Cara Menumbuhkan Rambut Rontok dengan Efektif dan Murah

Rambut Menipis dan Penyebabnya

Cara Menumbuhkan Rambut RontokCara Menumbuhkan Rambut RontokRambut adalah bagian yang sangat penting bagi seseorang. Keberadaannya sangat berpengaruh pada penampilan. Oleh karena itu, sangat dianjurkan bagi kita untuk memberikan perawatan yang ekstra untuk rambut. Hal ini sangat penting mengingat rambut adalah salah satu faktor yang menentukan menarik atau tidaknya penampilan seseorang.

Namun bagi yang sudah mengalami kerusakan rambut, Anda tidak perlu khawatir. Ada banyak upaya yang bisa dilakukan untuk membuat rambut kembali menjadi sehat. Kerusakan rambut banyak sekali macamnya, mulai dari kerontokan, rapuh, bercabang, hingga sampai kebotakan permanen.

Penyebab Rambut Rontok

Kerontokan rambut memang sangat mengganggu penampilan. Bila tidak ditangani dengan benar, bisa saja kebotakan permanen akan Anda alami. Kondisi ini dapat terjadi setelah tubuh stres atau tertekan, baik secara fisik dan emosional. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mengetahui cara menumbuhkan rambut rontok jika Anda sudah mengalami gejala tersebut.

Secara umum, rambut rontok berlebihan dan pertumbuhan rambut yang lambat, itu bisa disebabkan oleh faktor-faktor berikut:

  • Stres emosional, seperti kehilangan pekerjaan, sedang menjalani proses perceraian, keluarga itu sakit parah, dan sebagainya.
  • Stres fisik yang intensif, seperti melahirkan atau beban kerja yang tinggi.
  • Perubahan hormon, seperti yang terjadi pada wanita hamil.
  • Kekurangan gizi, seperti protein dan zat besi, misalnya pada pasien dengan gangguan makan.
  • Penderitaan dari penyakit tertentu, seperti infeksi berat, areata alopecia, tiroid kelenjar penyakit, infeksi jamur di kepala, penyakit autoimun, dan sifilis.
  • Efek samping dari obat-obatan, seperti penggunaan pil KB, dosis tinggi vitamin A, antidepresan, dan obat-obatan hormonal.
  • Mengalami demam tinggi.
  • Anemia
  • Berat badan turun 9 kg atau lebih.
  • Sembuh dari sakit.
  • Obat-obat tertentu, seperti kemoterapi atau terapi radiasi.

Penggunaan produk perawatan rambut yang terbuat dari keras, seperti pewarnaan rambut, bleaching rambut, atau kebiasaan menggunakan pemanas udara.

Cara Menumbuhkan Rambut Rontok di Klinik Kecantikan

Klinik kecantikan pada saat ini sudah memiliki berbagai macam treatment. Salah satu yang paling populer tentunya adalah perawatan rambut. Berkaitan dengan cara mengatasi rambut rontok, salah satu jenis perawatan yang cocok adalah Hair Laser PDT. Perawatan ini dinilai sangat ampuh untuk mengatasi berbagai macam permasalahan rambut. Untuk lebih jelasnya, yuk kenali lebih dalam tentang jenis perawatan ini.

Hair Laser PDT

Rambut Laser adalah perawatan rambut menggunakan Dynamic Photo Therapy lampu merah dengan panjang gelombang 640mm yang dapat mengatasi masalah rambut.

Laser Hair cocok untuk mengatasi kondisi rambut tipis, kering, rontok dan bercabang. Oleh karena itu, penting untuk menjaga rambut mahkota dengan pengobatan Laser Hair.

Keuntungan dari Melakukan Hair PDT

Selain sebagai salah satu cara menumbuhkan rambut rontok, Hair Laser PDT memiliki keuntungan lainnya. Keuntungan tersebut yaitu melancarkan peredaran darah pada rambut, merawat dan menutrisi rambut, merangsang pertumbuhan rambut, memelihara akar rambut memelihara, dan memperbaiki tekstur rambut.

Prosedur

Pada prosedur pelaksanaannya, jenis perawatan ini akan dilakukan oleh dokter dan bantuan tenaga medis lainnya. Pertama-tama, rambut akan dibersihkan menggunakan shampoo dan kondisioner khusus. Lalu dilakukan pemijatan pada area kulit kepala untuk merangsang aliran darah agar lebih lancar. Selanjutnya rambut akan dikeringkan dengan dibantu alat pengering rambut. Setelah itu, rambut akan diterapi laser merah selama kurang lebih dua menit.

Durasi Pengerjaan

Jenis perawatan ini tidak membutuhkan waktu yang banyak. Dalam sekali treatment, durasi pengerjaannya hanya sekitar 30 menit.

Apakah Aman untuk Melakukan Jenis Perawatan ini?

Hair Laser PDT sangat aman untuk dilakukan, baik bagi pria maupun wanita. Namun, perlu diingat bahwa jenis perawatan ini harus dilakukan oleh dokter dan tenaga medis yang berpengalaman. Hal tersebut tentu saja bisa didapatkan dengan mengunjungi klinik kecantikan terbaik, yaitu Beautylogica Clinic.

Waktu Pemulihan

Pada dasarnya, jenis perawatan ini tidak membutuhkan waktu untuk pemulihan. Ketika Anda sudah selesai di treatment, Anda langsung bisa beraktivitas seperti biasa. Hal ini tentu menjadi cara menumbuhkan rambut rontok yang sangat nyaman bukan?

Hasil Treatment

Hair Laser PDT dapat langsung terlihat hasilnya dalam satu kali treatment. Jenis perawatan ini dapat diulang dalam periode 1-2 minggu setelah perawatan pertama.  Hal ini dilakukan untuk mencapai hasil perawatan yang lebih maksimal. Hair PDT juga dapat dilakukan treatment pengulangan hingga 5-6 kali.

Cara Memanjangkan Rambut dengan Bahan Alami

Setelah mengetahui cara menumbuhkan rambut rontok, pasti Anda juga menginginkan rambut yang panjang. Memiliki rambut yang panjang tentu haruslah diawali dengan akar yang kuat. Dengan melakukan treatment hair laser PDT, tentu rambut Anda akan sehat secara keseluruhan. Di sini kami juga akan memberikan sebuah opsi lain apabila Anda menginginkan cara yang alami untuk menumbuhkan rambut rontok. Berikut adalah beberapa bahan yang bisa digunakan untuk membuat rambut Anda panjang dengan alami.

  1. Masker Lidah Buaya

Langkah pertama yang dapat diambil adalah dengan penggunaan masker lidah buaya. Tanaman ini mengandung senyawa yang diperlukan untuk menumbuhkan mahkota Anda. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan gel dari tanaman lidah buaya lidah selama 30 menit sebelum keramas dan diamkan selama 10 menit sebelum dibilas.

  1. Cara Menumbuhkan Rambut Rontok dengan Bahan AlamiMinyak Zaitun

Menggunakan minyak zaitun selama 30-60 menit sebelum keramas bisa menjadi salah satu opsi untuk  cara menumbuhkan rambut rontok dan memanjangkan rambut. Setelah minyak diterapkan, jangan lupa untuk memijat kepala perlahan-lahan untuk hasil yang optimal.

  1. Perasan Air Jeruk

Siapa yang akan berpikir bahwa menggunakan bahan-bahan dapur seperti jeruk mampu memecahkan masalah ini? Proses ini cukup mudah karena Anda hanya perlu mengoleskan perasan air jeruk pada rambut dan diamkan selama 30 menit sebelum dicuci bersih.

  1. Putih Telur

Putih telur yang mudah ditemukan sehari-hari juga bisa digunakan untuk mendapatkan rambut yang sehat. Anda hanya perlu menjadikan putih telur untuk dibuat menjadi masker. Ketika sudah, aplikasikan masker tersebut pada rambut dan dibarengi dengan pijatan. Biarkan nutrisi telur diserap oleh rambut selama 5-10 menit, lalu bilas hingga bersih.

  1. Bawang Merah

Bawang merah adalah salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk memanjangkan rambut. Caranya adalah dengan menghaluskan bawang merah tersebut dan menjadikannya masker. Cairan dari bawang merah tersebut mengandung zat yang baik untuk kesehatan rambut. Cara penggunaannya pun cukup simpel. Anda hanya perlu mengoleskan olahan bawang merah tersebut dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilaslah hingga bersih.

Promo Perawatan Rambut di Beautylogica Clinic

Dalam menyambut kembalinya beroperasi Beautylogica Clinic, kami akan memberikan berbagai macam penawaran dan promo yang menarik. Salah satunya adalah treatment perawatan rambut, yaitu Hair Laser PDT. Jenis perawatan tersebut adalah sebuah opsi yang sangat cocok untuk cara menumbuhkan rambut rontok.

Treatment  ini hadir dengan harga promo 999.000 IDR. Dengan harga tersebut, Anda bisa mendapatkan sampai 4x treatment! Sangat murah bukan? Oleh karena itu jangan sampai ketinggalan. Cepat kunjungi Beautylogica Clinic atau hubungi nomor hotline kami untuk info dan pemesanan lebih lanjut. Cara menumbuhkan rambut rontok dengan harga termurah? Kunjungi Beautylogica Clinic aja!

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *