Cara Menumbuhkan Rambut dengan Murah dan Cepat di Klinik Kecantikan

Menumbuhkan rambaut dengan mudah

Cara Menumbuhkan Rambut dengan MurahCara Menumbuhkan Rambut dengan MurahRambut yang lebat dan sehat tentu merupakan impian bagi setiap orang. Mahkota kepala ini memang memiliki daya tarik tersendiri untuk menunjang penampilan. Ketika rambut yang dimiliki seseorang  terlihat indah, tentu membuat rasa percaya diri pemiliknya menjadi bertambah. Namun di balik semua itu, sebenarnya tidaklah mudah untuk mendapatkannya.

Rambut yang kita miliki ternyata sangat rentan memiliki masalah. Bagi orang yang suka melakukan perawatan saja, kadang tetap tidak bisa menghindari permasalahan rambut yang ada. Contoh-contoh permasalahan rambut yang sering sekali dijumpai adalah kerontokan rambut, rambut kering, rapuh, bahkan hingga kebotakan.

Pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan berbagi informasi tentang segala permasalahan rambut, khususnya masalah rambut rontok dan kebotakan. Di bagian akhir nanti, kami juga akan memberikan solusi bagi Anda yang ingin melakukan perawatan rambut. Mau tahu bagaimana penjelasannya? Yuk simak artikel ini sampai habis, yaa.

Permasalahan Rambut yang Sering Terjadi

Kita ketahui, rambut adalah sebuah bagian yang sangat rentan mengalami kerusakan. Kerontokan dan kebotakan adalah sebuah momok yang sangat menakutkan apabila terjadi pada rambut kita. Maka dari itu, banyak sekali orang yang mencari tahu tentang cara menumbuhkan rambut dengan murah dan cepat. Namun sebelum masuk pada pembahasan tersebut, mari ketahui terlebih dahulu tentang permasalahan rambut yang sering dialami oleh kebanyakan orang. Berikut adalah penjelasannya:

  1. Rambut Rontok

Permasalahan rambut yang pertama mungkin adalah sebuah kejadian yang sangat sering dialami oleh kebanyakan orang. Biasanya, rambut rontok ini lebih sering ditemui oleh orang yang memiliki rambut panjang. Penyebab dari kerontokan rambut ini banyak faktornya, contohnya seperti karena tidak cocok dengan produk perawatan rambut yang digunakan, faktor genetik, hingga asupan makanan yang dikonsumsi.

Cara Menumbuhkan Rambut dengan efektifWalaupun masih dianggap normal, namun apabila kerontokan rambut ini dibiarkan dalam waktu yang lama, akan mengakibatkan efek yang lebih parah. Kerontokan rambut yang dibiarkan tanpa adanya perawatan mungkin saja dapat menyebabkan kebotakan. Jika hal tersebut terjadi pada Anda, segeralah lakukan konsultasi dengan dokter. Hal ini bertujuan untuk mengetahui jenis perawatan yang cocok dan cara menumbuhkan rambut dengan murah. Perawatan rambut ini bisa berupa tindakan, atau bisa juga dengan rekomendasi produk yang dapat membuat akar rambut Anda kembali kuat.

  1. Ketombe

Ketombe pada rambut juga merupakan sebuah masalah yang sangat sering dialami oleh sebagian besar orang. Penyebab dari permasalahan rambut ini adalah karena produksi minyak (sebum) yang terlalu banyak. Munculnya ketombe pada rambut juga bisa disebabkan oleh penggunaan produk perawatan rambut yang tidak cocok dengan kulit kepala Anda. Apabila dibiarkan, ketombe tentu akan membuat risih. Selain karena mengganggu penampilan, ketombe juga akan menimbulkan rasa gatal yang sangat mengganggu di kulit kepala.

  1. Rambut Kering dan Kusam

Jenis permasalahan rambut berikutnya adalah kering dan kusam. Hal ini juga sangat sering dialami oleh kebanyakan orang, khususnya orang yang sering beraktivitas di luar ruangan. Penyebab dari jenis permasalahan rambut ini adalah kurangnya asupan nutrisi untuk rambut. Ketika rambut kekurangan nutrisi, tentu kelembabannya juga akan berkurang. Hal inilah yang membuat rambut menjadi kering dan kusam. Apabila tidak segera ditangani, rambut yang kering juga dapat menyebabkan kerontokan rambut di kemudian hari. Maka dari itu, segeralah cari cara menumbuhkan rambut dengan murah agar bisa mengembalikan kesehatan rambut Anda. Klinik kecantikan adalah salah satu tempat yang bisa dijadikan solusi untuk mengatasi permasalahan rambut ini.

  1. Kebotakan Rambut

Puncak dari segala permasalahan rambut mungkin akan berujung pada kebotakan rambut. Namun, penyebab dari kebotakan rambut sebenarnya memiliki banyak faktor. Contohnya seperti stres, faktor genetik, perubahan hormon, efek samping dari penggunaan obat, atau karena efek sedang menjalani terapi khusus.

Pada umumnya, kebotakan rambut lebih sering dialami oleh orang-orang yang sudah memasuki usia lanjut. Namun demikian, hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa pada usia muda pun orang dapat mengalami kebotakan. Hal ini disebut dengan kebotakan dini. Kebotakan ini biasanya membentuk sebuah pola. Pola kebotakan ini terbentuk pada area-area tertentu, contohnya pada di area pelipis, dan bagian puncak kepala.

Cara Menumbuhkan Rambut dengan Murah dan Cepat

Ketika Anda mengalami kerontokan atau kebotakan, tentu ini akan berdampak juga bagi kehidupan sehari-hari Anda. Selain karena merusak penampilan, kerontokan yang parah hingga mengalami kebotakan akan membuat rasa percaya diri menjadi kurang. Akibatnya, Anda pasti akan merasa minder ketika sedang beraktivitas atau ketika sedang bertatap muka dengan orang sekitar.

Oleh karena itu, kami di sini akan memberikan sebuah solusi yang tepat untuk Anda. Ketika Anda mengalami permasalahan seperti ini, haruslah ditangani oleh orang yang benar-benar tepat. Hal tersebut bertujuan agar hasil yang didapatkan bisa maksimal. Berikut adalah beberapa contoh perawatan yang sangat efektif untuk upaya menumbuhkan rambut denga cepat dan murah:

  1. Hair PRP

Jenis perawatan yang pertama untuk cara menumbuhkan rambut dengan cepat adalah Hair PRP. Perawatan ini dilakukan dengan cara mengoleskan serum PRP ke dalam kulit kepala pasien. Dalam prosedurnya, upaya memasukan serum ini akan dibantu dengan alat khusus yang bernama Microneedling. Serum PRP (Platelet Rich Plasma) ini diekstraksi dari darah pasien sendiri. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya alergi pada kulit kepala si pasien. Selain untuk menumbuhkan rambut, jenis perawatan ini juga memiliki banyak manfaat lainnya. Contohnya seperti menebalkan rambut, menyuburkan rambut, dan memperkuat akar rambut. Perawatan Hair PRP ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang sedang mencari cara menumbuhkan rambut dengan murah dan cepat.

Jenis perawatan rambut ini hanya membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 60 menit saja. Biasanya, orang yang telah melakukan perawatan ini juga disarankan untuk tidak mencuci rambutnya selama delapan jam terlebih dahulu. Menggaruk kulit kepala dan aktivitas berenang pun tidak disarankan dalam beberapa hari ke depan setelah melakukan treatment Hair PRP ini.

  1. Hair Growth Treatment

Dari namanya saja, kita sudah tahu bahwa jenis perawatan ini berupaya untuk membantu proses penumbuhan rambut. Jenis perawatan rambut ini menggunakan alat Hair Stamp dan serum khusus yang mengandung Protein Rich Growth Factor. Selain untuk upaya menumbuhkan rambut, jenis perawatan ini juga memiliki banyak manfaat lainnya. Beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari perawatan ini adalah menutrisi rambut, memperkuat akar rambut, dan memperbaiki tekstur rambut.

Hair Growth Treatment ini merupakan salah satu cara menumbuhkan rambut dengan murah yang dianggap sangat efektif. Dalam Jangka waktu hanya delapan minggu, area kulit kepala Anda yang mengalami penipisan rambut akan tumbuh seperti semula lagi. Apabila Anda ingin melakukan perawatan ini, jangan lupa untuk berkonsultasi dengan jelas pada dokter yang berkaitan. Hal tersebut sangat penting untuk mendapatkan hasil perawatan yang sukses nantinya.

  1. Hair Transplant (Tanam Rambut)

Jenis perawatan selanjutnya adalah yang kita kenal dengan istilah tanam rambut. Hair Transplant merupakan sebuah perawatan yang tergolong pada tindakan medis bedah plastik. Dalam prosedurnya, perawatan ini dilakukan dengan cara mengambil rambut pada area yang dianggap lebih subur. Donor rambut ini biasanya diambil dari area kepala belakang. Rambut yang telah diambil tadi nantinya akan ditanamkan secara satu-persatu ke area yang dianggap mengalami kebotakan.

Penanaman rambut ini sebenarnya bertujuan untuk merangsang pertumbuhan rambut kembali pada area yang mengalami kebotakan. Waktu yang dibutuhkan dalam melakukan tindakan tanam rambut ini sekitar 1-2 jam. Hal ini tergantung dari luasnya area yang nantinya akan dilakukan tindakan penanaman rambut.

Setelah mengetahui beberapa solusi yang sudah kami jelaskan di atas, sekarang tinggal Anda yang menentukan. Namun sebelum masuk pada tahap dilakukannya tindakan, pastikan untuk melakukan konsultasi dengan jelas. Hal ini sangat penting, karena dokterlah yang sebenarnya lebih tahu jenis perawatan yang cocok untuk permasalahan rambut Anda. Sekian artikel tentang cara menumbuhkan rambut dengan murah dan cepat ala Beautylogica Clinic. Semoga artikel ini membantu dan tunggu artikel-artikel berikutnya, yaa…

About dr Risa Crisanti

Bidang Bedah Plastik adalah suatu impiannya sejak tamat SMA. dr Risa Crisanti, SpBP-RE yang akrab disapa dengan dr. Risa memulai dengan memasuki sekolah Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran (UNPAD) sebagai dokter umum kemudian melanjutkan sekolah spesialis Bedah Plastik di Universitas Indonesia. Beliau pernah mengikuti konfrensi luka bakar di Vienna, Austria dan training bedah plastik selama 3 bulan di Showa University Japan tahun 2015. Dokter yang memiliki hobi traveling dan kuliner ini juga sangat menyukai art yang selalu dikaitkan dengan bidang bedah plastik, menurutnya mendalami bedah plastik adalah sesuatu yang artistik dan unik yang bertujuan sebagai harmonisasi (penyempurnaan) bentuk anggota tubuh secara fisik menjadi lebih indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *