Cara Menjaga Daerah Kewanitaan agar Tetap Rapat

Cara memutihkan vagina

Cara Menjaga Daerah Kewanitaan – Area intim wanita adalah organ yang sangat membutuhkan perawatan ekstra. Selain untuk saluran buang air, organ intim wanita juga berfungsi sebagai alat untuk reproduksi. Jadi keberadaannya harus selalu terawat dan sehat. Apabila area kewanitaan tidak terawat dengan baik, risiko akan terkenanya penyakit akan lebih besar. Untuk itu, selalu jaga kebersihan dan melakukan perawatan adalah sebuah hal yang wajib untuk dilakukan.

Area kewanitaan yang terawat, tentu akan memberikan dampak positif bagi pemiliknya. Selain menjadi lebih percaya diri, area kewanitaan yang sehat dan terawat juga pasti membuat hubungan rumah tangga menjadi lebih harmonis. Perawatan untuk area kewanitaan tidaklah bisa dilakukan sembarangan. Kamu harus selalu berhati-hati agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Perawatan pada area intim wanita dapat dilakukan dengan berbagai cara. Contohnya seperti perawatan dengan bahan alami, ataupun di klinik kecantikan. Setiap cara yang dipilih, pasti memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Tinggal bagaimana kamu bijak memilih cara menjaga daerah kewanitaan yang sesuai dengan kebutuhan kondisi kamu.

Jenis Permasalahan pada Daerah Kewanitaan

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, vagina yang tak terawat akan sangat rentan mengalami berbagai masalah. Area kewanitaan yang bermasalah, tentu akan membuat pemiliknya menjadi risih dan tidak nyaman. Berikut adalah beberapa jenis permasalahan pada area intim kewanitaan yang sering terjadi:

  1. Berjamur

Salah satu permasalahan yang sering dialami pada area kewanitaan adalah berjamur. Kondisi seperti ini dapat disebabkan oleh beberapa hal. Contohnya seperti tertular, dan juga penggunaan pakaian dalam yang salah. Untuk itu selalu jaga kebersihan saat ingin melakukan hubungan badan, dan pilihlah pakaian dalam yang terbuat dari bahan katun. Penggunaan bahan katun dinilai lebih baik karena memberikan sirkulasi dan menyerap keringat dengan baik. Untuk mengetahui cara menjaga daerah kewanitaan akibat masalah jamur, segera konsutasikan dengan dokter terkait. Namun sebelum itu alangkah baiknya mengetahui ciri-ciri mis V berjamur.

  1. Aroma tidak sedap

Permasalahan lain yang sering dialami oleh area kewanitaan adalah munculnya aroma yang kurang sedap. Penyebab dari masalah ini adalah munculnya bakteri jahat yang bersarang di sekitar area vagina. Pada dasarnya, organ intim wanita memang memiliki bau yang khas dan pasti setiap orang akan berbeda. Namun apabila bau yang dikeluarkan sudah cenderung ke bau busuk, sebaiknya segera lakukan penanganan agar area kewanitaan kembali menjadi normal.

  1. Otot vagina kendur

Otot vagina yang kendur adalah sebuah hal yang wajar. Apalagi jika kamu telah menikah dan memasuki umur di atas 35 tahun. Dengan kondisi seperti ini, pasti sifat elastis pada area intim menjadi berkurang. Namun, jika dibiarkan hal ini akan menimbulkan berbagai dampak negatif bagi pemiliknya. Salah satu dampak yang paling terasa pasti adalah hubungan rumah tangga yang menjadi kurang harmonis. Untuk itu, sangat penting untuk mengetahui cara menjaga daerah kewanitaan agar tetap rapat seperti kala muda.

Cara Menjaga Daerah Kewanitaan agar Tetap Rapat

cara menjaga daerah kewanitaan agar tetap sehatSeperti yang sudah disinggung sebelumnya, kamu bisa membuat vagina kembali kencang dan rapat dengan berbagai cara. Diantaranya adalah dengan memanfaatkan bahan alami, dan perawatan di klinik kecantikan. Pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan membahas secara singkat mengenai kedua jenis metode tersebut. Berikut adalah penjelasannya:

Mengencangkan Organ Intim Wanita dengan Bahan Alami

Pemanfaatan bahan alami dinilai sangat baik dalam upaya membuat organ intim kembali menjadi kencang. Salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk mengatasi masalah ini adalah kunyit. Pemanfaatan kunyit dinilai dapat membuat dinding dan bibir vagina menjadi lebih kuat. Selain itu, penggunaan kunyit juga dapat mengencangkan vagina dengan lebih efektif.

Kunyit juga telah digunakan sejak zaman dahulu. Ramuan-ramuan tradisional berbahan dasar kunyit memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain sebagai cara menjaga daerah kewanitaan, kunyit juga dapat digunakan untuk menghindari rasa gatal dan kanker.

Mengencangkan Organ Intim Wanita di Klinik Kecantikan

Dalam upaya mengencangkan organ intim wanita, kamu juga bisa lho melakukannya di klinik kecantikan. Cara ini dinilai lebih efektif dan instan karena ditangani langsung oleh dokter spesialis ahli. Di Beautylogica Clinic sendiri, ada sebuah perawatan yang sangat cocok untuk membuat vagina kembali menjadi kencang. Nama jenis perawatan tersebut adalah Vaginoplasty.

Vaginoplasty

Vaginoplasty merupakan sebuah tindakan bedah plastik yang bertujuan untuk mengencangkan dan memperindah bentuk vagina. Dalam prosedurnya, tindakan bedah plastik ini dilakukan dengan membuat sayatan pada area vagina. Sayatan ini bertujuan untuk membuang jaringan yang dianggap berlebih pada area tersebut. Setelah proses pembuangan jaringan selesai, dokter akan melanjutkan ke proses pengencangan vagina. Ketika sudah, barulah sayatan yang dibuat tadi akan ditutup kembali dengan cara dijahit.

Jenis perawatan ini harus dilakukan oleh dokter dengan kompetensi khusus, yaitu spesialis bedah plastik. Hal ini bertujuan agar tindakan bedah dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Dengan dilakukan oleh dokter ahli, bedah plastik semacam ini tentu akan aman dan membuahkan hasil yang sesuai dengan keinginan. Salah satu tempat untuk mendapatkan cara menjaga daerah kewanitaan dengan metode ini adalah Beautylogica Clinic.

About dr Risa Crisanti

Bidang Bedah Plastik adalah suatu impiannya sejak tamat SMA. dr Risa Crisanti, SpBP-RE yang akrab disapa dengan dr. Risa memulai dengan memasuki sekolah Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran (UNPAD) sebagai dokter umum kemudian melanjutkan sekolah spesialis Bedah Plastik di Universitas Indonesia. Beliau pernah mengikuti konfrensi luka bakar di Vienna, Austria dan training bedah plastik selama 3 bulan di Showa University Japan tahun 2015. Dokter yang memiliki hobi traveling dan kuliner ini juga sangat menyukai art yang selalu dikaitkan dengan bidang bedah plastik, menurutnya mendalami bedah plastik adalah sesuatu yang artistik dan unik yang bertujuan sebagai harmonisasi (penyempurnaan) bentuk anggota tubuh secara fisik menjadi lebih indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *