari ekstrasi darah yang dimiliki oleh pasien sendiri. Penggunaan serum tersebut memang terdengar sangat menakutkan. Namun faktanya, hal tersebut tidaklah seseram yang dibayangkan.

Platelet Rich Plasma memiliki cukup banyak manfaat bagi kulit. Misalnya seperti meremajakan kulit, mengencangkan kulit, serta memperbaiki kerusakan pada tekstur kulit. Dengan serum yang digunakan, perawatan ini mampu mengoptimalkan proses regenerasi kulit, sehingga kulit menjadi cepat untuk memulihkan bekas luka.

Cara meratakan tekstur kulit wajah dengan PRP sebenarnya cukup mudah. Dengan serum yang digunakan, perawatan ini akan merangsang pertumbuhan kolagen menjadi lebih banyak. Dengan begitu, tekstur kulit wajah yang bopeng akan kembali menjadi pulih, dan membuat kulit menjadi rata kembali.

Growth Factor Rejuve

Sama seperti PRP, Growth Factor Rejuve juga menggunakan Microneedling dalam tindakan prosedurnya. Bedanya, serum yang digunakan ialah Rich Growth Factor. Dengan perpaduan antara serum dan Microneedling, perawatan ini mampu memperbaiki tekstur kulit dengan lebih cepat. Selain itu, serum tersebut juga dapat berguna untuk mengencangkan kulit wajah. Jadi jika kamu mengalami permasalahan pada tekstur wajah, perawatan ini sangat cocok untuk dijadikan rekomendasi.

Dermabrasi

Selain dengan PRP, perawatan Dermabrasi adalah sebuah solusi lain yang dapat digunakan untuk meratakan tekstur wajah. Perawatan ini bekerja dengan cara mengangkat lapisan kulit bagian teratas. Dengan begitu, regenerasi pada sel kulit akan menjadi lebih cepat.

Pada perawatan ini, dokter akan menggunakan alat khusus sejenis kawat kecil yang berputar. Dengan mengangkat lapisan kulit teratas, kulit akan ditumbuhi lapisan baru yang lebih halus. Perawatan ini juga dilakukan dengan pemberian anestesi. Jadi pasien tak perlu takut merasakan sakit ataupun tidak nyaman.

Kedua jenis perawatan tersebut memang terbukti efektif sebagai cara meratakan tekstur kulit wajah. Namun perlu diketahui, untuk dapat melihat hasil perawatan, setiap orang membutuhkan lama waktu yang berbeda-beda. Sebab, hal ini tergantung dari tingkat keparahan yang terjadi pada area tindakan.

Perawatan untuk meratakan tekstur kulit umumnya membutuhkan prosedur pengulangan. Sama seperti lama waktu yang dibutuhkan, prosedur pengulangan juga ditentukan dari seberapa parah kondisi tekstur kulit yang rusak.

Umumnya, prosedur ini membutuhkan waktu 10 hari hingga 3 minggu untuk masa pemulihan. Prosedurnya pun harus dilakukan oleh dokter kulit, ataupun dokter estetika khusus. Untuk konsultasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *