Cara Menurunkan Berat Badan 5Kg dalam 1 Minggu

Cara Menurunkan Berat Badan 5Kg dalam 1 Minggu – Setiap orang pasti ingin selalu tampil menawan. Baik itu kulit, wajah, maupun bentuk tubuh. Oleh karena itu, penampilan dan kesehatan tubuh harus selalu dijaga.

Hal tersebut merupakan sebuah upaya, untuk menjaga agar tubuh tetap berada di posisi idealnya. Baik itu berat maupun bentuknya. Namun, upaya untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal, seringkali berat bagi sebagian orang.

Kondisi ini yang membuat sebagian orang, ingin mendapatkan cara instan namun tetap efektif. Namun sebenarnya, apakah cara ini mungkin untuk dilakukan? Jawabannya adalah mungkin! Penasaran dengan bagaimana caranya? Yuk, simak info lengkapnya di bawah ini!

Cara Menurunkan Berat Badan 5Kg dalam 1 Minggu

Upaya untuk menurunkan berat badan secara instan, tentu saja tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Sebab, cara-cara umum tidak akan memberikan hasil yang signifikan.

Menurut dokter spesialis bedah plastik dari Beautylogica, upaya ini hanya dapat dilakukan dengan sebuah tindakan, yang bernama Liposuction atau sedot lemak.

Hal ini pun pernah kita bahas sebelumnya, pada artikel “Sedot Lemak Turun Berapa Kg?Jadi buat kamu yang ingin menurunkan berat badan dalam 1 minggu, prosedur ini sangatlah tepat untuk kamu lakukan.

Baca juga:

Mengenal Liposuction, Bedah Plastik yang Dapat Menurunkan Berat Badan Secara Instan

Liposuction - Cara Menurunkan Berat Badan 5Kg dalam 1 Minggu

Liposuction adalah sebuah tindakan bedah plastik yang bertujuan menghilangkan lemak. Pada dasarnya, tindakan bedah ini lebih berfokus untuk membentuk tubuh, atau body shaping. Oleh karena itu, prosedur sedot lemak tidak dianjurkan, bagi mereka yang mengalami obesitas.

Dalam satu kali tindakan prosedur, Liposuction mampu mengangkat lemak sebanyak 5kg di dalam tubuh. Oleh karena itu, prosedur ini menjadi cara menurunkan berat badan 5kg dalam 1 minggu, yang paling direkomendasikan.

Prosedur Liposuction harus ditangani oleh dokter spesialis bedah plastik. Untuk menemukannya, kamu bisa pergi ke klinik kecantikan, ataupun rumah sakit tertentu.

Bagaimana Liposuction Dilakukan?

Prosedur Liposuction dilakukan dengan beberapa tahapan, yaitu:

  • Konsultasi dengan dokter spesialis bedah plastik.
  • Pemeriksaan fisik dan riwayat kesehatan.
  • Pemberian anestesi.
  • Pembuatan insisi pada area tindakan. Kira-kira sebesar 1 – 3 cm.
  • Proses pemecahan lemak pada area tindakan.
  • Penyedotan lemak dengan alat kanula khusus.
  • Menutup area insisi dengan teknik jahitan.

Dalam satu kali tindakan prosedur, biasanya sedot lemak hanya membutuhkan waktu sekitar 1 – 2 jam. Lamanya prosedur juga dipengaruhi oleh tingkat kesulitan, serta jumlah lemak yang nantinya akan diangkat.

Apakah Cara Menurunkan Berat Badan 5Kg dalam 1 Minggu ini Aman untuk Dilakukan?

Setiap tindakan bedah pasti memiliki risiko ataupun efek samping. Begitu pula dengan Liposuction atau yang biasa kita sebut dengan sedot lemak. Oleh karena itu, sangat penting bagi kalian, untuk memilih dokter dan praktisi medis lainnya, yang telah ahli dan berpengalaman.

Tingkat keberhasilan dari Liposuction sendiri sebenarnya sangat besar. Jadi kamu tak perlu khawatir, jika ingin melakukan tindakan bedah yang satu ini. Bahkan kini, tindakan sedot lemak telah banyak sekali dilakukan, oleh orang Indonesia pada satu tahun belakangan.

Aman tidaknya prosedur sedot lemak, juga dapat dipengaruhi oleh faktor persiapan dari si pasien. Oleh karena itu, pada saat berkonsultasi dengan dokter, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan oleh pasien.

Persiapan Sebelum Melakukan Liposuction

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, untuk melakukan prosedur Liposuction, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh calon pasien. Berikut adalah beberapa diantaranya:

  • Mengatur jam istirahat dengan benar.
  • Perbaiki pola makan agar lebih baik.
  • Hentikan konsumsi alkohol.
  • Hindari roko minimal dua minggu sebelum tindakan.
  • Hentikan konsumsi obat pengencer darah.
  • Infokan terhadap dokter seputar obat yang sedang dikonsumsi.
  • Infokan terhadap dokter seputar alergi yang dimiliki.

Agar cara menurunkan berat badan 5kg dalam 1 minggu lebih aman, calon pasien setidaknya memerhatikan beberapa hal di atas. Untuk informasi yang lebih lengkap, dokter juga nantinya akan memberikan arahan pada saat konsultasi.

Baca juga:

Risiko Cara Menurunkan Berat Badan 5Kg dalam 1 Minggu dengan Liposuction

Selain mengetahui prosedur dan langkah persiapan, calon pasien juga wajib untuk mengetahui risiko dari prosedur Liposuction. Hal ini patut untuk diketahui, agar nantinya pasien dapat melakukan langkah pencegahan.

Selain itu, mengetahui risiko dari suatu prosedur, juga dapat memberikan perhatian lebih, agar pasien lebih berhati-hati dalam memilih dokter ataupun klinik kecantikan. Nah, lalu apa saja sih risiko yang dapat timbul dari prosedur Liposuction? Berikut adalah beberapa diantaranya:

  • Kulit pada area tindakan menjadi kendur.
  • Masalah pada organ tubuh tertentu.
  • Pasien mengalami mati rasa.
  • Terjadinya emboli lemak.
  • Alergi terhadap obat anestesi.

Beberapa risiko tersebut, sangat mungkin muncul ketika seseorang melakukan tindakan ini. Oleh karena itu, persiapkan diri sebaik mungkin, dan lakukanlah ketika tubuh sedang dalam kondisi yang fit.

Konsultasi dengan Dokter Seputar Cara Menurunkan Berat Badan 5Kg dalam 1 Minggu

Untuk berkonsultasi seputar tindakan Liposuction, kamu harus menemui dokter spesialis bedah plastik. Nah, salah satu tempat terbaik untuk mengunjungi dokter ini adalah Beautylogica Clinic.

Klinik kecantikan yang telah berdiri sejak tahun 2017 ini, memang telah dikenal sebagai salah satu klinik bedah plastik terbaik yang ada di Indonesia. Sebab selain karena memiliki dokter yang ahli dan berpengalaman, Beautylogica juga memiliki pilihan bedah plastik yang cukup lengkap.

Secara keseluruhan, Beautylogica memiliki lebih dari 30 jenis tindakan bedah plastik. Beberapa tindakan bedah plastik yang populer seperti Rhinoplasty, Breast Augmentation, dan Blepharoplasty pun juga tersedia di klinik ini.

Untuk melakukan tindakan ataupun konsultasi seputar bedah plastik di Beautylogica, kamu bisa mengunjungi kami di cabang Jakarta, Bandung, dan Medan. Yuk, segera reservasi di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.