Cara Menumbuhkan Rambut Botak Paling Ampuh

Menumbuhkan rambaut dengan mudah

cara menumbuhkan rambut botak dengan CepatCara Menumbuhkan Rambut Botak – Kebotakan rambut sangat lumrah terjadi pada setiap orang. Dari muda hingga tua semua dapat mengalami potensi terjadinya kebotakan. Hal ini dapat terjadi karena berbagai faktor, dan mungkin juga dapat mengindikasikan bahwa tubuh Anda sedang tidak dalam keadaan sehat. Pada artikel ini mari kita bahas tuntas tentang kebotakan dan cara menumbuhkan rambut botak khususnya paling ampuh.

Rambut Botak/Kebotakan

Rambut botak atau kebotakan adalah kondisi saat rambut mengalami kerontokan yang parah. Kerontokan ini biasanya terjadi 100 helai dalam perharinya. Ketika Anda sudah mengalami hal seperti ini, Anda dapat terindikasi akan mengalami kebotakan pada rambut Anda. Kondisi seperti ini biasa dikenal dengan nama alopecia. Kebotakan atau alopecia ini terbagi menjadi tiga jenis, yaitu:

1. Alopecia Areata

Alopecia Areata adalah gejala kebotakan yang terjadi hanya pada titik atau area-area tertentu saja di kepala.

1. Alopecia Totalis

Alopecia Totalis adalah gejala kebotakan yang terjadi akibat kerontokan yang merata pada area kulit kepala. Gejala ini dapat mengakibatkan rambut Anda menjadi botak plontos.

1. Alopecia Universalis

Alopecia Universalis adalah gejala gejala dimana semua rambut yang ada di tubuh akan menghilang atau tidak menumbuh.

Gejala Kebotakan

Sebelum mengetahui upaya atau cara menumbuhkan rambut botak, sebaiknya Anda mengenali gejala-gejala tentang kebotakan. Berikut adalah gejalanya:

1. Alopecia Areata, pada kebotakan jenis ini gejala yang biasanya terjadi adalah munculnya pitak pada area tertentu. Hal ini disebabkan karena kerontokan yang juga dialami pada area tertentu pada kulit kepala. Alopecia Areata ini bukan hanya terjadi pada kulit kepala, namun dapat terjadi juga pada area lain yang berambut, seperti janggut, alis, dll. Gejala ini dapat terjadi pada seseorang ketika sistem imun menyerang tubuhnya sendiri.
  2. Alopecia Totalis, gejala yang dialami oleh penderita kebotakan jenis ini biasanya rambut pada area kulit kepala sangat mudah sekali untuk rontok. Kerontokan rambut bisa terjadi saat menyisir rambut, memainkan rambut, dll. Gejala ini dapat menyebabkan penipisan pada rambut Anda.
  3. Alopecia Universalis, gejala kebotakan ini biasanya akibat dari beberapa efek samping atau prosedur medis tertentu. Contohnya adalah pada saat kemoterapi kanker, namun kondisi seperti ini biasanya rambut yang hilang tadi akan tumbuh kembali seiring berjalannya waktu.

Penyebab Kebotakan

cara menumbuhkan rambut botak dengan EfektifWalaupun sebenarnya kebotakan adalah hal yang lumrah, namun Anda juga perlu tau penyebab-penyebabnya agar dapat dilakukan penanganan sedini mungkin. Ketika Anda sudah mengerti penyebab dari kebotakan, setidaknya Anda bisa langsung pergi ke klinik kecantikan untuk melakukan pengbatan. Berikut adalah penyebab dari kebotakan yang sering terjadi pada sebagian orang:

1. Infeksi atau Penyakit Kulit Kepala

Infeksi pada kulit kepala menjadi salah satu penyebab dari kebotakan yang dapat Anda alami. Kondisi kulit kepala yang terinfeksi seperti penyakit lupus adalah salah satu faktornya.

1. Perubahan Hormon

Ketidakstabilan hormon juga merupakan salah satu penyebab dari terjadinya kebotakan. Pada umumnya, perubahan hormon ini terjadi pada seseorang yang sedang pada masa kehamilan, kelahiran, dll.

1. Keturunan

Faktor keturunan adalah hal yang paling sering dikaitkan dengan masalah kebotakan. Jika anggota keluarga atau kerabat Anda mengalami kebotakan, Anda perlu mewaspadai juga karena bisa saja Anda ikut mengalami kebotakan di umur-umur tertentu.

Diagnosis Kebotakan

Sebelum Anda mengetahui cara menumbuhkan rambut botak, sebenarnya ada cara untuk mendiagnosis kebotakan sejak dini. Berikut adalah caranya:

1. Biopsi Kulit Kepala, metode ini dilakukan dengan cara mengambil sample rambut atau kulit kepala Anda untuk dilakukan penelitian lebih lanjut oleh dokter.
  2. Cek Darah, metode ini umumnya adalah tes yang dilakukan oleh dokter. Selain lebih mudah, cara ini digadang-gadang lebih efektif dalam mendiagnosis kebotakan.

Cara Menumbuhkan Rambut Botak

Setelah mengetahui sedikit tentang kebotakan, penyebabnya, dan gejalanya, sekarang akan diberikan penjelasan tentang bagaimana cara menumbuhkan rambut botak yang dapat dilakukan. Ada dua metode yang dapat dilakukan dalam menumbuhkan rambut botak, yaitu dengan cara alami dan perawatan medis. Berikut adalah penjelasannya:

1. Cara Alami Menumbuhkan Rambut Botak

Dalam upaya mengatasi kebotakan atau rambut rontok, sebenarnya Anda dapat melakukannya dengan bahan-bahan alami, seperti:

• Tanaman Lidah Buaya

Tanaman dengan nama ilmiah Aloe Vera ini sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk pertumbuhan rambut. Bukan hanya untuk pertumbuhan rambut, tanaman ini bagus untuk kesehatan rambut dan bisa berguna untuk menenangkan kulit kepala dan melembabkan rambut.

• Buah Lemon

Buah ini banyak sekali mengandung vitamin dan memiliki berbagai kegunaan untuk kebaikan tubuh, salah satunya adalah untuk rambut. Air perasan lemon sangat baik untuk merangsang tumbuh kembangnya rambut yang Anda miliki. Buah ini bisa dijadikan salah satu cara menumbuhkan rambut botak yang dapat Anda lakukan dengan mudah.

• Minyak Kelapa

Minyak ini adalah salah satu minyak yang sangat baik untuk kesehatan rambut, begitupun untuk pertumbuhan rambut. Cara menggunakannya adalah dengan melakukan pemijatan pada area kulit kepala dengan beberapa tetesan minyak kelapa. Jika sudah, diamkan beberapa waktu dan bilaslah hingga bersih.

1. Perawatan Medis

Upaya lainnya yang dapat Anda lakukan dalam cara menumbuhkan rambut botak adalah dengan perawatan medis. Perawatan medis dapat dilakukan di klinik kecantikan, contohnya seperti di Beautylogica Clinic. Apa saja sih jenis perawatan untuk rambut botak? Simak penjelasannya di bawah ini.

• Hair PDT

Perawatan pertama yang dapat dilakukan untuk merangsang pertumbuhan rambut adalah hair PDT. Di Beautylogica Clinic, hair PDT dilakukan dengan cara membersihkan rambut dengan kondisioner dan sampo khusus terlebih dahulu. Lalu, akan dilakukan pemijatan pada area kulit kepala. Pemijatan ini berfungsi untuk melancarkan aliran darah pada area kulit kepala Anda. Selanjutnya, rambut yang tadi dibersihkan akan dikeringkan dan diberikan terapi dengan menggunakan cahaya berwarna merah. Proses ini biasa disebut dengan photo dynamic therapy dan pada umumnya memerlukan waktu sekitar 15-20 menit dalam prosesnya.

• Hair PRP

Perawatan yang kedua adalah treatment yang disebut dengan hair PRP. Pada prosesnya, hair PRP menggunakan Platelet Rich Plasma yang diekstraksi dari darah pasien itu sendiri. Ekstrak PRP tadi nantinya akan dimasukkan ke dalam kulit kepala pasien. Caranya adalah kulit kepala Anda akan dioleskan dengan alat yang bernama microneedling. Hair PRP memerlukan waktu kurang lebih 60 menit dalam prosesnya.

• Hair Transplant

Perawatan selanjutnya yang dapat dijadikan cara menumbuhkan rambut botak adalah hair transplant atau yang bisa disebut juga dengan tanam rambut. Proses ini biasanya dilakukan untuk orang yang sudah sangat sulit menumbuhkan rambut atau kebotakan permanen. Kebotakan yang dialami dapat disebabkan oleh beberapa factor, seperti keturunan, kecacata, maupun akibat kecelakaan. Proses hair transplant dilakukan dengan cara mengambil rambut pasien dari bagian yang dinilai lebih lebat (biasanya bagian belakang kepala) dan nantinya akan ditanam pada bagian atau area yang mengalami kebotakan.

Beautylogica Clinic untuk Solusi Menumbuhkan Rambut Botak

Jika Anda memutuskan untuk melakukan perawatan medis dalam upaya menumbuhkan rambut, datanglah ke tempat yang memang sudah terpercaya. Beautylogica Clinic adalah salah satu klinik kecantikan yang dapat Anda jadikan acuan. Semua proses ditangani oleh dokter-dokter professional dan memang sudah ahli di bidangnya. Peralatan yang digunakan pun sudah terjamin kebersihan dan kemampuannya. Anda dapat menghubungi kami di nomor hotline 081905000000 untuk pemesanan lebih lanjut. Jadi, tunggu apalagi? Datang ke Beautylogica Clinic untuk solusi dan cara menumbuhkan rambut botak paling ampuh.

About Ridwan